Balasannya

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 17 July 2016

Riko, begitulah teman teman memanggilku. Aku sekarang bersekolah di salah satu SMP ternama di Jakarta. Kebetulan hari ini adalah masa penerimaan siswa kelas 7. Belum lama aku pindah dari kota kelahiranku, yaitu kota pelajar, ya Yogyakartalah kota dimana aku dibesarkan. Karena aku baru pindah, aku belum banyak mengenal orang. Aku hanya mengenal seorang siswa yang mengajakku duduk bersama pada waktu itu yaitu Anton, seorang anak kutu buku yang baik hati.

Beberapa bulan berlalu.
Aku sudah banyak mengenal teman sekelasku. Ada satu perempuan yang selalu menjadi perhatianku, Kirana namanya. Dia begitu lugu dengan kacamata yang semakin menambah keluguannya. Tak lama, aku menyatakan perasaanku padanya. Dia pun merasakan hal yang sama. Hanya sebulan aku berpacaran dengannya, karena aku sudah mulai tertarik pada wanita lain, namanya Karen. Karen memberiku perhatian yang lebih dari yang lain, makanya aku mencintainya. Saat kelas 7 aku berganti pasangan sampai 4 kali. Karena hal itu teman-teman menjulukiku playboy.

Saat awal kelas 8
‘JOMBLO’ status itu yang saat ini ku jalani setelah putus dengan Karen. Tak lama ada seorang yang meLINE aku, dan selalu berchatting denganku setiap hari. Namanya Caca, gadis berambut ikal tersebut sangat menarik hatiku. “Baru kali ini kutemui gadis secantik dia” kataku saat bertemu langsung dengannya. Setiap hari dia selalu membawakanku sarapan dan hubungan kami berlangsung selama hampir 1 tahun. Jadi sampai aku naik kelas 9, awalnya aku ingin memutuskan hubungan ini karena aku mau mulai fokus ke UN ku dulu. Tetapi entah kenapa aku susah untuk melakukan hal itu.

Suatu ketika, aku mempunyai janji denfan teman sekelasku di kafe Kikoka untuk mengerjakan tugas bersama. Saat aku sampai di kafe tersebut, temanku belum datang. Lalu aku menunggu sambil melahap makanan yang sudah aku pesan. Saat aku melihat sekitar, aku melihat ada sesosok wanita “Sepertinya itu Caca” gumamku dalam hati. Dugaanku pun benar, dia menghampiri lelaki di pojok ruang tersebut. Karena curiga, aku pun mendekati mejanya dan menutupi wajahku dengan daftar menu makanan. “Gimana sekolahmu sayang?” kata Caca kepada laki-laki tersebut. “SAYANG?” kataku dalam hati. Hatiku hancur berkeping-keping. Orang yang aku sayangi selama ini ternyata munafik. Setelah kuselidiki dari teman dekatnya dia ternyata menyukai laki-laki itu dan selingkuh dariku.

Keesokan paginya aku bertanya kepada Caca, dia tak mengaku apa-apa dan aku menujukkan buktinya saat dia makan siang di kafe dengan laki-laki itu. Aku juga tahu dari teman curhatnya kalau dia sudah bosan sama aku dan pengen cari cowok lain. Karena perkataan teman curhatnya itu, aku memutuskan hubunganku dengannya di awal kelas 9 ini. Aku pun sadar kalau ini balasan dari Tuhan karena sifatku yang suka mempermainkan cewek, sekarang aku yang dipermainkan sama orang yang menghiasi hidupku selama 1 tahun.

TAMAT

Cerpen Karangan: Berliant

Cerpen Balasannya merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Bye Bye Pacar Orang

Oleh:
Hay gue cika, gue mau curhat nih tentang perasaan gue sama seorang cowok yang udah ada pacar. “Apes banget deh” Senin adalah hari dimana kesibukan datang, upacara adalah salah

Pahitnya Surabaya

Oleh:
Perkenalkan saya adalah salah satu mahasiswa baru dari Lombok yang sebelumnya belum pernah tinggal di kota Surabaya yang terkenal dengan kota metropolitan setelah Jakarta. Setelah saya menamatkan study saya

Jodoh Pasti Bertemu

Oleh:
Hari Senin, hari yang sangat melelahkan itu karena aku mengawali hariku dengan upacara yang sangat membosankan ditambah aku anggota OSIS, hari itu sebenarnya bukan tugasku menjadi petugas, tapi Mika

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *