Optimis Dong Andela!

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 16 June 2020

Nah, waktu hari pertama di SMA, aku kebingungan mencari namaku di papan pengumuman. Ah, tidak ada namaku.

Tiba-tiba, Belva menepuk pundakku.
“Hei, kamu ngapain di situ?” tanya Belva.
“Lagi nyari namaku. Kok nggak ada namaku ya?” tanyaku.
“Hei, Andela. Kamu bisa baca nggak?” ledek Belva.
“Bisa kok. Kenapa memangnya?” tanyaku heran.
“Itu bacaannya apa?” tanya Belva.
“Nama anggota tim padus. Astaga, aku salah lihat!!! Pantesan nggak ada namaku di situ.” pekikku kesal.
“Ya udah, ayo kita ke situ.” ajak Belva.
“Ngapain?” tanyaku.
“Sini ya Andela Mariana. Dengerin aku ya. Kita itu sekarang mau ngelihat pengumuman kelas. Paham!!!” ucap Belva dengan nada yang lumayan tinggi.
“Baiklah.” ucapku lalu pergi bersama Belva.

Pada saat aku baru melangkah, tiba-tiba ada pengumuman bahwa capesdik (calon peserta didik) diharapkan segera menuju aula SMA. Para capesdik segera berkumpul di aula SMA.

“Baiklah, sekarang kita akan membagi kelas. Oke, mulai dari kelas X-A…” ucap kepsek.
“Ah, lama sekali. Aku sudah mulai bosan nih.” ucapku kesal.

“Oke, 27. Karenina Belvania.” ucap kepsek.
“Asik. Yuhu!!! Aku masuk X-A!!!” teriak Belva senang.
“28. Brigitta Annisa Talitha. 29. Chikola Sanjaya.” ucap kepsek.

“Udahlah, aku nggak bakalan masuk kelas X-A. Itu ‘kan jelas-jelas kelas unggulan. Sedangkan nilaiku KKM aja dah bersyukur. Seharusnya aku nggak masuk SMA sini. Nyesel aku.” ucapku minder.
“Heh, jangan pesimis dulu dong. Optimis dong!!! Apa kamu ngak ingat kata kak Ana? ‘Jangan pesimis dahulu terhadap suatu hal. Siapa tahu itu akan menjadi kenyataan’. Optimis dalam menatap masa depan.” nasihat Belva.
“Ah, baiklah, Belva. Thanks ya atas sarannya.” ucapku.

“Dan murid ketiga puluh yang masuk kelas X-A adalah… Hm, inisial namanya adalah AM. Ada yang namanya inisial AM?” tanya kepsek.
“Wah!!! Itu pasti aku!!! Anindya Mentari!!!” pekik Nindya.
“Tuh, inisialnya sama kayak nama kamu tuh. Berdoa aja siapa tahu kamu yang masuk.” ucap Belva.
“Nggaklah. Nggak mungkin. Pasti Nindya yang masuk. Jelas-jelas dia pintar.” ucapku pasrah.
“Optimis dong, Andela Mariana!!!” ucap Belva menyemangatiku.

“Baiklah, ada yang udah penasaran ya? Oke, akan saya beritahu. 30. Andela Mariana!!! Baiklah, bagi yang namanya sudah dipanggil untuk masuk ke X-A diharapkan segera memasuki kelas. Oke, sekarang kelas X-B…” ucap kepsek.
“Apa!!! Aku masuk X-A!!! Aku masuk X-A!!!” pekikku gembira.
“Tuh, ‘kan. Optimis dong! Jangan pesimis!” ucap Belva.
“Hahaha iya iya deh. Oke, sekarang masuk ke kelas.” ucapku.
“Oke!” ucap Belva menyetujui.

Cerpen Karangan: Dhycia DhyneCia
Blog / Facebook: Dhycia DhyneCia

Cerpen Optimis Dong Andela! merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Apa yang Spesial Dalam Hidup Ini?

Oleh:
Suatu saat, pelajaran Bahasa Indonesia di kelasku cukup berbeda dengan biasannya. Biasannya, pelajaran Bahasa Indonesia membosankan bagiku karena begitu banyak teori-teori yang begitu rumit dan seperti dongeng sebelum tidur.

Good Bye Mr. A (Angga Dirgadinata)

Oleh:
July, 2016 Rain POV Wajah itu sudah tak mampu kulihat. Mata itu sudah tak mampu lagi kutatap. Senyumannya hilang sirna bersama kepergiannya. Namanya sungguh indah di mataku. Wajahnya yang

Sandiwara Cinta

Oleh:
“Jika kau suka dia katakan saja!!” ujar seseorang di ujung sana. Ternyata dia adalah Angel sahabat sekaligus pacar dari Brayen sahabatku. Gubrak tak sengaja aku yang sedari tadi memperhatikan

Heart

Oleh:
Aku melangkah menuju ruang tunggu di rumah sakit ini. Ibuku melarangku untuk menemaninya berkonsultasi dengan dokter yang menangani penyakitku. Dengan bosan, aku pun menuju ruang tunggu. Kulihat tidak terlalu

My Experience

Oleh:
Suatu hari di tahun 2013, aku masuk ke dalam salah satu SMP Negeri dan menjadi bagian dari sekolah itu. Ya. Aku baru saja lulus MI. Saat pertama kali masuk

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Optimis Dong Andela!”

  1. Nie wajib ada kelanjutannya ya min… Penasaran donk ma endingnya hhhi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *