My True Love

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 18 June 2014

Kenalin namaku Cantika Nada. Seperti namaku yak Nada aku suka banget main alat musik hampir semua alat aku kuasai, aku masih sekolah di junior high school barunya aja kelas 2 SMP. Awal bulan juli aku masuk kelas baruku, ya kelas 8A tempat yang akan jadi kenangan paling indah di kelas 2 SMP (katanya)

Waktu itu wali kelasku pun datang ke kelas untuk memperkenalkan dirinya. Bu Yuli namanya, beliau akan jadi wali kelasku dan beliau juga yang akan memegang mata pelajaran matematika
“Selamat pagi anak anak, kenalkan saya bu yuli. Saya wali kelas kalian untuk satu tahun je depan ini.” Kata bu yuli
“Iya bu..” sahut kami murid baru kelas 8A

(Bel istirahat)
“Hey salam kenal yak nad” sapa temanku dinda namanya.
“Eh iya” sahutku, Senang juga rasanya bisa dapat teman baru pengalaman baru.

(Seminggu kemudian)
“Anak anak kenalin teman baru kalian namanya kelvin” kata bu yuli yang waktu itu masuk ke kelas dengan membawa seorang murid laki laki.
“Teman teman perkenalkan namaku kelvin” sapa anak baru itu.
Kelvin pindah dari kelas bilingual ke reguler.

Keesokan harinya tiba tiba kelvin datang menghampiriku. “Hey nada ya?” tanyanya padaku
“Iyalah mau siapa lagi coba?”
“Waduh iya maaf kan cuma nyanya emang salah ya?”
“Menurutmu?, haha udahlah lupain”
Tanpa sadar kami pun bergurau seakan kita sudah lama kenalnya. Hari hari berjalan seperti biasa tapi saat itu, ya hari rabu waktu pelajaran bahasa inggris. Bu nita guruku bertanya padaku “Nada? Kenapa ngelamun? Hayo mikir apa? Udah punya pacar ya?” Ujarnya
“Ehh engga kok bu” jawabku kaget.
“Eh anak anak pacarnya nada siapa namanya ya? Ada yang tau?” Tanya bu nita pada anak anak Dan seketika itu teman teman langsung teriak dan berkata “kelvin bu pacar barunya nada” teriak mereka. Dan mulailah saat itu aku merasa ada yang aneh dari sikap kelvin ke aku yang selama ini jadi berubah total, apa apa selalu ngutamain aku (geer amat)

“Nad? Aku boleh jujur sama kamu sekarang?” Tanyanya padaku
“iya jujur aja kenapa?”
“Dari pertama kenalan lihat kamu, aku suka sama kamu nad. Aku sayang sama kamu. Kamu mau nerima aku jadi pacarmu?” Ucapnya ke aku dengan wajah yang lugu tapi lucu banget haha..
“Gimana ya? Aku gak bisa jawab vin” kataku berlagak sedih wkwk
“Ya udah gak papa, aku gak maksa pokoknya aku sayang kamu nad”
“Iya iya”
“Iya apa?” Tanyanya heran
“Iya aku mau vin” ucapku
“Serius? Kamu mau jadi pacar aku?, makasih sayang..” pelukan kecil dari kelvin
“Eh iya udah dong lepasin sakit tau”
“Duh duh Maafin ya bawel”
Dan ternyata memang benar kelas 2 SMP adalah masa paling indah. Dan masa indah itu saat aku nemuin cinta itu dari kamu KELVIN

END

Cerpen Karangan: Ni Putu Ayu Chandra Dewi A
Facebook: Chandra Dewi

Sekolah di Senior High School 2 Jombang
Baru aja kelas X.
Kasih saran tentang cerpen ini ya kawan 😉

Cerpen My True Love merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Love or Not?

Oleh:
Langit siang ini begitu menampakkan kegelapannya. Mungkin langit sudah tidak mampu membendung air hujan. Mungkin langit sudah tidak bisa lagi membendung kekesalannya. Dan mungkin juga matahari sudah lelah menyinari

My Story

Oleh:
Mataku tak bisa beralih darinya. Memandang wajah tampan dari seorang vokalis band sekolah. Banyak siswa yang mengagumi dirinya. Sama seperti diriku. Demam cinta. Kebetulan aku sekelas denganya. Rata-rata temanku

Fate

Oleh:
“Angga, aku suka sama kamu..” Gak ada badai salju, gak ada hujan meteorit, bahkan gak ada tsunami akhir zaman di kelas. Tapi, entah kenapa cewek berciri-ciri memakai cardigan cokelat

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “My True Love”

  1. Caecilia Cantica says:

    Pagi, Kak!
    Nama saya Caecilia. Senang bisa membaca cerpen Kak Dewi. Hanya saja saya hendak berkomentar sedikit atas cerpen Kak Deai.
    Untuk jalan ceritanya sebenarnya sudah bagus, namun?mungkin memang sudah terlalu umum, mudah ditebak, dan membawa sedikit kesan agak membosankan karena penyampaiannya terlalu datar.
    Di samping jalan cerita, mungkin sedikit hal yang harus Kak Dewi perhatikan ialah EYD, tanda baca, serta tata bahasanya.
    Misalnya: kata “tiba tiba” harus ditulis dengan tanda “-” sehingga menjadi “tiba-tiba”, untuk penulisan nama orang serta mata pelajaran juga harus dituliskan dengan huruf kapital, serta janganlah lupa untuk menyertai tanda “.”, “?”, ataupun “!” pada setiap akhir kalimat.
    Mungkin hal itu tidak akan dipermasalahkan ketika kita hendak mempublikasikan cerpen kita melalui website ini. Namun, hal itu tentu akan menjadi pertimbangan yang cukup besar ketika kita akan mengirimkan cerpen kita kepada para penerbit ataupun media cetak lainnya seperti majalah ataupun surat kabar.
    Mungkin sekian komentar dari saya. Mohon maaf apabila terdapat kata-kata yang kurang berkenan. Tuhan memberkati:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *