Three True Friends

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 3 May 2018

Grace memandang sahabatnya, Jessie dan Cherries. Mereka sedang bermain bersama Coral. Terkadang Grace iri melihat kedekatan Coral dengan Jessie dan Cherries. Cherries, Grace dan Jessie adalah sahabat baik tapi mereka jarang bersama itu membuat Grace bingung dan kecewa.

“Jessie” panggil Coral.
“Iya? Kenapa Coral?” tanya Jessie.
“Kita main petak umpet yuk,” ajak Coral.
“Yukk.”
Coral dan Jessie bermain petak umpet bersama yang lainnya sementara itu Cherries menemani Grace ke kantin.

Melihat wajah Grace yang lesu, Cherries merasa yakin Grace merasa dicuekin olehnya dan Jessie lagi.
“Grace? Kamu kenapa kok lesu?” tanya Cherries hati-hati. Grace terlihat kaget. Ia memang suka menyembunyikan perasaannya. Ia orang yang cukup tertutup. Namun bagi Cherries dan Jessie, sangat mudah untuk menebak apa yang dirasakan Grace dari raut wajahnya.
“Gak papa kok,” ucapnya berusaha tersenyum.
“Bohong nii, hayoo kenapa?” goda Cherries.
“Ih, dibilangin gak papa kok.” sangkal Grace
Cherries tersenyum mendengar sangkalan temannya itu. Ia dapat mendengar temannya berkata “Jessie sama Cherries cuma main sama Coral.” itu yang didengar Cherries di telinganya.
“Hey, kalo kamu memang mau main sama kita boleh aja kok. Kalau mau main bilang aja pasti diajak,” nasehat Cherries.
“Memang siapa yang mau main sama kalian?” tanya Grace.
“Bukannya kamu marah gara-gara tadi? Karena kita main sama Coral dan jarang main sama-sama?”
Grace terdiam.

“Enggak kok,” ucapnya muka Grace memerah karena malu. Cherries menunjukkan jari-jarinya.
“Hayoo, ngaku gak? Kalau gak kugelitiki nih,” ancam Cherries.
“Hey, udah udah stop aku gak kuat lagi. Iya iya bener aku marah,” tukas Grace saat digelitiki Cherries. Setelah mendengar itu Cherries merasa lega begitu juga Grace.

“Gak usah dipikirim Grace teman itu banyak Jessie juga butuh teman yang banyak jangan merasa kehilangan kami akan tetap bersahabat denganmu.”
mendengar itu Grace tersenyum manis. “Yap, itu benar,” ucap Jessie mengagetkan kami.

“Jessie kok di sini??” tanya Cherries.
“Ssttt.., aku sembunyi di sekitar kantin tadi. Sora lagi nyari-nyari aku. Aku duluan ya nanti ketauan,” jelas Jessie lalu pergi dengan segera.
“Hai, kalian liat Jessie? Cuma dia yang belum ketauan,” ucap Sora.
“Gak tuh.” kami terkikik. Sora merasa curiga.
“Berarti dia ada di sekitar sini, Jessie kamu di mana?!”

“Iya Cher, kamu bener. Aku beruntung punya sahabat kayak kamu dan Jessie.”

Cherries tersenyum puas.

Cerpen Karangan: Chel
Facebook: Celline Sanjaya
Makasih ya, sudah mau baca cerpen ini moga2 kalian suka

Cerpen Three True Friends merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sahabat Setia

Oleh:
Aku Fanya. Aku sekolah di SMA favorit di Jakarta. Di sekolah aku punya sahabat bernama Nabila kami sudah bersahabat sejak kecil. Pukul 07:00 bel berbunyi tanda bahwa jam pelajaran

Kakek

Oleh:
Setiap kali kotak musik kayu itu mengalunkan lagunya, Igo akan selalu teringat pada Kakek. Kotak musik itu pemberian Kakek. Bentuknya kecil dan jika ia memainkan lagu, dari dalam kotak

Little Star

Oleh:
Kumasuki ruangan gelap itu dengan hati yang berdegup kencang, suasana begitu hening. Gemetar tanganku memegang gaun, kuarahkan pandangan ke depan, dan melangkah anggun ke atas panggung. Hanya satu cahaya

Trixie

Oleh:
Solo, kota kecil yang asri. Banyak sekali kenanganku di sini. Masa kecil juga cinta pertama, cerita masa lalu yang selalu terngiang sampai saat ini. Di Kota inilah awal mula

Ketika Sahabat Menjadi Pengkhianat

Oleh:
Riuh angin berhembus menjatuhkan daun. Daun daun jatuh yang tak pernah menyalahkan angin. Jalan jalan dipenuhi daun. Aku bersekolah hari ini seperti biasanya. Aku memiliki seorang sahabat bernama Fanya.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *