Photo Bareng Yuk

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 3 November 2014

“Tepuk kanan.. Tepuk kiri.. IIIPPPAAA DDUUAA!!!”.
Oh My God, buusyeet dah temen-temen gue ini, seru gue dalam hati. Oke, gue juga nggak mau kalah sama mereka.
“Ayoo Iiipaaa duuaaa semangat!!!” seru gue yang ikut-ikutan teriak.
Hal yang paling lucu kalau cewek-cewek udah nonton futsal itu jeritannya nggak bakal berhenti-berhenti. Anak cowok yang berusaha nge-golin tapi cewek-ceweknya yang tegang. Kalau kata gue sih lebih tegang daripada nonton film horror.

Oke, fokus lagi ke pertandingan. Ipa 2 vs Ipa 3. Jleeep!!!, Sumpah mau pingsan gue ngedengernya. Gue optimis banget pasti Ipa 2 bakalan kalah kalau lawan Ipa 3. Habis gue nggak tahan ngeliat kipernya yang tahan banting itu. Tapi yaa.. berdoa aja deh.
“IRFFAAAN!!!! III LOOOOVEEE YYYOOOUUU”
Ehh..
Krikk kriikkk.. Sumpeh nih ruangan kayak penuh sama jangkrik
“Cciiee Dilaaaa” ejek temen-temen gue.
“Ih apaan sih? Gue nggak bener-bener suka sama dia kali” ujar gue sambil cemberut.
“Alaahh dasar Dila ini” lagi-lagi temen-temen gue pada nggak percaya.
“Uuuh! Apa lo nggak liat tuh si Irfan? Kecil-kecil geh jaga gawangnya keren” seru gue sewot.
Temen-temen gue malah ketawa lalu kembali sibuk mengamati pertandingan. Haduh ngomong apa sih gue tadi? Pake I Love You segala? Haduh sadar Dila sadar!

“Gooool!!!” teriak temen-temen gue spontan.
“Eehh siapa yang gol?” tanya gue celingak-celinguk sembari garuk-garuk kepala.
“Kita Dil, Ipa 2 nge-gol” jawab Yumai.
“Hah?” gue malah ngelongo ngedenger kata-kata Yumai. Ipa dua nge-golin? Iya tah?
Nggak lama… “Gooool” teriak gue sambil cengengesan nggak jelas.
“Tepuk kanan… Tepuk kiri…”
“Iiipppaaa duuuaaa” sambung temen-temen gue dengan sorak-sorak teriakan dan ramenya tepuk tangan.
Yah, emang ya cowok-cowok Ipa dua ini jago-jago kalau udah maen futsal. Nggak sia-sia deh gue ikut-ikutan nonton walau tempatnya jauh.

Temen-temen gue masih risuh berteriak nyemangatin cowok-cowok Ipa dua. Ditambah suaranya Yustika yang melengking, Yumai yang suaranya serek-serek tapi giilaaa gede banget teriakkannya. Ditambah sama suaranya Tiwi, anak Ipa 1 yang lagi nyemangatin cowoknya, temen sekelas gue.
“Aaayooo Risyaad!!!” teriak Tiwi dengan semangatnya. Gue cuma celingak-celinguk ngeliatin temen-temen gue yang masih semangat ‘tuk nyuport anak-anak Ipa dua. Sedangkan gue? Gueee? Suara gue udah habis ditelen sama suara-suara teriakan supporter Ipa 1, 2, 3 dan 4. Hhadeeh… Mirisnya gue ini.

“Aaayooo Ipa duaaaa!!” lagi-lagi suara Tiwi terdengar jelas nyemangatin kelas gue. Haduhh malunya gue ini. Tiwi yang bukan anak Ipa dua aja ngebela-belain suaranya buat kelas gue. Sedangkan gue? Gue malah ngebangke.
“Iiipppaaa Duuuaaa” gue pun teriak-teriak nggak jelas. Yah seperti bangkit dari kubur, nah loh?. Suara gue nggak tau kenapa balik lagi.
“Goooool” suara supporter Ipa 3 memenuhi ruangan.
Baru aja gue nyemangatin Ipa 2, eh Ipa 3 malah nge-gol, seru gue dalam hati. Atau jangan-jangan teriakan gue ini malah ngebawa sial lagi? Haadooh.
“Nggak papa nggak papa… Yang penting berusaha” teriakan temen-temen gue malah ngebuat gue ketawa nggak jelas.
“Gol…”
“Gol…”
“Gol…”
Masyaallah.. Nggak salah liat apa ya gue? Ipa dua kebobolan yang bener ajee woy? Hadoh lemes gue ngeliatnya.
Akhirnya pergantian pemain pun jadi. Irfan diganti sama Mahmud.
Satu..
Dua..
“MAAAHMUUUD”.
Sorak-sorak cewek-cewek Ipa dua pun kembali bergelegar.
“Mahmud Syarifuddin, Mahmud Syarifuddin” ujar gue mengganti yel-yel.
“Ciieee Feby.. Mahmud jadi kiper loh” temen-temen gue malah ngejek-ngejek Feby.
“Mud, nanti kalau menang lo jadi pacar gue” seru Feby yang malah bikin gue bengong.
“Woooooy kalau kamu orang menang nanti jadi pacar gueee” seru gue yang nggak kalah heboh. Entah setan apa yang nyambet gue buat ngomong begituan, tapi nggak apa-apa deh, toh gue jomblo gini, hehehe.
“Dil, lo ngomong gitu nanti langsung kalah dia orangnya, malah nggak mau menang” ujar Yumai sambil ketawa.
“Iya juga ya” gue pun malah garuk-garuk kepala. Maklum, lagi disambet angin yang entah dateng darimana mankannya gue jadi ngomong begituan.

PRIIITTT PRIIITT!!!
“Hooooreee” suara jerit anak Ipa 3 terdengar jelas sampe di telinga gue. Hhuuft, pemikiran gue emang dari awal udah nggak salah. Yang menang pasti Ipa 3. Tapi ya nggak apa-apa deh, tetep semangat qaaqaaa.

Bisa gue lihat muka-muka lemes dari cowok-cowok yang nampaknya habis mandi keringet. Sembari ngambil aqua dari kardus, mereka menghembuskan nafasnya dengan cepat. Gue malah ngeliatin satu per satu anak cowok yang kayaknya kecapean pake banget.

Nggak lama…
“Tanding lagi?” tanya gue sambil bengong.
“Iya. Lawan Ipa 1” jawab Edy sambil bergegas ke lapangan.
“Ayoo kawan-kawan, siapin suara kalian…” ujar Meli yang udah berdiri di depan gue sama temen-temen.
“Tepuk kanan.. Tepuk kiri..”
“Wooooy belum mulai Di…” teriak temen-temen gue sambil cengengesan ngeliat tingkah gue.
“Eh..” gue pun cuma gigit jari. Untung nih ruangan ramenya kayak pasar impres, kalau sepi mungkin suara gue yang udah kaya toa rusak itu bakal diketawain sama anak-anak lain. Yah beruntungnya cuma anak Ipa dua aja yang denger. Hehehe.
“Diilll, dia maen loh” ujar Dhea sembari nunjuk-nunjuk orang yang dimaksud.
Ngek. Omaygat.. Kerennya dikauuu!!!
“Ihh Dhea…” gue pun nahan jerit sembari cengar-cengir nggak jelas. Ya ampun, Ya Allah, Subhanallah.. AAAAAAAAA!!! Pengen ngejerit.
“Dill.. Pilih Ipa 2 apa Ipa 1 hayooo?” tanya Feby setelah tau kalau tuh cowok ikut tanding.
“Hmm yaa Ipa 2 lah. Ipa 2 kan selalu di hati” ujar gue yang tetep optimis milih Ipa 2 walaupun disitu ada cowok idaman gue.

Akhirnya wasit niup peluit. Permainan pun dimulai. Mata gue tetep fokus ngeliatin anak-anak Ipa dua tanding, nggak peduli sama orang lain.
“Eedy.. Waahyuu.. Riisyaad, Maahmuud, Fiitraa..” anak-anak Ipa dua sibuk mengucapkan satu-satu nama pemain. Tak lupa dengan yel-yel yang terus dikumandangkan.
“Ipaaa dua! Ipaaa dua!” seru gue sambil joget-joget ala P’shone, diikuti Feby dan Dhea yang ada di samping gue.
Gue terus joget-joget nggak jelas sampe akhirnya salah satu pemain anak Ipa 3 yang lagi duduk merhatiin gue. Gue ngediemin badan gue dengan mata yang fokus lurus ke arah dia. Gue sibuk mandangin dia yang kayaknya lagi ketawa gara-gara tingkah gue yang lagi joget-joget nggak jelas Itu…
“Aduh!” seru gue sambil nunduk. Hadoh sumpeh malu banget gueee. Itu anak kenapa coba pake ngeliatin gue segala? Atau jangan-jangan dia bukan ngeliatin gue? Tapi kok dia ngeliat lurus ke arah gue? Aaduuh! Malu gue sumpeh. Sekarang, gue akhirnya memilih untuk mengheningkan cipta.
“Hah?” gue pun mencoba untuk memperhatikan lapangan setelah beberapa saat gue tertunduk gara-gara cowok yang merhatiin gue itu. Lalu, apa yang ditangkap sama mata gue? Salah satu anak Ipa 1 jatuh dan…
“Dil, dia jatuh dil!” seru Feby saat ngeliat dia jatuh karena kedorong sama Wahyu.
“Dil, tolongin” seru Dhea.
“Ohh!”
“Diiilaaa” Feby agaknya udah greget ngeliat gue yang nggak bereaksi sama sekali saat ngeliat cowok itu jatuh.
“Yaa biarin aja Feb” ujar gue sambil ketawa ngeliat tuh cowok yang udah bangun terus lari-lari, mana larinya lucu banget, nggak ada bedanya sama dia yang dulu. (Eeeciiieeee flashback flashback).

Pertandingan berlangsung sengit dengan Ipa 2 yang keluar sebagai pemenang. Pertandingan terus menerus berlangsung yang lagi-lagi gue selalu kena kongek.

Akhir dari pertandingan, kelas gue kalah. Akhirnya gue malah ngelongo sambil merhatiin Ipa 3 dan Ipa 4 tanding. Daripada nggak ada gawe, ya udah gue teriak-teriak nggak jelas. Entah nyemangatin Ipa 3.. Entah nyemangatin Ipa 4.. gue juga bingung.
“Waaaafaaaa… Inget Liaa Waaaf!!” teriak gue di sela-sela pertandingan sengit itu. Tapi anehnya yang diteriakin sempet-sempetnya aja nengok sambil cengar-cengir nggak jelas.

Akhirnya gue malah mandangin salah satu anak Ipa 1 yang bisa dibilang itu cowok idaman gue yang dari tadi gue perhatiin pas tanding. Ooommeeygettt “Dil.. Dia ada di depan lo.. Samperin sono…” batin gue malah ngoceh-ngoceh.
Ya ampun, gila aja kalau gue harus nyamperin dia!! Cowok jutek kaya dia gitu gue samperin? Adanya gue malah kaya orang angong.
“Dill.. Ajak photo bareng gih” ujar Suyanti yang sekarang ada di samping gue.
“Ehh..” gue pun hanya ngegigit jari gue yang sebenernya nggak panjang.

Hasil tanding akhirnya jatuh sama kelas Ipa 3. Gue malah celingak-celinguk nyariin orang yang saat tadi ngeliatin gue teriak-teriak nyuportin kelas gue.
“Dia mana sih?” tanya gue. Gue juga bingung sebenernya ngomong ame sape (sok Betawi).
“Wooy angkotnya udah dateng tuh” Sumpeh gue lemes ngedenger angkotnya udah nyusul
Hmm.. Lo mana? Woy lo yang ngerasa manusia.. Lo dimana? Mana lo? Pengen ngeliat muka lo guee. Woyy lo dimana? Masa iya gue harus teriak-teriak manggilin nama lo biar lo dateng? Gue Cuma pengen photo sama lo, Eh?
Entah gue juga bingung gue ngomong sama siapa. Tapi jujur gue ngebet banget pengen ketemu sama dia, bukan cowok idaman gue anak Ipa 1 itu tap…
“Ayoo Dil, photo yuk sama dia” ujar Feby, Dhea, Dessy dan Suyanti yang malah narik-narik tangan gue.
“Ihh nggak ahh” gue malah ogah-ogahan nggak jelas.
“Dil, daripada lo nyesel. Mendingan lo malu sekali daripada lo nyesel terus-terusan” ujar Dessy nasehatin gue.
“Gue nggak mau photo sama dia, gue mau photo sama orang lain!!!”
Ngek…

Temen-temen gue malah mandangin muka gue yang mungkin udah kaya kepiting rebus. Gue malah garuk-garuk nggak jelas sambil mikirin kata-kata gue tadi. Yah.. ya udah deh gue pulang Cuma ditemenin sama angin yang nabrak badan gue.
Omaigat buat hari ini. Photo bareng yuk?

Fin

Cerpen Karangan: Siti Faradila Suardi Putri
Blog: dilafaradila97.blogspot.com
Facebook: Siti Faradila Suardi Putri

Cerpen Photo Bareng Yuk merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Si Pintar Versus Si Beruntung (Part 2)

Oleh:
“tok tok tok, bu aku pulang” kataku sedikit berteriak supaya ibuku dengar “ya tunggu sebentar” ibuku membukakan pintu, dan terkaget melihat aku menagis “febri, kamu kenapa menangis?” tanya ibuku

Puisi Sedih Untuk Thara

Oleh:
Sore itu, angin tak seperti biasanya, ia berhembus dengan sangat tenang. Sore itu seorang wanita berpakian serba hitam berjalan menuju sebuah pemakaman umum. Dia berjalan menyusuri setiap petak tanah

Maaf Yang Tak Berarti

Oleh:
Bermula dari salah seorang gadis kecil yang terlihat sedang menangis. Wajah mungilnya terendam oleh deraian air mata. Ia menatap senyap ke arah depan. Helaian senyum bak mentari, meninggalkan secercah

Mencari Cinta Saat MPLS

Oleh:
Senang sekali rasanya bisa naik kelas dengan hasil yang cukup memuaskan. Aku naik ke kelas sembilan sebagai peringkat pertama di kelas 8B. Aku berhasil mengalahkan saingan beratku yang bernama

Perasaan Palsu

Oleh:
Manusia memang terkadang tidak bisa menafsirkan perasaan yang mereka rasakan baik disadari maupun tidak. Terkadang mereka bingung dengan perasaan yang berubah-ubah atau labil, dari perasaan benci dan kecewa berubah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Photo Bareng Yuk”

  1. Fatimatuzzahra says:

    Gila, keren amat cerpen nya. aku aja sampe keselek gara gara ketawa gakak. Gila abis!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *