Teman Yang Tak Biasa

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 19 November 2014

Aku mempercepat kayuhan sepeda ku, untuk mencapai sekolah ku yang baru karena hari ini hari pertamaku masuk smp. Aku baru saja pindahan dari jakarta ke surakarta karena pekerjaan ayah.

Akhirnya, aku sampai juga di sekolah. Aku segera menaruh sepeda di parkiran sekolah, saat aku menuju ke kelas ku yang baru tiba-tiba aku tak sengaja menabrak seorang anak perempuan. Sontak anak perempuan itu pun terkejut dan jatuh, aku segera menolongnya “maaf ya, kamu gak apa-apa kan?” Tanya ku sambil menolongnya bangkit dari jatuh.
“aku gak apa-apa, tapi kalo jalan liat-liat dong. kalo aku luka gimana?” Jawab perempuan itu dengan sedikit membentak.
“ya ya maaf lah kalo gitu, oh ya, maaf aku lagi buru-buru”. ucap ku sambil berlari menuju kelas yang aku tuju.

Wali kelas ku yang baru sudah datang, aku segera bergegas menuju kelas. Aku segera mencari bangku yang kosong dan di situlah aku duduk dengan teman baru. “anak-anak, nama ibu guru adalah ibu endang sri. Kalian biasa panggil ibu sri.” ucap bu sri dengan ramah.
“baik bu guru.” Anak-anak menjawab serempak

Setelah itu di adakan MOS sekolah yang dihadiri oleh siswa-siswa baru, setelah MOS berlangsung 2 jam bel istirahat berbunyi semua siswa menuju kantin sekolah kecuali aku melihat anak duduk di taman membaca buku. Akhirnya aku mendekatinya dengan langkah pelan “kok kamu gak ke kantin?”. Tanya ku dengan pelan.
“eh, kamu siapa?.” Balas anak itu dengan penasaran.
“oh ya, kenalkan namaku Bara. Anak kelas 7 f. Nama kamu siapa?”.
“nama ku Rangga anak kelas 7f”.
“berarti kita sekelas dong”.
“iya yah”. Kami pun saling berjabat tangan dan bermain bersama. Sedih maupun senang selalu ada dalam hari-hari ku tapi setelah 3 tahun bersamanya aku berpisah dengan sahabat ku yang kukenal pendiam, ramah dan selalu membantu ku.
Satu hal yang tak bisa aku lakukan padanya yaitu mengalahkan nilainya yang sangat baik di kelas.

Sebelum kami berpisah ia berpesan padaku agar suatu saat tidak melupakannya. Namun 7 tahun berlalu, kini aku sudah menjadi seorang maneger perusahaan yang terkenal. Saat pulang aku melihat sebuah konstruksi bangunan yang belum jadi, sebelum pulang aku ingin membeli sesuatu di dekat bangunan konstruksi itu, tiba-tiba ada orang yang menepuk pundak ku dari belakang “Bara, ini beneran kamu?”. kata orang tersebut sembil menunjuk ku.
“iya benar, anda siapa?”.
“ini aku Rangga teman smp mu dulu.
“benar kah?”. kataku sambil terkejut.

Cerpen Karangan: Muhammad Khalif T
Facebook: Muhammad Khalif

Cerpen Teman Yang Tak Biasa merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Menikmati Rasa Syukur

Oleh:
Kawa, sahabatku adalah sosok perempuan yang anggun dengan kekurangannya yang mudah mengeluh dan sulit berterima kasih. Namun, kekurangan itu terutup di mataku dengan rasa sayang terhadapnya yang sudah kuanggap

Hurt

Oleh:
Hari itu, hari yang kutunggu-tunggu. Hari yang selalu kuharapkan. Hari yang kupikir akan menjadi kenangan yang indah. Adalah awal kehancuranku. Hari itu, semua musnah. meninggalkan rasa sakit dan kehampaan.

Semanis Lolipop

Oleh:
“Ooh tidak, rasanya badanku benar-benar remuk seharian ini.” Bel pulang sekolah baru saja berbunyi di segala penjuru ruangan. Bagi gadis manis satu ini, bunyi bel barusan sangat membuatnya bisa

Study Tour Rafki

Oleh:
“Rafkiii…!! Bangun..!! sudah jam berapa ini?!” “Hooammmhh… Bukannya ini hari Minggu Ma…?” “Kan hari ini kamu mau study tour ke Bogor…” “O, iya!!! Aku lupa!! Aku mau mandi dulu

Enaknya Jadi Jimmy

Oleh:
Pagi-pagi sekali Aku bersiap-siap berangkat sekolah di SD tercinta ku. kini aku sedang sibuk menali sepatu. “Assalamualaikum bu!” salam ku sambil mencium tangan Ibu. “Waalaikum salam” Seperti biasanya, aku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *