Hilang Harapan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 4 July 2016

Cerita ini berawal dari seorang pelajar yang bernama Arand yang baru saja masuk di SMA kelas 10. Awalnya Arand adalah orang yang biasa-biasa saja masalah pacaran, masa sekolahnya hanyalah untuk mencari teman. Memang banyak perempuan yang mencoba mendekatinya, tapi jika perempuan itu tidak terlalu menarik perhatiannya dia tidak terlalu memikirkannya. Banyak perempuan yang bilang kalau dia adalah laki-laki yang cuek, tapi memang begitulah sikapnya hanya menunjukkan sikapnya yang ramah dan humoris kepada orang-orang yang dia kenal.

Pada suatu ketika ada seorang siswa baru pindah ke sekolahnya, namanya Andra. Andra adalah orang yang cantik dan ramah, Arand langsung jatuh hati kepadanya. Akan tetapi karena sikapnya yang agak pemalu dia hanya bisa memendam perasaan itu karena sikapnya yang takut berkenalan dengan seseorang. Kebanyakan temannyalah yang lebih dahulu memperkenalkan diri.

Setiap saat Arand selalu memikirkan bagaimana cara untuk bisa berkenalan lansung dengan Andra. Arand memcoba mencari PIN Bbmnya Andra karena Bbm sedang trend, dan akhirnya dapat juga dari temannya Andra yang bernama Yani. Yani adalah teman terdekat Andra, mereka telah berteman sejak SD.

Setelah beberapa hari, Arand mencoba untuk chat dengan Andra. Pada saat itulah Arand baru mengetahui ternyata Andra sudah mengenal Arand sejak SMP. Andra sering melihat Arand pergi sekolah pada saat SMP karena memang jalan menuju Sekolah Arand selalu melewati rumahnya. Akhirnya mereka pun menjadi dekat dan mulai menjalin hubungan yang dinamakan PDKT.

Pada masa PDKT inilah Arand mulai berubah, yang awalnya sangat tergila-gila akan game sampai-sampai tidur larut malam yang membuatnya selalu datang terlambat ke sekolah telah dihilangkannya. Bisa dibilang Andra telah menghapus kebiasaan buruk dari Arand. Arand rela menghilangkan hobinya itu demi rasa sukanya pada Andra. Arand memberanikan diri menyatakan bahwa dia sangat menyukai Andra, dan ternyata Andra pun sudah menyukai Andra pada saat dia masih SMP.
Setelah berselangnya waktu berlalu hubungan PDKT mereka mulai retak, entah apakah yang membuat Andra kecewa dari tingkah laku Arand. Mungkin Arand terlalu sering menanyakan apakah Andra benar-benar menyukainya, mungkin itulah yang membuat Andra menjadi bosan dengan sikap Arand.

Sampai suatu ketika Andra mulai menjahui Arand, yang membuat Arand semakin hilang harapan dan semakin kacau. Arand merasa bahwa saat dijauhi orang yang sangat disuka membuatnya merasa dialah orang yang paling galau di dunia.

Dan akhirnya Andra telah menjalin hubungan dengan laki-laki lain yang semakin membuatnya menjadi lebih sakit. Arand tidak mungkin bisa membenci Andra karena Andralah orang pertama yang dia sukai, bisa dibilang yang sangat dia sayangi. Ketika melihat Andra dan pasangan barunya berjalan berdua Arand hanya bisa berkata dalam hati “semoga kau bahagia dengannya, sebab aku tidak bisa membencimu dengan kamu menjahuiku, hilang harapanku untuk bersamamu”.

Cerpen Karangan: Randu
Facebook: Randu Situmorang
Kita masih belum terbiasa mengenal yang namanya cinta, karena kita masih remaja yang 100% belum bisa menahan keegoisan

Cerpen Hilang Harapan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Monyet Bersemi Kembali

Oleh:
Sinar matahari mulai meninggi, embun masih belum beranjak dari tempatnya. Suasana kelas pagi ini masih terlihat sepi. Hanya terlihat beberapa anak petugas piket yang datang lebih awal dari biasanya.

Aku Bukan Diriku Lagi (Part 1)

Oleh:
Seorang gadis dengan angkuhnya berjalan di tengah koridor sekolah yang bertaraf internasional. Semua mata menatap ke arahnya. Ada yang memujinya karena kecantikan wajahnya dan tatapannya yang sangat tajam. Dan

Kisah Cinta Mrs. Tulalit

Oleh:
Angin berhembus perlahan. Ditemani sayup sayup suara burung berkicau di sekeliling ku. Sambil tersenyum ku langkahkan kaki menuju sekolah dengan hati gembira. Alangkah senangnya aku bisa berangkat sekolah lagi.

Cinta Yang Tak Terucap

Oleh:
Perkenal kan nama ku arifin, aku seorang mahasiswa di perguruan tinggi swasta di kota bandung. Aku adalah lelaki yang jauh dari kata sempurna, waktu masih sma aku tak pernah

Hujan (Part 2)

Oleh:
Aku dan billy udah jadian, malam itu malam tersejarah buat aku, pertama kali pacaran dan ditembak sama cowok idaman. semenjak malam itu aku jalanin hari-hari dengan billy sebagai pasangan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *