Berkah Puasa

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 2 September 2015

Kata orang Bulan Puasa adalah bulan penuh berkah. Aku sangat menikmati hari demi hari, walau terkadang rasa haus dan lapar menyerang. Aku selalu tersenyum ceria. Bulan puasa ini adalah awal aku duduk di kelas IX, aku dan teman-teman masih menikmati suasana awal tahun pelajaran ini, dan kami belum merasa ada beban berat, yaitu ujian.

Jam istirahat berbunyi. Tak sengaja saat itu aku mendengar pembicaraan teman-temanku, mereka berbicara tentang Doni, yang kata mereka sih keren. Karena aku jarang buka fb, jadinya aku kudet, gak tahu apa-apa tentang Doni. Dengan keponya aku datang menghampiri mereka.

“Doni itu siapa sih?” tanyaku penasaran.
“itu loh yang fb-nya Doni IngntBrsamammue, orangnya ganteng dan keren banget loh!” jawab Artha girang.

Awalnya aku ya cuek, gak begitu tertarik dengan ucapan teman-temanku yang katanya Doni itu orangnya kerenlah, baiklah, ramah ah, atau apalah kata mereka. Menurutku mungkin dia sama saja seperti cowok lainnya.

Pulang sekolah, gak tahu harus ngapain. Untuk mencari kesibukan aku gunakan untuk maen fb, ternyata di akun fb-ku juga sepi. Bosen mulai menghampiri. Ketika aku ingin menutup fb, di halaman beranda muncul nama fb Doni IngntBrsamammu. Aku iseng-iseng buka akun fb-nya, setelah aku buka satu per satu foto yang diuploadnya, aku baru tahu, ternyata Doni kerennya pake banget. Saat aku melihat salah satu fotonya aku merasakan getaran di hati, walaupun aku hanya melihat matanya lewat foto.

Aku menceritakan ke teman-teman tentang ketertarikanku pada Doni, temanku ada yang menyarankan aku untuk mengirim pesan di fbnya, tapi aku masih canggung, masa iya cewek inbox cowok dulu.

Ketika pulang sekolah lagi-lagi rasa haus menyiksaku, cuaca sangat terik dan panasnya gak nguatin banget. Pulang sekolah aku gak ada kegiatan lagi, jadi ya waktu luangnya aku gunakan untuk tidur atau main, mau belajar males. Karena hp sepi gak ada sms, aku mulai buka fb, eh ada satu inbok di akun fb-ku. Aku kira ya hanya orang iseng ngajak kenalan atau minta nomor hp. Tapi dugaanku salah inbok tadi dari Doni, ya Doni IngntBrsamammu, isi pesanya sih singkat banget, cuma,
“Dek?”
Terus aku bales aja, “iya?”
Dia nanya tentang alamat dan rumahku, kami mulai saling bertukar alamat, di akhir pembicaraan dia meminta nomor hpku.

Deg!

Hatiku berdegup kencang, rasa haus yang menyerangku lenyap seketika, aku merasakan kesejukan di hari yang amat panas ini. Setelah aku memberi nomor hp-ku, Mas Doni langsung sms, sayangnya aku gak punya pulsa. Semoga ini awal kedekatan dan kebahagiaanku di bulan penuh berkah ini walaupun berkenalan cuma lewat fb.

Cerpen Karangan: ELy Kusrini
Facebook: ELy Kusrini
Namaku ELy Kusrini, biasa dipanggil ELy, aku duduk di bangku kelas IX tepatnya IX-A SMP N 1 GABUS, Pati. Cerpen yang aku share itu adalah pengalaman pribadiku, aku telah merasakan banyak bumbu kehidupan, walaupun aku tergolong masih belum cukup umur merasakan cinta sejati, tapi aku telah merasakan itu.

ADVERTISEMENT

Cerpen Berkah Puasa merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta dan Permen Karet

Oleh:
Nama gua angga dan saat ini gua jomblo, mungkin gua jujur atau mungkin juga gua lelah, entahalah intinya gua normal dan suka dengan wanita normal juga. Ini cerita tentang

Dulu Memburuk, Sekarang Lebih Baik

Oleh:
Duduk manis sambil membaca buku atau mendengarkan penjelasan dari seorang guru, atau istilahnya mendengarkan guru ceramah adalah hal yang paling aku benci, tapi tidak dengan guru olah raga yang

My Persami Story (Part 3) The Night

Oleh:
Kami segera masuk dan membuat lingkaran mengelilingi hall basket. Kami berbaris sambil berpegangan tangan. Dan tak lama Bu Rinny membariskan kami. Bu Rinny yang jadi pembina upacara. Para petugas

Hotel Angker

Oleh: ,
Kisah ini dimulai dari Intan memiliki 2 sahabat yang sangat akrab. Mereka sangat dekat seperti kaca jendela dan pintu. Tidak ada yang bisa memisahkan mereka bertiga selama ini. Mereka

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *