Strength And Compassion

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Kisah Nyata, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 29 November 2017

Di sebuah kota terdapat 2 orang anak yang bersahabat sejak smp. Namanya adalah princess dan paris. Ke mana pun mereka pergi, selalu bersama. Sekarang mereka telah duduk di kelas 9 world junior school di kota sky. Mereka sedang bersiap siap untuk mengikuti UN. Selain mereka berdua masih ada 5 orang lagi yang juga teman dekat mereka. Mereka semua sudah seperti saudara. Ke mana mana selalu bersama.

Akhirnya mereka telah melalui UN dengan sempurna. Tiba saatnya untuk pengumuman kelulusan. Ternyata princess dan paris lulus dengan nilai murni. Waupun begitu, mereka berdua masih dibingungkan dengan sekolah mana yang harus mereka tuju. Princess diajurkan oleh orangtuanya untuk sekolah di cloud high school di kota flower. Sekolah itu adalah sekolah yang paling terkenal dan yang paling susah untuk dimasuki karena yang masuk ke sekolah itu, hanya anak yang punya iq tinggi dan yang kaya. Sedangkan ia maunya bersekolah di sekolah yang sama dengan paris.

Princess pun melakukan segala cara untuk bisa bersekolah dengan paris. Ia berdoa dan akhirnya doanya terjawab. Ia pun bisa bersekolah dengan paris di flying high school. Mereka mengikuti tes bersama walaupun berbeda ruangan. Hasilnya keluar dan ternyata mereka lulus.

Hari pertama sekolah dimulai, awalnya princess berada di kelas ipa 2 dan paris berada di kelas ipa 1. Tapi pada saat pembagian kelas ulang, princess berada di kelas ipa 1 dan paris di kelas ipa 3. Paris sekelas dengan teman teman waktu di smp dulu. Sedangkan princess tidak memiliki seorang pun yang ia kenal.

Pada saat ultah princess yang ke 15, teman teman waktu di smp mengerjainya. Dan pada saat itu pula persahabatan di antara princess dan paris mulai jauh. Itu semua karena star yang pacaran dengan sepupu paris, jadi mereka berdua selalu bersama. Paris tidak tau kalau kedekatannya dengan star membuat princess cemburu dan persahabatan mereka mulai jauh, jauh, dan akhirnya putus.

Princess selalu berusaha membuat paris sadar akan apa yang telah terjadi, tapi paris selalu saja tidak mempedulikan princess. Akhirnya princess merelakan paris bersama dengan star sebagai penggantinya berada di sisi paris. Walaupun begitu, paris dan star merasa bahwa mereka bertiga bahagia dengan persahabatan mereka.

Ini adalah kisah nyata. Pesan saya buat kamu dan sahabtmu, jangan pernah menyiayiakan orang yang ada bersamamu dan memilih orang yang baru anda kenal. Karena bisa jadi, orang yang baru anda kenal, mengkhianatimu dan pada saat itulah kamu baru menyadari bahwa orang yang selalu bersamamu berharga.

Cerpen Karangan: Mayada Balido
Facebook: Yastar Mayada Balido

Cerpen Strength And Compassion merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Loser (Part 1)

Oleh:
Tesan. Apa seseorang akan menjadi lebih baik setelah dia jatuh cinta? apa benar yang orang-orang katakan? kalau cinta bisa merubah segalanya! apa itu benar? ada banyak penyataan tentang cinta

Dua Belas Dua Belas

Oleh:
Rasa malas melanda ku berangkat kantor hari ini, muka kusut, mata sedikit sipit karena sembab. Ini karena semalam hujannya deras sekali, trus diiringi dengan suara gemuruh yang cetar banget

Hanya Sebuah Kenangan

Oleh:
Hujan turun dengan derasnya, angin kencang berhasil membuat ranting-ranting pohon mengikuti alunan arah angin yang membawanya. Aku memasukan tangan ke dalam almamater, menggigit bibir, hembusan angin dan sedikit percikan

Bukan FTV Cinta

Oleh:
“Sas.” Cinta menyikut lengan Saski yang tengah asyik melahap bekalnya. Mulutnya penuh dengan roti isi selai kacang kesukaannya. “kemarin aku lihat si Diana diantar pacarnya pergi ke butik, loh.”

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *