Sang Pemenang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Olahraga, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 24 November 2017

Semua orang bertepuk tangan meramaikan suasana tanda pertandingan telah selesai. Aku dan teman-teman timku sangat lega dan bangga karena telah memenangkan perlombaan Basket. Aku mengampiri teman-teman timku dan saling berpelukan. Bisa membawa nama sekolah serta kotaku berhasil menjuarai perlombaan ini.

Teringat dulu waktu aku masuk ekstrakurikuler basket. Sebenarnya aku benar-benar tidak pandai dalam hal basket. Tapi karena aku baru saja putus dari pacarku yang bernama Rio. Aku pun berniat untuk menyibukkan diriku dengan hal yang positif berharap aku bisa melupakan kesedihanku kala itu. Tidak tanggung-tanggung aku mengikuti tiga ekstrakutikuler yaitu Konseling, PMR dan basket.

Dalam seminggu aku dan teman-teman lainnya berlatih basket di kamboja selama dua kali yaitu Rabu dan Sabtu. Tak jauh dari sekolahku. Kami berkumpul jam tiga sore. Hingga terkadang larut malam. Ada seorang pelatih yang mengajarkan kami. Namanya Pak James. Ia sangat ahli yang namanya basket. Dengan sabar dia mengajariku. Dan ternyata ada yang seangkatan denganku tapi sudah lama mendalami latihan basket yaitu Jordi, Harkeni, dan Niko. Mereka terlihat sangat keren sekali ketika memasukkan bola ke dalam ring. Aku yang hanyalah pemula sangat kagum kepada mereka yang lebih dulu masuk basket. Dan aku pun semakin bersemangat berlatih bersama mereka. Bersama teman-teman yang diajari oleh sang pelatih aku mendapatkan banyak ilmu soal basket. Aku bersyukur karena fisikku yang tinggi yang memudahkan aku dalam memasukkan bola ke dalam ring.

Tibalah suatu ketika kami diberitahu bahwa akan diadakan lomba antar kota. Tidak semua yang bisa ikut. Hanya orang terpilih saja yang akan berangkat berlomba. Semangatku pun makin membara terpacu agar bisa terpilih dalam anggota basket yang akan dikirim. Ketika ada waktu luang hampir setiap hari aku menyempatkan diriku untuk berlatih sekeras mungkin agar bisa menjadi yang terbaik.

Dan ternyata usahaku tidak sia-sia. Aku terpilih bersama Harkeni, Wiwid untuk mewakili sekolahku dan sisanya lagi diambil dari sekolah Binaan. Kami akan bertanding di Batam. Tepatkan SMA Kartini Batam.

Cerpen Karangan: Miera Yohana
Facebook: Miera Latte

Cerpen Sang Pemenang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Mustahil

Oleh:
Di sebuah perkampungan ada seorang gadis, di kampung ia terkenal dengan gadis baik, ramah dan cantik pula, hidup sederhana dan tinggal hanya bersama Abah dan kakak laki-lakinya, ibunya sudah

Terbang

Oleh:
Apa yang seharusnya aku lakukan? Aku sudah tidak tahu lagi harus berbuat apa. Rasanya aku sudah tidak kuat lagi menerima tekanan ini. Ini begitu berat, berat sekali. Bahkan sepertinya

Anak Salah Ibu Sadar

Oleh:
Lama berjalan, akhirnya aku sampai di sekolah. Namaku Djibran, sekarang aku duduk di bangku kelas 5 SD. Ayahku meninggal 2 tahun yang lalu. Ibuku menikah lagi dengan seorang Pria.

Inikah Patah Hati

Oleh:
Di saat aku berpikir semua akan terasa indah, tetapi ternyata justru sebaliknya. Ku tak pernah berpikir semua ini akan terjadi. Aku baru menyadari bahwa sakit hati angat pedih. Tak

Mimpi Ady

Oleh:
Dia baru saja terbangun dari tidurnya, pandanganya menuju jam weker di meja dekat tempat tidurnya. Jam menunjukkan tepat pukul 07.00. “Wwwaaaaaa” Dia bergegas menuju kamar mandi untuk mencuci mukanya.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *