Ternyata Musuhku Adalah Sahabat Sepupu Tercintaku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 20 November 2017

Teet… Teet… Teet…!!! Bunyi bell tanda masuk.
“Zy, ambil buku, yuk!” ajak Desnia, sahabat Izzy (tokoh utama). Mereka menuju loker. Izzy dan Desnia mengambil buku SD (Sejarah Dunia), LKS Prima (semua pelajaran dimuat), Buku Ipa dan Buku Bahasa Indonesia. Izzy dan Desnia mengambil pelajaran SD. Memang di sini, semua siswa dijadwalkan untuk pelajaran khusus.

Mrs Bettsy, guru SD masuk bersama murid perempuan. Dia cantik, lugu, rambut hitam yang disegi, pokoknya imut deh. “Student, kita hari ini kedatangan murid baru. Silahkan perkenalkan dirimu, nak,” pinta Mrs Bettsy. “Halo, namaku Lionny Augreina. Biasa dipanggil Lionny. Aku pindahan dari Singapura. Alamat rumahku di sini adalah Perumahan Sunsey Flowfia, Gang Mangolia no. 67. Saya di sini bersama kedua orangtua dan satu kakak saya. Terimakasih,” Lionny, memperkenalkan dirinya tanpa malu. Seperti sudah kenal pada kelas itu. Izzy awalnya senang. ‘Lagipula, pasti ia miskin!’ batin Izzy dengan senyum penuh kemenangan. “Baik, kamu duduk di bangku 2 barisan 3,” pinta Mrs Bettsy pada Lionny. Lionny mematuhinya.

“Students, ada tugas rumah untuk kalian. Buatlah kliping tentang peninggalan dunia. Contoh, Indonesia Candi Borobudur, atau Prancis Menara Eiffel. Anggotanya. Kelompok satu adalah Izzy, Desnia, dan Lionny. Kelompok dua adalah Riana, Kinta, dan Lestia. Blablabla…,” ucap Mrs Bettsy. “Baik, kerjakan buku Prima halaman 70. Rom I, II, dan III kerjakan, jawabannya di buku tulis!” sambung Mrs Bettsy.

“Lionny, Desnia! ke Kantin, yuk!” ajak Izzy sok mahra (upps, Ramah). Mereka menuju kantin. Mereka membawa baki berisi spaghetti schottel, sepotong cheesecake, avocado milkshake, dan apel yang dipotong menjadi 5, menuju meja bundar no.12.

“Nanti ngerjain tugas, di mana?” tanya Desnia seraya menyuap sepotong apel ke mulutnya (masa iya ke mulut kepala sekolah…!) “Di rumah Lionny aja. Kan, Lionny kasian belum hafal jalan sini,” ucap Izzy dengan senyum penuh kemenangan. ‘Pasti belajarnya di gubuk reyok, jelek bau lagi!!’ batin Izzy. “Boleh, kok!” ucap Lionny seraya menggulung spaghetti schottel menggunakan garpu. Mereka segera makan.

Mereka menuju rumah Lionny, kebetulan sudah pulang sekolah. Karena dekat, mereka berjalan kaki. Alangkah terkejutnya Izzy, rumah Lionny ternyata tingkat 3! “Masuk, yuk!” ajak Lionny. Mereka ke kamar Lionny, 2 kali lipat besarnya dibanding kamar Izzy!! ‘Sombong banget sih, Lionny! mentang kaya, ngajak ke sini!’ batin Izzy kesal. Padahal, dia yang ngajak. Wah, amnesianya akut, tuh wkwkkk!

Lionny membuka laptopnya bermerek Apple. Ia memasukkan modemnya. Canggih, lo, laptopnya. Keluaran terbaru. Lionny menulis di Search Google ‘Gambar Peninggalan barang dunia setiap negara’. Banyak gambarnya! Mereka memilah-milih gambar. Alhasil, ada lebih 50 gambar yang terpilih. Di kamar Lionny, ada alat print. Tak lama, jadi kliping mereka. Lalu memberi nama masing-masing. “Wah, canggih banget, la!!!” puji Desnia. “Hehe,” Lionny hanya cengengesan. “Nggak juga!” bentak Lionny kencang.

Sejak saat itulah, Ia memusuhi Lionny. Ia tambah benci, kenapa? Karena… Desnia semaakiiin dekat sama Lionny (memang sekarang Desnia sama Lionny satu bangku). Suatu hari, Izzy dan Desnia bertengkar. Karena Izzy membongkar aib atau rahasia Desnia. Salah satunya adalah makanan kesukaan Desnia adalah semur jengkol dan keripik jengkol. Serba jengkol, deh. 5 hari bermusuhan, akhirnya saling bermaafan.

Ini hari minggu. Mereka diliburkan selama 5 hari. Entah kenapa… Izzy terlihat bosan. Desnia berlibur ke Prancis, tempat Grandma-Nya.

Tetot!!
Bunyi klakson mobil, di luar rumah Izzy. Izzy terkejut, dan ke luar rumah. Keluar anak perempuan sebayanya. Ia sudah tak asing lagi. Itu, “Shania!!” teriak Izzy memeluk gadis itu. Itu Shania, sepupu kesayangan Izzy. “Izzy!” pekik Shania membalas pelukan. Mereka saling melepas rindu. Sudah 2 tahun tidak bertemu. Shania, kan, tinggal di Singapura. “Kamu masih bisa bahasa Indonesia?” tanya Izzy. “Tentulah, Zy. Aku, kan asli Indonesia,” sombong Shania. “Jalan-jalan, yuk!” ajak Izzy. Izzy mengambil sepedanya.

Mereka keliling. Shania dibonceng oleh Izzy. Kelelahan, mereka istirahat di taman seraya memakan es krim. Shania fokus melihat Lionny. Lionny kebetulan sedang berada di taman. “Apa itu Lionny?” gumam Shania. Gumanannya didengar Izzy. Izzy menoleh ke perempuan yang diperhatikan oleh Shania. “Itu Lionny. Nama panjangnya Lionny Augreina!!” ketus Izzy. Shania menarik tangan Izzy menuju Lionny.
“Kamu.. Lionny Augreina!!!?”
“Kam..Mu… Shania Unitha Nastasha!!!?”
Lionny dan Shania pelukan. Izzy bingung. “Ya ampun, Ny!! Kamu pindah ke sini, ke sekolah Izzy!!?” pekik Shania. “Iya, Shan! Aku pindah ke sini.” “Siapa dia?” tanya Izzy pada Shania. “Zy, ini Lionny. Dia satu-satunya sahabatku di Singapura!! Saat pertama masuk, hanya dia dan Ralyisa yang mau berteman denganku. Tapi, Lionny pindah ke sini,” cerita Shania. Izzy diam tak bergeming.

“Eng, Ny. Aku minta maaf atas kesalahanku. Dan makasih ingin beeteman sama Shania, saat dia tidak ada kawan,” ungkap Izzy setelah masuk sekolah. “Iya, Shania orangnya tuhh baeekkk dan jail,” ucap Lionny. “Nah, gitu, dong!” campur Desnia. Sejak saat itu, Desnia, Izzy, dan Lionny menjadi sahabat setia!!

Cerpen Karangan: Alyaniza Nur Adelawina
Facebook: Alya Aniza
Maaf kalo jeeeeleeeeekkk bianget. Lagi nggak ada ide. Well, semoga aja cerpenku ini diterbitkan. Aamiin

Cerpen Ternyata Musuhku Adalah Sahabat Sepupu Tercintaku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Holiday In India

Oleh:
Halo namaku Chingga Dhelia. Panggil saja aku Chingga. Aku akan menceritakan tentang liburanku ke India bersama keluargaku. Pada saat itu, di Bandung sedang musim panas. Saat itu juga aku

Dari Culun ke Ganteng

Oleh:
Hendry namanya. Anak kedua dari 2 bersaudara. Kakaknya Herlina atau disapa Herli. Hendry kelas 4-1 SDIT Cahaya Islami. Ia Hendry anak yang selalu juara 1 setiap kelas dan semester.

Music World

Oleh:
Di malam yang indah ini aku menemukan dunia yang lain daripada duniaku dan mengapa dunia itu berada di dalam sungai dekat rumahku… Hari ini aku memanggil lalyla sahabatku untuk

Rumah Baru

Oleh:
Di sebuah hutan ada dua ekor kelinci yang bersaudara namanya Aka dan Ifi. Aka adalah kakak laki-laki Ifi, mereka tinggal di dekat sungai di hutan. Suatu hari ratu hutan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *