Love Quadrangle (Cinta Segi Empat)

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 4 April 2016

Malam yang indah ku saksikan di bawah rembulan malam hari ini. Bersama keluargaku tercinta dengan sejuknya suasana di dekat danau.

“Hai!” kata seorang anak perempuan menyapaku. “Besok akan tiba Gerhana Matahari apakah kamu mau melihatnya bersamaku?” sambung tanyanya padaku, dia adalah Mira lengkapnya Miranda Cintia Gracia, Mira memang sahabatku tetapi banyak yang bilang dia suka denganku, dan aku tidak mempercayainya.
“Boleh, aku mau, aku juga penasaran melihatnya!” jawabku.
“Baiklah kita bertemu di sini jam 05.30 ya!” perntahnya.
“Baiklah!”

Oh ya, namaku Gabriel Herdicus Fransesco Netherland, aku sering dibilang ganteng dengan orang-orang, aku disukai banyak perempuan di sekolahku, aku bersekolah di SMP St. Fransiscus, aku kelas 7 atau SMP kelas 1 lengkapnya kelas 7.5. Oh ya pasti kalian bingung kenapa namaku yang paling belakang diberi nama Netherland karena sewaktu aku lahir ayahku dan ibuku sedang Travelling ke Belanda. Sewaktu ibuku mengandung diriku akhirnya aku terlahir di sana aku sangat menyukai Mira tapi sayangnya dia sahabatku, jadi aku malu untuk menjadikan dia sebagai pacarku. Aku pernah berpacaran lebih dari 10 kali, ya entah kenapa bisa begitu, aku dibilang kaya dengan orang-orang padahal biasa saja, bahkan aku tidak terlalu glamor untuk itu.

“Cil apakah kamu mau menjadi pacarku!” Tanya cintaku pada anak Perempuan kelas 7.3. yang bernama Cecilia lengkapnya Cindy Cecilia. “Mau!” jawabnya girang. Aku menembak seorang perempuan baru dari kelas lain setelah aku menyerah untuk menyatakan cinta pada Mira. Aku sudah berpacaran dengan Cecil dan aku sebenarnya merasa tidak nyaman tapi dapat bertahan sampai berbulan-bulan mungkin karena aku satu sekolah dengannya sejak SD. Aku mengetahui bahwa ada temanku bernama Anastasia Terry Amelia Yunitha atau biasa disapa Terry, Terry memang anak yang cantik dan pintar serta lucu dan lebih baik daripada Cecil tapi tetap saja aku menyayangi Cecil dan Mira lebih baik daripada Terry Mira pun lebih pintar dan terkenal daripada Terry dan Cecil, maka dari itu aku lebih menyukai Mira.

“Apa Mira? Kamu suka sama Daniel?” kata seorang temannya Mira bernama Vincent atau lengkapnya Vincent Christian. Vincent juga ganteng dan baik dia sangat glamor dan lumayan terkenal, dia baik, pintar, ya lebihnya mahir menyanyi, dia juga sahabatku. “Ssssttt, jangan gede-gede Cent ngomongnya! Baik tidak ada yang mendengarnya,” sahut Mira marah, tentu saja aku tidak mengadu kepada Mira bahwa aku mendengarnya karena Vincent sahabatku ya tidak mungkin aku menjebaknya. “Tahu nih Vincent!” kata Ria, lengkapnya Maria Graciana Kelia. Oh ya Daniel nama lengkapnya Daniel Nervana Wibisono, Daniel baik, lumayan ganteng juga dia temanku.

“Cil mau tidak kita pura-pura putus, lalu kita lihat ekspresi Terry senang atau tidak?” usulku.
“Mau, mau!” Kita mulai merencanakan hal ini kita menyebarkan hal bahwa kita pura-pura putus dan ya begitulah. Tanpa ku sadari aku menyukai anak kelas 7.1. bernama Hannah Krissha Sisilia. Dan sekarang aku mengetahui bahwa Terry senang bahwa aku putus dengan Cecil dan akhirnya aku benar-benar putus dengan Cecil dan aku berpacaran dengan Hannah.

“Eh! Gabriel kamu gak tahu ya perasaan perempuan gimana! Kasihan Cecil!” amarah Ria.
“Biarin aja!” jawabku kesal.
“Enak aja biarin-biarin aja gampang ya kamu kalau ngomong!” dia langsung membalikkan arah dariku.

Dan ada kabar bahwa Daniel ternyata menyukai Terry wah bagiku itu adalah hal yang sangat mustahil. Ternyata kami pun sudah saling berpacaran Mira dengan Adra lengkapnya Adra Revan Geraldo dan Daniel berpacaran dengan Terry dan aku berpacaran dengan Hannah. Siapa sangka cinta ini dulunya adalah cinta segi empat Mira menyukai Daniel, Daniel menyukai Terry, Terry menyukai Gabriel, Gabriel menyukai Mira.

Cerpen Karangan: Vincent Christian Laia
Facebook: Viencent Christian
Bersekolah di SMP Strada Budi Luhur.

Cerpen Love Quadrangle (Cinta Segi Empat) merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


My Persami Story (Part 1) Persiapan

Oleh:
Pagi-pagi banyak orang berkumpul di mading. Aku penasaran banget. Oh ya, aku Silvia Anggelina. Kelas 7E. Aku berusaha menerobos segerombolan yang panjang karena badanku yang cukup kecil untuk menerobos.

Sebab Akibat

Oleh:
“Busyet dah! Udah jam setengah delapan?!” Teriakku ketika melihat jam dinding yang tepat berada di depan pandanganku ketika baru saja bangun. Reaksi ini pasti akan ku lakukan mengingat waktu

Hanya Memberi

Oleh:
Perkenalkan, namaku Renata Syavira atau Rina. Aku bersekolah di salah satu sekolah favorit di daerah Boyolali. Sekarang aku duduk di kelas 3 SMP. Sebentar lagi lulus. Aku belum terlalu

Impossible is Nothing

Oleh:
Jam yang melingkar di pergelanganku menunjukan pukul ‘12.12’, mentari sedang semangat-semangatnya menyinari dunia. Sampai-sampai panasnya yang menyengat membuat kepalaku ingin meledak. Hari ini, aku pulang berdua bersama teman seperjuanganku,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *