Sekilas Tentangmu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 16 June 2019

3 Oktober 2000, tanggal lahirnya. Itu adalah sebagian kecil, dari sebagian besar hal yang kuketahui tentangnya.
Tahun ini (2017) ia tepat berusia 17 tahun, generasi masa kini sering menyebutnya sweet seventeen. Tapi tidak baginya, karena menurutnya sweet seventeen hanya layak dinobatkan buat para wanita yang menginjak usia 17 tahun. Mengapa? Pasti para reader bertanya-tanya. Ya, karena Ia adalah seorang pria, boleh dikatakan pemuda.

Pemuda yang satu ini masih mengenyam pendidikan di bangku SMA. Lebih spesifiknya kelas 11 IPA. pemuda dengan rambut ikal yang sangat menarik (maksudnya menarik minat teman-temannya untuk menarik rambutnya). Badannya yang tinggi, kurus, dan terbungkukk..u…uuu..kkk.. meski napasmu kadang tersengal, ehh… sorry. Kok malah nyanyi sih. Lanjut. Dengan kulit sawo matangnya yang mempesona, seperti pesona indonesia. Dia memang layak disebut anak pribumi dengan ciri-ciri yang saya sebutkan diatas.

Yapp… tepat sekali. Ia adalah pemuda yang berasal dari salah satu suku yang ada di Indonesia yang masih memegang erat tradisi dan kebudayaannya. Suku yang sangat menghargai leluhur-leluhurnya. Suku yang berasal dari daerah yang menjadi pusat patiwisata dunia. Ya, suku Bali.

Ia adalah salah satu dari banyak adik kelasku yang bersuku bali. Adik kelas yang satu ini memegang teguh harkat dan martabatnya (bahasanya keren banget yak), yahh maksud saya JAIM. Memang, usianya lebih tua dariku, walaupun hanya selisih 25 hari. Mengapa demikian? Karena, Ia pernah tidak naik kelas ketika duduk di bangku SD. alasannya sangat simpel. Yaitu karena sering bolos lewat kolong meja. Alasan yang cukup unik, tapi itulah penyebabnya. Tetapi dibalik alasan yang unik tersebut masih ada penyebab-penyebab lain yang tersembunyi yaitu malas belajar (hanya hipotesa belaka).

Adik kelas yang saya sebut-sebut ini bernama, AGUS ARTAWAN. sering dipanggil Agus. Kutulis cerpen tentangnya hanya untuk memperingati sweet seventeennya. Uups… cowok nggak ngerayain sweet seventeen deng. Maksudnya untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-17. Tak ada hal berarti lainnya yang dapat saya beri, hanya sekedar rangkaian kata-kata tentang dirimu, yang mungkin bahasa dan penyusunan kata-katanya belum baik. Tapi inilah hadiah terbaik dariku (pengagum diam-diam) yang kau tak pernah tau apa yang ada di dalam imajinasinya tentang dirimu.

Salam dariku (kakak Uyan).

Cerpen Karangan: Megawulandari
Blog / Facebook: Dicer

Cerpen Sekilas Tentangmu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


(Bukan) Kisah 1001 Malam

Oleh:
Dedaunan kering beterbangan mengiringi langkahku. Tampaknya Sang Mentari sedang malas memunculkan cahaya hangatnya atau karena kumpulan mendung yang seolah arisan, menutupinya. Semilir angin tak begitu dingin, tapi cukup membekukan

Sayonara

Oleh:
Berdesir angin malam menyibak kalbu, seraya menyentuh dengan lembut pintu tenda yang membuka lebar menghadap langit malam. Aku terduduk diam di depannya, seraya memainkan sebuah gitar akustik, dengan bersenandungkan

Halte

Oleh:
Sore itu Edo, pergi sendirian ke toko buku. Dia menunggu bus di halte yang letaknya tidak jauh dari kampusnya. Ada 5 orang yang berada di halte itu. Sambil menunggu,

Sebuah Es Krim

Oleh:
“Kau! Kau sudah menghabisinya! Kau akan membayar untuk semua ini!!”, teriakku penuh dendam, armor putih yang kukenakan gugur berjatuhan. Harus kuakui, Jake memang lebih kuat dariku, armornya bahkan tidak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *