Pacar Motivasi Belajar

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 15 September 2017

Namaku Cindy Putri Azalea, aku biasa dipanggil Lea. aku sekolah di salah satu SMA terbaik di kotaku, da pada saat ini aku telah menginjak di kelas 2 SMA, tepatnya di kelas BAHASA.

Empat bulan lalu, aku berkenalan dengan seseorang yang memang sebenarnya aku sudah mengenalnya sejak aku masih SMP. Dia bernama Hariansyah, dia adalah kakak kelasku sejak SMP, dan sampai sekarang pun kami sekolah di SMA yang sama. Tetapi hanya beda jurusan kelas saja, dia mengambil program MIPA dan aku mengambil program BAHASA, jadi kita tidak terlalu akrab.

Suatu hari dia mulai mengajakku bercakap-cakap via BBM. Pertamanya dia menanyakan nama aku, masuk program apa, sampai dia menanyakan tempat tinggal dan tanggal lahirku. Dan tiba-tiba setelah lumayan lama kita bercakap-cakap, tanpa aku duga, dia menyatakan perasaannya padaku, bahwa dia suka sama aku.

“Lea, kakak suka sama kamu”
Dia mengirimkan kalimat seperti itu padaku. Tetapi pada saat itu juga aku bingung akan menjawab apa. Kenapa aku bingung? masalahnya, kita baru pertama kali berkomunikasi dan belum terlalu lama, tapi dia sudah menyatakan perasaanya.
“Suka sama Lea? maksud kakak?” balasku.
“Iya, kak Hari suka sama Lea, Kak Hari sudah nyaman sama Lea.” balasnya juga.
“Tapi kak, kita kan baru akrab, bahkan kita juga baru kenalan kayak gini, tapi kok kakak sudah suka sama Lea? kakak juga belum lihat Lea langsung kan?”
“Iya Lea, kak Hari bener suka sama kamu, malahan kak Hari sudah mulai sayang sama Lea, iya kakak juga tahu kita baru akrab, tapi kakak sudah tahu kamu dari dulu. Bahkan waktu kamu masih pacaran sama si Fari, kamu mantannya kan?”
“loh, kok kakak tahu aku mantannya si Fari?”
“iya kakak itu sudah ngagumin kamu dan memperhatikan kamu sejak dulu, kamu juga anak kesenian kan?”
“iya, kakak juga anak kesenian kan?”
“iya Lea, jadi gimana nih jawabannya? kamu mau engga jadi pacar kakak?”
“Mmm… jawabannya besok aja ya kak. mau difikirin dulu. lagian takut kakak kecewa pas nanti lihat aku langsung”
“iya deh, kakak tunggu jawabannya besok yah!”

Keesokan harinya, saat itu tepat pada hari senin, dan kebetulan aku akan mengikuti perlombaan menyanyi. Tetapi secara tidak sengaja, kita bertemu di ruangan yang sama untuk memberikan formulir pendaftaran lomba pada guru yang sama. untuk pertama kalinya aku menatap langsung kak Hari, lalu dia tersenyum dengan bibir tipisnya yang ditumbuhi kumis tipisnya juga. Dia terlihat begitu tampan, dan tanpa sengaja ketika aku memberikan formulir itu secara bersamaan, kami mengucapkan kalimat yang sama “Ini Pak formulirnya” dengan tatapan malu-malu aku tersenyum kepada dia dan berlari meninggalkan ruangan tesebut.

Waktu terus berjalan, dan sangat cepat menuju malam hari. Pada saat itu aku tengah membuat puisi. bukan tugas sekolah sih, melainkan salah satu hobiku dalam seni menulis, dan tiba-tiba HPku berbunyi menandakan ada pesan masuk via BBM dan ternyata itu pesan dari Kak Hari. Dalam pesan itu, dia menagih janjiku kemarin malam.

“yang katanya mau ngasih jawaban sekarang, mana ini teh?” dengan logat bahasa sundanya.
“Haha… iya hampir lupa, maaf yah” balasku.
“Iya ga papa, Lea tadi kamu cantik banget katu kamu senyum sama kakak”
“iihh apaan sih kak Hari, biasa aja kali ah”
“iya tapi beneran cantik kok”
“iya deh makasih kakak yang cakep. Hhihi ”
“mana jawabannya? kakak kan sudah lihat kamu langsung, dan kakak juga tidak merasa kecewa sama penampilan atau sifat kamu. malahan kakak suka perempuan eperti kamu yang apa adanya dan lucu juga kayak anak kecil”
“Hhihi… iya kak makasih. jadi mau dijawab sekarang nih?”
“iya dong, kan kamu juga janjinya jawab sekarang”
“Mmm… Iya deh, aku terima kakak.”
“apa? seriusan kamu terima kakak? kamu engga bohong kan?”
“iya kak Hari, aku serius!”
“terimakasih yah Sayang, aku seneng banget”
“iya kak, sama-sama”

Pada saat hari itu juga, kita sudah resmi menjadi sepasang kekasih. kita jadian pada tanggal 28 Maret 2016, dan setelah itu kita saling menyayangi dan kami pacaran pun tidak mempunyai komitmen apa-apa, kita pacaran hanya untuk sekedar memotivasi semangat belajar kita. banyak orang yang mengatakan bahwa mempunyai pacar itu suka sekali sedih, galau, atau apapun itu jika sedang patah hati. Tetapi aku tidak merasakannya, karena kita sudah sepakat bahwa hubungan kita hanya untuk memotivasi semangat belajar saja, bukan untuk hal negatif seperti bolos sekolah, mojok atau pacaran berduaan saat jam istirahat, itu kami tidak melakukannya. Dan buktinya hubungan kita masih bisa bertahan sampai saat ini.

Cerpen Karangan: Taty Nurhayati
Facebook: Tatthy Nayla Azahra
Nama: Tati Nurhayati
Alamat: Kp. Karang Asih Desa. Purwadadi Timur – Subang – Jawa Barat
sekolah: SMA NEGERI 1 PURWADADI
Tempat, tanggal lahir: Subang, 12 Januari 2000

Cerpen Pacar Motivasi Belajar merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Ini Perasaanku Pak

Oleh:
Terkadang siswa juga butuh didengar, karena ia selalu mendengarkan. Terkadang siswa juga butuh dimengerti, karena mereka juga akan mencoba memahami. Tidak semua orang sependapat, kan? Tik tok tik tok

Amnesia

Oleh:
Aku kehilangan ingatanku semejak kecelakaan itu, padahal memori merupakan aset berharga yang dimiliki seseorang. Katanya, aku terjatuh dari tangga di sekolahku dan katanya pula, ada yang mendorongku hingga jatuh.

Dika, Zaki Dan Wahyu (Part 2)

Oleh:
Sudah hampir 15 menit aku menunggu Wahyu tapi tidak keluar-keluar. Aku jadi penasaran dan ingin masuk ke rumahnya, tapi kan kita tidak boleh masuk rumah orang tanpa seizin dari

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *