Smarthree

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 22 June 2018

Assa dan Putri sudah dari kelas tiga akrab, bersahabat. Mereka cerdas, selalu disayangi guru dan teman-teman lainnya. Mereka selalu mengajari satu sama lain. Saat kelas lima, Assa bertemu degan teman yang baru sekelas dengannya, Echa. Mereka kenal satu sama lain, tapi hanya saling menyapa dan tidak terlalu akrab.

Di kelas lima semester dua, Putri dapat peringkat satu (langganan peringkat satu), Assa peringkat dua, dan Echa peringkat tiga. Mereka saling berbagi ilmu. Mereka hampir selalu berkelompok dalam tugas kelas. Mereka sangat kompak.
Ketika mereka butuh bantuan selalu ada yang membantu dengan ikhlas. Mereka disukai semua teman-teman.

Kepribadian mereka berbeda. Mereka bertiga berhijab. Assa sering dipanggil Iblis Bagasura oleh murid lelaki karena galak, tegas, dan selalu bertatapan tajam kepada mereka. Assa juga jago silat, tapi dia hanya mengancam saja serta tidak memukul beneran. Perempuan menyebutnya Si Tomboi. Assa hobi membaca novel tebal, bermain tenis, bulu tangkis, sepak bola, takrau, internetan, membuat novel, merajut, menganyam, dan membuat kerajinan lainnya, memanjat pohon, dan bermain panahan dan skateboard. Assa menjabat sebagai wakil ketua kelas. Dia berpostur jangkung, tapi tingginya sekening Echa, rambutnya mirip lelaki berambut agak gondrong.

Echa yang kerap dijuluki Si Alim adalah orang yang paling gaul dan ceria di persahabatan mereka. Postur tubuhnya jangkung. Dia suka bercanda dan terseyum. Rumahnya cukup jauh dari sekolah. Hobinya internetan dan membuat cerita, serta chattingan.

Putri adalah orang yang kerap dijuluki Si Jenius. Dia paling pendek, tapi hanya sedikit pendek dari Assa. Orangnya lembut jika di luar jam kelas. Jika di dalam jam kelas disiplin, tegas, sering menggebrak meja, dan membuat kelas diam. Ya, Putri adalah ketua kelas.

Sekarang Assa dan Echa menjadi petugas upacara kelompok dua kelas 5A. Putri ada di kelompok satu. Amanat Pak Kepsek lama. Tapi pasti ada pengumuman. Biasanya begitu. Assa untung menjadi pembawa acara tertutupi atap. Echa ada di lapangan, dia pemimpin upacara.

“… Dan pengumuman lomba tingkat kota kemarin alhamdulillah banyak yang mendapat juara. Yang disebut silahkan maju. Dari atletik adalah Zollam dan Nia. Dari Agama Islam Nadica dan Taya. Dari aksara Sunda Kezya dan Ramadhan. Dari olimpiade Matematikan Echa dan Putri. Dan olimpiade Sains Assa.”

Semua yang disebutkan maju dan difoto bersama Pak Kepsek dan piala hasil usaha mereka. Mereka memberikan piala pada sekolah. Kezya maju ke tingkat provinsi karena dia mendapat juara satu. Juara satu maju ke provinsi, dua dan tiga tidak. Seusai upacara, mereka izin meminjam piala dan foto bertiga serta Pak Kepsek dan wali kelas mereka. Sungguh mereka senang sekali dan akan membanggakan orangtua.

“Alhamdulillah dapat jalur prestasi,” gumam mereka. Mereka diucapkan selamat dengan meriah. Khusus kelas lima seraya merayakan acara ulang tahun sekolah. Mereka mengganti seragam putih merah/petugas upacara menjadi seragam Pramuka. Mereka meletuskan petasan kertas dan menari dengan lucu dengan lagu lucu (nada saja tanpa suara). Ada flyng fox yang dipasang di gedung tiga hingga gedung satu jaraknya. Ada mainan bola pingpong yang harus keluar dengan cara menutup pipa bolong dan memasukkan air hingga bola keluar. Lalu, panjat pinang yang ahlinya Assa. Mereka tentu juara. Regu Melati ditambah Gita dan Nia (satu regu lima-enam orang).

Saat pengumuman hasil skor. Semua murid mungkin deg-degan dan berharap menang. Juara satu diraih oleh regu Melati. Mereka senang sekali. Apalagi Assa, Echa, Putri, dan Nia yang menerima dua penghargaan dan hadiah. Persahabatan mereka memang sangat setia dan dipertahankan.

Cerpen Karangan: Axscores Devness Compny
Sebagian besar cerita ini pengalaman asli, tapi ada yang sedikit ditambah dan dikarang.

Cerpen Smarthree merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


The Little Witch

Oleh:
“Penyihir? Hahaha kamu ini kebanyakan nonton Tv ah Rize! Ada-ada aja!” Millie tertawa terbahak-bahak. Rize diam saja. Ah dia memang bertemu penyihir. Tadi siang… Anak itu kenapa? Pikir Rize

One Call Away

Oleh:
“Kenapa aku?” “Ya kamulah.” Tania menjawab jutek. Aku hanya menunduk. “Sekarang gini deh, yang pacar aku siapa? Kan kamu! Masa aku minta tolong orang lain buat ngelakuin hukuman aku?

Lupakan Dia Tuk Selamanya

Oleh:
Semenjak kedatangan anak baru di kelas sebelah, dia berubah. dulunya dia baik dan ramah kini hilang, yang ada hanya egois dan emosi. entah apa yang membuat dia berubah, kata-katanya

Iryna dan Daniel

Oleh:
Ada sepasang sahabat namanya Irynasta Zannifah Voillana (Iryna) dan Daniell Gabrielle Vonny (Niel). Mereka pun bersahabat sangat erat. Memang bikin iri! Mereka bersekolah di SDN The Beautiful Indonesia. Mereka

Perpisahan

Oleh:
Dulu pada saat kelas 1-2 sd aku bersahabat dengan Nichlah dan Knya. pada kelas 2 semester 2 knya pindah sekoalah, entah apa alasannya ia meninggalkan kami. Tahun terus berlanjut

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *