You Are My Chingu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Korea, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 30 May 2013

Memiliki chingu (sahabat) memang indah. Benar kata orang-orang kalau sahabat memang selalu ada didekatmu walau bagaimanapun keadaanmu. Begitulah yang kurasakan sekarang ini. Aku memiliki 4 orang chingu yaitu Yuri, Sooyoung, Seohyun dan Donghae. Mereka selalu disisiku di saat kapanpun aku. Di saat suka, duka atau bagaimanapun mereka ada disampingku.

Aku lupa menceritakan diriku. Namaku Im Yoona. Biasanya orang-orang terdekatku memanggilku Yoon. Aku menyukai pangggilan itu dan aku bahagia. Aku ingin memberitahu kapan aku mengenal sahabat-sahabatku ini. Aku mengenal mereka ketika aku kelas 3 SMP. Di saat aku memasuki kelas baru dan banyak teman-teman baru. Sementara teman-temanku yang sekelas denganku ketika aku kelas 2 SMP berbeda kelas denganku. Aku harus beradaptasi lagi dengan teman-teman baruku.

Setiap hari begitu membuat kami bahagia. Tawa suka selalu datang menghampiri kami. Tangis duka juga sering datang ketika kami remedial ujian. Semua orang di kelas kami pun mengetahui bagaimana kekompakan kami. Aku benar-benar bahagia dengan semua yang kualami.

Walaupun aku memiliki sahabat, aku masih belum berani mengakui bahwa aku menyukai seorang pria di kelas kami. Nama pria itu Kyuhyun. Aku pernah melihat Kyuhyun ketika kebaktian sekolah yang diadakan di gereja. Waktu itu aku duduk di kelas 2 SMP. Aku duduk bersama uri chingu (teman-temanku) di bangku yang menghadap ke timur sedangkan dia duduk bersama teman-temannya di bangku yang menghadap ke barat. Posisi kami duduk langsung berhadapan. Kyuhyun melihatku dan aku juga melihatnya. Entah mungkin karena belum saling mengenal kami sama-sama tidak peduli dan kembali fokus pada kebaktian kami.

Aku makin mengenali Kyuhyun karena kami sekelas. Awalnya aku tidak terlalu menyukainya. Tapi Kyuhyun terus mengerjaiku. Aku kesal karenanya, namun kekesalanku memberikan rasa suka pada dia. Aku mulai tertarik pada Kyuhyun.

“Yuri, kau lihat kertas ujian matematikaku ga?” tanyaku pada Yuri.
“Ga Yoon. Kertasmu hilang?” tanyanya balik.
“Iya. Seingatku tadi ku bawa lah. Kok jadi hilang ya? Otokkhe (Bagaimana nih)?” tanyaku. Aku hampir menangis.
“Udah. Jangan nangis Yoon. Entah kelupaannya kau membawanya.” ucap Yuri.
Tiba-tiba Kyuhyun datang. Dia membawa sebuah kertas dan memberikannya padaku.
“Nih, kertasmu. Aku curi kemarin.” ucap Kyuhyun santai lalu meninggalkan kami.
Aku bengong. Sesaat kemudian aku marah-marah tidak jelas. Yuri menertawaiku. Aku menundukkan kepalaku dan menyadari betapa bodohnya aku. Tapi aku bersyukur kertas ujianku tidak hilang. Syukurlah.

Aku semakin menyukai Kyuhyun. Dia namja (pria) pintar, tampan. Namun dia suka mempermainkan yeoja (wanita). Aku tidak mempermasalahkannya. Namun sekarang dia sebangku dengan sahabatku Yuri. Aku cemburu melihatnya bersama Yuri. Kyuhyun adalah first loveku dan aku marah. Aku sempat kesal pada Yuri dan menyebabkan kami berjauhan.

“Yoon, kamu kenapa dengan kia? Kalian sepertinya bermusuhan. Ada apa?” tanya Seohyun.
“Tanya saja sama dia sendiri.” balasku.
“Arraseo (Baiklah). Aku akan menanyakan kepadanya.” balas Seohyun.

Esoknya, Seohyun menanyakan hal itu kepada Yuri. Sooyoung dan Donghae juga menanyakannya. Mereka kesal karena kami bermusuhan. Tiba-tiba Saskia menghampiriku. Aku hanya memandangnya kesal.

“Yoon, kau suka sama Kyuhyun kan? Jawab saja. Aku hanya ingin mengetahuinya.” tanya Yuri.
“Ne (Iya). Memangnya kenapa?” ucapku ketus.
“Jadi kau cemburu melihatku berdekatan dengan Kyuhuyun.” goda Yuri. Aku tidak bisa marah padanya kalau dia sudah menggodaku seperti ini.
“Ne. Uri Yuri (Iya. Yuriku) Aku suka sama Kyuhyun dan aku cemburu kau berdekatan dengannya.” balasku.
“Aku bukan teman makan teman Yoon. Aku menyayangimu. Lagipula Kyuhyun kan sebangkuku. Jadi wajar saja kalau kami dekat. Dia orangnya baik dan humoris makanya aku betah sebangku dengannya. Seharusnya kau bilang saja kalau kau menyukainya. Walaupun aku bisa melihat dari tingkah lakumu kau menyukai Kyuhyun.” jawab Yuri panjang.
“Lebih baik aku tidak mendapatkannya. Karena kalian berharga bagiku. Aku hanya sebatas suka dengan Kyuhyun. Aku jadi menyadari, kalau karena dia kita jadi bermusuhan seperti ini. Mianhe Yuri (Maafkan aku ya Yuri).” ucapku.
“Nah, gitu dong. Kalau begini sama-sama enak. Kita jadi kembali bersatu.” ucap Sooyoung.
“Kita adalah chingu (teman) selamanya. Kita tidak akan pernah bisa terlepas.” Tambah Donghae lagi.
“Ne (benar). NANEUN SARANGHAE URI CHINGU (AKU MENYAYANGI KALIAN SAHABATKUKU)!” teriakku.

Chingu (Sahabat) memang indah. Meskipun aku pernah marah dengannya, mereka tidak pernah marah denganku. Aku menyayangi sahabatku seperti keluargaku. Chingu sejati memang akan selalu ada bersama dan selalu di samping kita. You are my Chingu and always in my heart.

Cerpen Karangan: Nancy Veronica
Blog: cycyveronica.blogspot.com
Namaku Nancy Veronica. Panggilanku Cycy. Hobiku menulis cerita. Salam kenal.

Cerpen You Are My Chingu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


You Never Have a Friend

Oleh:
Hari ini sangat panas bagi semua orang, namun berbeda pada 2 orang yang sedang bergandengan ini. Micky dan Chan namanya. Mereka adalah sepasang sahabat sejak kecil. Namun, sifat mereka

Kisah ku

Oleh:
Aku hanya lah seorang gadis remaja yang mempunyai banyak teman, sahabat dan aku adalah seorang remaja yang otaknya gak pintar-pintar juga, lumayan lah. Aku berusia 17 tahun dan aku

Payung Merah

Oleh:
Pertengahan bulan November ini, bulan yang akan selalu aku banggakan karena aku sering bersamamu walau kau sendiri tidak tahu aku selalu ada untukmu. Awan yang melintas berwarna kelabu suram.

Hal Yang Membuat Kita Berbeda

Oleh:
Tak terasa sore menjelma senja, sajikan panorama langit berwarna jingga, bersambut semilir angin yang mulai menggetarkan bulu rona. Nuansa hari ini tak sejernih kemarin sobat, saat senyum dan candamu

Sahabat Pena

Oleh:
Namaku Natly Emmanuel, aku anak pertama dari empat bersaudara, sekarang aku duduk di bangku SMP. Tepatnya kelas 7. Aku memiliki sahabat pena, yang bernama Ratna Thalita Indriani biasa di

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *