Three True Friends

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 3 May 2018

Grace memandang sahabatnya, Jessie dan Cherries. Mereka sedang bermain bersama Coral. Terkadang Grace iri melihat kedekatan Coral dengan Jessie dan Cherries. Cherries, Grace dan Jessie adalah sahabat baik tapi mereka jarang bersama itu membuat Grace bingung dan kecewa.

“Jessie” panggil Coral.
“Iya? Kenapa Coral?” tanya Jessie.
“Kita main petak umpet yuk,” ajak Coral.
“Yukk.”
Coral dan Jessie bermain petak umpet bersama yang lainnya sementara itu Cherries menemani Grace ke kantin.

Melihat wajah Grace yang lesu, Cherries merasa yakin Grace merasa dicuekin olehnya dan Jessie lagi.
“Grace? Kamu kenapa kok lesu?” tanya Cherries hati-hati. Grace terlihat kaget. Ia memang suka menyembunyikan perasaannya. Ia orang yang cukup tertutup. Namun bagi Cherries dan Jessie, sangat mudah untuk menebak apa yang dirasakan Grace dari raut wajahnya.
“Gak papa kok,” ucapnya berusaha tersenyum.
“Bohong nii, hayoo kenapa?” goda Cherries.
“Ih, dibilangin gak papa kok.” sangkal Grace
Cherries tersenyum mendengar sangkalan temannya itu. Ia dapat mendengar temannya berkata “Jessie sama Cherries cuma main sama Coral.” itu yang didengar Cherries di telinganya.
“Hey, kalo kamu memang mau main sama kita boleh aja kok. Kalau mau main bilang aja pasti diajak,” nasehat Cherries.
“Memang siapa yang mau main sama kalian?” tanya Grace.
“Bukannya kamu marah gara-gara tadi? Karena kita main sama Coral dan jarang main sama-sama?”
Grace terdiam.

“Enggak kok,” ucapnya muka Grace memerah karena malu. Cherries menunjukkan jari-jarinya.
“Hayoo, ngaku gak? Kalau gak kugelitiki nih,” ancam Cherries.
“Hey, udah udah stop aku gak kuat lagi. Iya iya bener aku marah,” tukas Grace saat digelitiki Cherries. Setelah mendengar itu Cherries merasa lega begitu juga Grace.

“Gak usah dipikirim Grace teman itu banyak Jessie juga butuh teman yang banyak jangan merasa kehilangan kami akan tetap bersahabat denganmu.”
mendengar itu Grace tersenyum manis. “Yap, itu benar,” ucap Jessie mengagetkan kami.

“Jessie kok di sini??” tanya Cherries.
“Ssttt.., aku sembunyi di sekitar kantin tadi. Sora lagi nyari-nyari aku. Aku duluan ya nanti ketauan,” jelas Jessie lalu pergi dengan segera.
“Hai, kalian liat Jessie? Cuma dia yang belum ketauan,” ucap Sora.
“Gak tuh.” kami terkikik. Sora merasa curiga.
“Berarti dia ada di sekitar sini, Jessie kamu di mana?!”

“Iya Cher, kamu bener. Aku beruntung punya sahabat kayak kamu dan Jessie.”

Cherries tersenyum puas.

Cerpen Karangan: Chel
Facebook: Celline Sanjaya
Makasih ya, sudah mau baca cerpen ini moga2 kalian suka

Cerpen Three True Friends merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hadiah Terburukku

Oleh:
Huaaaaammm. Aku menguap. Rasanya mengantuk sekali. Suasana kelas yang ribut membuatku tidak semangat belajar. Aku Justin Jones. Hari ini hari ulang tahunku. Karena itu aku sangat bersemangat pulang ke

Ini Main Atau Belajar

Oleh:
Namaku Raisa syifa Rahmania. Aku mempunyai teman akrab bernama Hilda Azkia Ananda. Hilda itu selalu aku ajak bermain, kalau aku main tanpa Hilda rasanya tidak seru. “Kring.” suara jam

Cintaku Beralih Ke Temanku

Oleh:
Nama ku Clara. Sekarang aku duduk di kelas 1 smp. Sebelum aktifitas pembelajaran berlangsung, kami disuruh memperkenalkan diri masing-masing. Tiba-tiba ada seorang laki-laki yang diibaratkan Pangeran karena matanya bagaikan

Kisah Merak yang Sombong

Oleh:
Pada suatu hari, ada seekor merak yang memiliki bulu yang sangat indah. Tapi sayang, ia sangatlah sombong hingga ia hampir tidak punya teman. Semuanya menjauhinya karena ia terlalu sombong

Di Penghujung Waktu

Oleh:
Kisah ini tercipta karena kerinduan yang memaksa hati untuk tetap diam dalam pengabaian. “akan selalu ada ruang tersendiri di hatiku untukmu” itulah ucap yang kurindu, ya! Aku percaya itu.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *