Serba Baru

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 26 May 2014

Hai! Namaku Angeline Arina Aristha. Panggil aku Angel saja, agar lebih singkat.

“Ma! Besok kan hari sabtu, jadi ke gramedia ya!” kataku.
“Sip, Ngel! Oh iya, bantu Mama menyiapkan meja makan ya! Dan rapikan kamar tamu! Kan ada tante Rista!” terang Mama panjang lebar.
“Oke Ma!!” jawabku riang gembira karena aku sudah menyiapkan uang untuk membeli KKKPKNG. Alias Komik Kecil-Kecil Punya Karya Next-G! Panjang juga, ya!!

Keesokan Harinya…
“Ma, jadi nggak ke gramedianya?” tanyaku saat aku bangun tidur, 05.30.
“Iya, Ngel! Cepetan jogging sana! Nanti Mama siapin ayam goreng!” kata Mama.
“Sip, deh!” aku bergegas mengambil handuk kecil dan segera jogging di lapangan bersama Rizka, Nobi, Tia dan Alila.

“Hey Friends!!” sapakau saat sudah di dekat lapangan.
“Oh, Angel! Kami udah nunggu lama, Ngel! Ngapain aja kamu?” tanya Nobi.
“Sorry, Nob. Tadi Mama panggil aku, nanti mau ke gramedia beli buku.” jawabku.
“Ngel, aku boleh ikut, nggak?” tanya Tia.
“Ikut? Nanti aku tanyakan Mamaku deh!” jawabku.
“Udah, yuk jogging!” Rizka mengingatkan.
“Ayoo!!!” Aku, Tia, Alila dan Nobi bersorak gembira.

30 menit kemudian, kami sudah berkumpul ke lapangan dan istirahat sebentar.

“Nah, disitu ada toko tuh, kayaknya jual minuman!” kata Alila.
“Eh, iya ya! Beli yuk!” tawar Rizka.
“Ayo!” kataku.
“Tapi, aku nggak bawa uang!!” tanya Tia cemas.
“Aku bayarin!!” sahutku.
“Makasih!!” katanya.
“Iyaa!” balasku.
“Eh, udah jam enam nih! Kita mainan, yuk! Ke rumah pohon itu!” tunjuk Nobi.
“Ayo!” semuanya berlari kencang menuju rumah pohon itu.

“Kita mainan apa ya?” tanya Nobi memulai pembicaraan.
“Eh, ada apa itu?” tanya Rizka menunjuk sebuah kantung plastik.
“Eh, aku lihat dulu ya!” kataku.
Aku pun membukanya. Isinya sebuah papan tulis, 10 Buku tulis, 10 pulpen, 10 correction pen dan 10 buah spidol.
“Waah! Banyak banget!” kataku.
Semuanya mengerubungiku.
“Eh, kita main guru-guruan, yuk!” ajakku.
“Ayo!” semuanya setuju, kami saling membagi alat-alat tulisnya.
“Eh, aku gurunya, ya?” tanyaku.
“Oke!!”

5 jam kemudian…
“Hey, sudah jam 12,tahuu!” ingat Nobi.
“Lho… Kita pulang yuk!!” ajak Tia.
“Yuk!”
“Ti, kamu bajunya gini aja yaa?” tanyaku.
“Oke Ngel!” jawabnya.
“Ayo ke rumahku!!” kataku.
“Sip!” balasnya.

“Ma, Tia ikut ya! Ke gramedia…” kataku.
“Oke!”

1 Jam kemudian..
“Sampaii!!!” kataku membangunkan Tia yang tidur.

SKIP!!

“Ma, aku beli NextG yang ini, ya! Facebook Gokil,” kataku.
“Sip! Komik, kan?” tanya Mama.
“Yup!!”
“Ti, mau beli juga nggak?” tanyaku.
“Mau!!”
“Pilih, harus 25.000 ya!!” kataku.
“Oke!” jawab Tia.

Sampai di rumah…

“Huh, Sofa baru, Buku baru, tas baru, hp baru, daan… SEPAATU BARUU! Serba baru!!” teriakku.

Cerpen Karangan: Malva Nafisha Daltafikha
Blog: malvaandfriends.blogspot.com
Hai! Namaku Malva nafisha daltafikha!! Kunjungi blogku, ya!!

Cerpen Serba Baru merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Tak Akan Ku Biarkan Dia Pergi

Oleh:
“Hai…” Panggil seseorang dengan suara lantang. Suara itu sudah sangat aku kenal. Tepatnya suara itu ku kenal mulai dari SMP. “Hai Aurel…” Balasku kepada seorang perempuan yang berlari riang

Pahlawan Bangsa

Oleh:
Pada suatu hari yang cerah, Echa yang sedang nonton TV sambil makan cemilan yang dibeli Mama dari Singapura. Ia menonton kartun kesukaannya. Walaupun sudah umur 15 tahun, ia masih

Tetesan Air Mata

Oleh:
Aku punya teman namanya Riri dia adalah seekor kucing berwarna putih, Ibukku bernama Lilik, dan Ayahku bernama Untung, Adikku bernama Nanda. Dulu saat aku masih sekolah SD, aku selalu

Aku Tidak Bisa Sempurna

Oleh:
Aku bersimpuh kaki bertelanjang kaki bersembunyi di balik selimutku yang tebal, hari ini masih sama seperti kemarin, apa besok akan berubah? Pertanyaan itu terkulum di mulutku yang kering, jam

Move On

Oleh:
Kau acuhkan ku, kau diamkan aku, kau tinggalkan aku, lumpuhkan lah ingatanku hapuskan tentang dia, hapuskan memoriku tentangnya, hilangkanlah ingatanku jika itu tentang dia, ku ingin ku lupakannya Terdengar

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *