Terimakasih Sahabatku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 28 July 2013

Halo! Namaku Eryka. Aku adalah anak yang termasuk pintar. Tapi aku nggak jago melukis. Padahal, aku pingin banget ikut lomba melukis.

“Son, kamu enak ya, jago melukis.” Kataku kepada Sonya, sahabatku. “Lho, kamu lebih enak! Semuanya jago, kecuali melukis. Lebih enak kamu tau dari aku!” Seru Sonya. “Iya juga sih…” Kataku malu.

“Er, Mau aku ajarin melukis gak?” Tawar Sonya. “Yang bener?” Seruku kaget. Sonya mengangguk kepalanya. “So pasti! Besok bisa?” Tanyaku. “Hmm… Kebetulan gak ada acara sih. Oke deh!” Seru Sonya.

Aku gembira sekali. Aku senang punya teman seperti Sonya. Aku tidak sabar untuk hari esok. Malah, aku udah nyiapin buku gambar, pensil, penghapus, dan krayon dari hari ini.

Hari ini, aku berlatih melukis. Pertama aku diajari untuk menggambar mahluk hidup. Manusia, kepalanya harus alami. Biarpun imajinasi, harus tetap alami. Lalu aku diajarkan menggambar tentang alam. Barulah aku diajarkan mewarnai. Untuk campuran warna, harus tepat digunakan, agar terlihat bagus.

“Sonya, makasih banyak ya. Udah ngajarin aku.” Kataku kepada Sonya. “Ah, nggak usah berterima kasih, Eryka. Sesama teman kan harus membantu.” Jawab Sonya. “Ya, kamu betul. Oke deh, sampai jumpa besok ya!” Seruku. “Dadah Eryka! Sering-sering mampir ya!” Katanya sambil melambaikan tangan.

Saat sekolah, aku mendaftarkan diri untuk ikut lomba mewarnai. Aku yakin, aku pasti bisa! Papa, mama, dan Sonya menyemangatkanku. Aku semakin yakin.

Hari lomba pun tiba. Delapan puluh persen aku yakin menang, dua puluh persen aku tidak yakin, hehehe.

Aku menggambar tentang anak perempuan dan anak laki-laki berjabat tangan dan melihat alam yang indah. Aku yakin tapi tidak sombong.

Saat Mr.Joseph, guru melukis membacakan pengumuman pemenang, ternyata aku juara satu lho! Aku sangat senang. Saat lomba usai, Sonya menghampiriku. “Eryka, selamat ya!” Seru Sonya. “Makasih ya Sonya!” Seruku. Sungguh, pengalaman yang berkesan buatku.

Cerpen Karangan: Develyne de Meichella
Facebook: www.facebook.com/develyne.demeichella

Cerpen Terimakasih Sahabatku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Different World (Part 2)

Oleh:
“Nes, kamu kenapa?” tanya Steve. “enggak aku gak kenapa-kenapa” jawabku dengan nada lesu. “Oh ya udah aku ke kamarku dulu ya. Aku mau tidur siang bentar” jawab Steve. “oke,

Kenangan Berharga

Oleh:
Aku mulai mengenalnya ketika aku duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar. Tetapi aku dengan dia tidak terlalu akrab. Barulah ketika memasuki kelas 6 SD, aku menjalin persahabatan yang

Adikku Yang Baru

Oleh:
Aku tidak menyangka adikku akan meninggalkanku secepat ini, aku tidak akan melihatnya selama-lamanya, pagi ini acara pemakamannya, keluargaku berkumpul untuk mengantarkannya ke peristirahatan terakhir. “Sudahlah, Kamu harus tetap tegar,

Dunia Lamaku

Oleh:
Langit yang berawan melindungi kami dari terik matahari saat upacara bendera dilaksanakan. Seluruh peserta upacara menatap lurus sambil memberi hormat kepada sang merah putih. Aku bersiap untuk menyanyi. Perlahan

Masa Kecil

Oleh:
Hi, perkenalkan namaku Freshkhila Lagheshia, cukup panggil aku khilla. Sekarang aku sudah tumbuh menjadi seorang gadis yang cantik hehehe (katanya sih), umurku sudah 19 tahun. Dulu sewaktu aku SD,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *