Kostum 2017

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 14 January 2017

Tadi di sekolah, dengar-dengar Finda, sahabatku akan mengadakan lomba kostum untuk merayakan HAPPY NEW YEAR 2017. Katanya sih, pemenangnya akan diberi hadiah misteri. Daripada aku bingung dan penasaran, mending aku dm aja Finda lewat Instagram. Beginilah percakapan kami:

@nauratsania_ : Finda, gimana lomba kostum itu, tanggal berapa? Jam berapa?
@findafinda : Tanggal 31 Desember jam 09 malem, jadi lombanya tepat malam tahun baru. Pakai kostum/baju yang bagus ya…

Aku langsung membongkar lemariku. Aku mencari kostum yang cocok dan seunik mungkin. Tetapi hasilnya nihil. “Ah… Ini tidak cocok, kalau ini tidak mungkin, apalagi ini, yang ini terlalu mencolok” beginilah kata-kata yang selalu keluar dari mulutku. Sampai akhirnya aku mendapati baju terakhir dari sekian banyaknya lemari. “Ini… Oke, sih… Tapi… Loh? Kok bajunya bolong” kataku kesal sambil melempar baju itu ke lantai. Aku pun meninggalkan kamarku yang kini mirip kapal pecah. Aku pergi ke tepi kolam renang. “Nyari baju kostum yang cocok aja susah banget, sih” Gumamku berpangku tangan.

Tak lama kemudian, mamaku datang. “Ada apa, sih, Nau? Kok kayaknya kesel gitu?” Tanya mamaku. “Gimana aku gak kesel, ma. Aku belum dapet baju yang cocok 1 pun” curhatku kepada Mama. “Buat apa?”
“Itu, tuh. Lomba kostum yang buat Happy New Year di rumah Finda”
“Emmhhh… Mama ada ide!” Tukas Mama. “Apa, ma? Pasti mama mau ngajakin aku ke butik, kan?” Kataku penasaran.
“Enggaklah, ayo ikut ke kamar Mama” Kata mama. Aku berjalan mengikuti mama ke kamarnya yang sangat rapi, sangat bertolak belakang dengan kamarku. Mama langsung membuka sebuah peti yang berada di bawah kasurnya.

“Ini peti apa, ma?” Tanyaku. “Ini isinya baju, Naura. Baju ini nenekmu yang membuat” jawab mamaku sambil membuka peti itu. Aku terkejut melihat isinya, yaitu sebuah gaun dengan renda di bawahnya, dan dengan sebuah rompi yang cantik. Mama membolehkanku memakai baju itu untuk lomba kostum.

Tibalah hari dimana 2016 menjadi 2017. Sorenya, aku mempersiapkan diri secantik mungkin. Kulihat warga yang rumahnya di sekitar rumahku. Semua mendekorasi rumah mereka masing-masing. Sambil menunggu malam tiba, aku melihat TV. Semua channel TV yang ada di TV ku membahas tentang Tahun Baru 2017. Karena lama-lama bosan, aku akhirnya membuka internet, di internet pun sama isinya, 2017… 2017… Dan 2017… Sepertinya tahun baru tahun ini berbeda seperti tahun kemarin. Kini aku hanya bertidur-tiduran sambil membayangkan lomba kostum nanti.

Akhirnya malam tiba. Aku berdandan diri seperfect mungkin, lalu berangkat ke rumah Finda. Di rumah Finda sudah banyak teman-temanku yang berkumpul. Aku banyak dipuja dan dipuji oleh mereka karena penampilanku. Aku diminta Finda untuk bernyanyi ke atas panggung. “Nau, ke atas sana. Kamu tampil nyanyi, ya. Biar semua makin fresh meskipun udah jam 22.00 malam kayak gini”. Karena melihat tamu yang datang mengantuk dan kelelahan, akhirnya aku mengiyakan Finda. Aku menyanyikan lagu kesukaanku, yaitu “Love Your Self”.

Oh iya, aku hampir lupa, kalau yang menentukan pemenang lomba kostum ini adalah Mama Finda yang Designer terkenal dan Tante Finda yang pemilik Wardrobe terkenal juga.

Malam semakin larut, akhirnya waktu menunjukkan pukul 23.55.
“Eh… 5 menit lagi New Year, loh… Siapa sih pemenang lomba kostum ini? Katanya akan diumumin waktu tepat New Year” kata Ritnah, peserta lomba kostum. “Sebentar dulu, donk! Nanti waktu pukul 24.01, baru aku umumin, sabar, ya…!” Finda selaku pemilik acara akhirnya meng-klarifikasi-nya. Waktu memang berjalan dengan cepat, akhirnya sudah New Year. Sesuai janjinya, Finda mengumumkan pemenang lomba kostum tersebut.

“Sepertinya pemenang lomba ini kostumnya benar-benar kostum 2017 New Year, ya meskipun kostum ini cenderung antik, tapi diperpadukan dengan gaya yang trend sekarang ini… Oke, pemenang lomba ini adalah… Naura Tsania Bilqisa… Selamat, Naura. Kamu pemenangnya! Kostum kamu sepertinya lebih istimewa dibanding hadiah yang akan kami berikan” ucap Finda mengumumkan. Aku, sang pemenang, merasa bangga. Aku menerima hadiah dari Mama dan Tante Finda, ternyata hadiah itu adalah busana yang lagi trend di daerah Luar. Wowww… Ini is the best, hhmmh… Kayaknya kedua kostum ini memang bisa disebut KOSTUM 2017!

Cerpen Karangan: Nisrina Kamiliya
Facebook: Nisrina Kamiliya Riswanto
Hai, Nisrinest. Aku datang lagi membawakan cerpenku yang ke 12 ini. Seperti biasa, rajin ya baca cerpenku lainnya, jangan sampai terlewatkan, dan juga baca cerpen adikku, Najmahdiya Zineta. Thx… Love you…

Cerpen Kostum 2017 merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Jaman SMA

Oleh:
Kalian mengetahuin masa SMA? Itu adalah masa-masa asik buat saya karena di masa itu saya mengenal teman, sahabat, pacar jika ada. Saya akan berbagi kisah masa SMA saya, dimana

Dia Telah Percaya

Oleh:
Ketika sebuah percobaan akan berlangsung, disitulah sebuah rasa was-was menghantui. Sebuah kisah yang mungkin dianggap biasa namun sulit untuk disamakan oleh siapapun jika tanpa sebuah pengetahuan. Sangat sederhana, namun

Permasalahan Yang Sepele

Oleh:
Reni, Evi dan Sasya adalah 3 sahabat yang sangat akur. Suatu hari di sekolah Evi meninggalkan Reni dan Sasya sendirian Reni merasa itu hal yang wajar namun Sasya berfikir

Jerrot Makin Melorot (Part 1)

Oleh:
GAGAL MOVE ON Awan hitam yang mulai perlahan menutupi awan putih, aku dan Widya yang sedang duduk berdua di puncak tetapi bukan sedang romantis-romantisan melainkan mengatakan putus seperti film

60 Menit Sosial Media

Oleh:
Namaku Aulia. Saat ini umurku 14 tahun. Aku tinggal bersama orangtua. Dengan segala aturan rumah yang ketat, aku hidup dengan 4 anggota keluarga. Cukup harmonis, tapi kebebasan bergaul dengan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *