Why

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Segitiga, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 1 February 2017

Aku menghempaskan tubuhku perlahan pada ranjang empukku ini. Aku tersenyum saat mengingat mengapa aku dan temanku ini bisa menjadi seperti ini? Tak pernah terbayangkan olehku bisa menjadi sedekat ini dengannya. Aku sadar aku telah memiliki kekasih, namun salahkah bila aku menyayangi lelaki lain yang juga menyayangiku? 3 bulan sudah aku menjalin hubungan bersama kekasihku, entah kenapa tiba-tiba ia berbeda, ia menjadi sosok yang asing bagiku. Beberapa bulan lalu ketika ia masih menjadi temanku, ia sangat perhatian kepadaku, dan ia pun selalu ada waktu untuk menemaniku. Namun sekarang, nyaris tak pernah ada waktu untukku.

Kadang aku berfikir untuk meninggalkannya, tapi aku masih menyayanginya dan tak ingin melepaskannya. Disaat aku berfikir untuk meninggalkannya, dia pula yang membuatku berusaha untuk bertahan. Dia alasanku untuk selalu menyayanginya dan dia pula alasanku untuk meninggalkannya. Saat aku sedang jenuh seperti sekarang ini, tiba-tiba temanku berubah menjadi sangat perhatian. Awalnya aku hanya sering bercerita dan meminta usul kepadanya tentang sahabatnya yang aku rasa menyukaiku. Namun entah bagaimana kami jadi saling sayang.

“ingetin gua kalo perhatian gua mulai berlebihan ke elu. Gua gak mau nyakitin cowok gua. Gua tau gua lagi jenuh sama dia, tapi please tolong ingetin gua kalo gua gak boleh senyaman itu sama lu”
“iya tenang aja gua juga gak mau bikin hubungan kalian jadi hancur. Kita temen biasa kok.”

Kami terus menjalin komunikasi sebagai teman, aku selalu bercerita kepadanya. Namun kemudian…
“rul, kalo gua sayang sama lu boleh gak? Gua tau ini salah, tapi gua juga gak tau kenapa bisa kaya gini.”
“boleh kok, kenapa harus gak boleh coba?”
“serius rul, gua mulai sayang sama lu, gak tau sejak kapan perasaan itu ada tapi yang pasti gua sayang sama lu bukan sekedar sayang sebagai teman.”
“maksudnya?”
“iya gua sayang sama lu kaya gua sayang sama cowok gua, gua tau gak seharusnya perasaan ini ada, tapi gua gak bisa nolak perasaan ini buat gak ada di hati gua. Gua sayang sama lu”
“sebenernya gua juga sayang sama lu fir, entah sejak kapan perasaan itu mulai ada, tapi semenjak kita sedeket ini gua ngerasa punya pacar. Gua tau gua gak bisa milikin lu sebagai pacar gua karena lu masih sama yang lain, tapi gua sayang sama lu fir, gua juga gak mau kehilangan lu”
“rul, status gak akan menjamin suatu kebahagiaan kan? Gua lebih seneng teman rasa pacar, daripada pacar rasa teman. Mungkin perasaan kita ini gak seharusnya ada, tapi ini udah terlanjur dan kita berdua juga gak bisa ngilangin perasaan kita gitu aja kan? Buat sekarang mending kita jalanin aja, kita lihat sejauh mana perasaan kita berdua bakal bertahan.”

Sejak saat itu aku dan fahrul sudah seperti sepasang kekasih, namun status kita masihlah sebagai teman. Tepatnya sejak tanggal 12 Januari 2016, sampai sekarang. Aku merasa beruntung memiliki dia, banyak teman-temanku yang bertanya siapa dia, dan jawabanku
“dia itu sahabat firda, dia selalu ada disaat firda butuh. Dia kakak firda, dia selalu ngelindungin firda. Dia teman firda, dia teman dalam segala hal. Dia pacar firda? Emm haha bisa jadi. Fahrul itu udah kaya laki-laki panggilan buat firda, kenapa gitu? Ya karena disaat firda butuh dia selalu ada buat firda, dia selalu nemenin firda, dia selalu bikin firda bahagia, selalu berusaha ngilangin semua kesedihan firda. Dia segalanya buat firda. So, he is my best friend and I love him. But he not my boyfriend”

– Tak bisa hatiku merapikan cinta, karena cinta tersirat bukan tersurat meski bibirku terus berkata tidak mataku trus pancarkan sinarnya. Apa yang kita kini tengah rasakan mengapa tak kita coba tuk satukan, mungkin cobaan untuk persahabatan atau sebuah takdir tuhan? –

Cerpen Karangan: Rahmania Firdaus
Facebook: Rahmania Firdaus S

Cerpen Why merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Geishaku

Oleh:
Kantin sekolah selalu ramai oleh anak-anak genk “Dynamite”. Sebagai ketua genk, Yogi, harus selalu mengontrol keadaan di kantin agar tidak ada keonaran di sana. Yogi yang memilikki wajah tampan,

Perpisahan

Oleh:
Dulu pada saat kelas 1-2 sd aku bersahabat dengan Nichlah dan Knya. pada kelas 2 semester 2 knya pindah sekoalah, entah apa alasannya ia meninggalkan kami. Tahun terus berlanjut

Akhir Cerita Sabtu Senja (Part 1)

Oleh:
Cerita membangggakan bukanlah tentang perjuangan cinta, tetapi perjuangan di saat kita tahu betapa sulitnya mempertahankan sebuah ikatan bernama persahabatan. Cerita mengharukan bukanlah keromantisan tentang cinta namun perjuangan mempertahankan ikatan

Tuhan, Aku Akan Bahagia

Oleh:
“Nah, cepet bangun dong. Udah pagi loh!” begitulah teriakan Ibunya di pagi hari. Tak seperti remaja lain yang dibangunkan oleh sebuah alarm sebuah handphone, alarm jam weker atau apa

Pesan Terakhir

Oleh:
Buat Sahabatku… mungkin ini surat terakhir buatmu. Aku berharap ditemukan olehmu di saat aku masih bernafas. Aku hanya bisa mengutarakan perasaanku lewat surat ini. Bertahun-tahun perasaan ini ku pendam,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *