Tahu Kok

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Remaja, Cerpen Slice Of Life
Lolos moderasi pada: 15 July 2018

Bagaimana ya rasanya jadi cewek cantik yang populer lalu banyak yang suka. Enak ya, mau ke mana pun dikenal. Mau pulang nggak repot soalnya banyak teman yang mau nganterin. Terus mudah dikenali dan siapa pun banyak yang tahu.

Eits, kok aku gimana gitu ya kesannya. Seperti iri pangakat dua gimana gitu. Emang itu penting ya?. Padahal Tuhan saja tidak memandang dari segi penampilan dan rupa. Tapi kok ya, kita yang diciptakan sama Yang Berkuasa dan Maha Agung justru nggak bersyukur. Udah syukur alhamdulillah diberi kesempurnaan tanpa cacat sedikitpun. Masih banyak kan yang nggak sesempurna kita? Kadang miris sih ya sama yang ngubah ini lah, nambahin itu lah, ah pokoknya nggak akan ada puasnya.

Bentar ya, kok malah ngomongin itu. Nggak apa lah ya, itung-itung buat siraman rohani. Ya aku siramin kalian semua. Huahauaha…

Sebenarnya masih berkaitan tentang “cantik” seperti di awal. Jujur ya aku biasa alias nggak cantik, nggak cantik sama dengan? nggak pandai bergaul, nggak klop sama olahraga dan seni, kadang beberapa mapel ya lebih khususnya materi gitu kalau nggak mudeng juga bikin nggak suka sih. Tapi lumayan lah aku telah dikaruniai akal yang nggak lemot-lemot amat.

Nah waktu itu kan lagi ada ulangan harian, kebetulan materinya asik terus mudeng, dan lumayan dapet nilai oke. Walaupun ada yang lebih oke sih. Terus dari beberapa hari berlanjut mungkin aku agak menonjol bagi teman-teman sekelas.

Kebetulan lagi mau siap-siap ke kantin terus ada si jo yang (terpaksa) lagi nyapu kelas. Dia bicara nggak jelas ke siapa awalnya.
“Seneng deh yang nilainya dapet bagus terus”
Ya aku diam lah ya, kirain lagi ngomong sama siapa, gaje gitu.
“Kamu tuh sebenarnya cantik loh, lebih cantik lagi kalau kamu ngasih tahu jawaban ulangan besok”

Oh dia lagi ngomong sama aku. Aku juga sempet agak nge-fly gitu dibilang cantik, terus campur sama malu karena dia ngomongnya asal dan blak-blakan. Eh tapi kesel sih, rese tau digituin. Ujung-ujungnya cuma ada “udang di balik batu”.
Terus ya aku sahutin.
“Ha..? Ya enggak lah usaha dong”

Lalu ketika aku sampai di rumah, aku segera menuju ke kamar dan langsung bercermin. Ya, aku tahu kok kata “cantik” tadi itu cuma bualan dan fiktif belaka.

Cerpen Karangan: Invisible
Masih dalam tahap belajar dan sangat amatir dalam kepenulisan.

Cerpen Tahu Kok merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Aku Dia dan Takdir

Oleh:
Cerita ini berlatarkan kisah cinta anak SMP yang saling mencintai namun memiliki masalah pada pendidikan mereka, yang pada akhirnya cinta yang ada hanya menjadi rahasia hati dari masing-masing tokoh.

Aku Takut, Mengenalmu

Oleh:
Namanya Putra Gauri Kevlar, Aiyra mengetahui nama itu ketika ia dan teman-temannya serta seluruh siswa berkumpul di aula sekolah untuk mendengarkan pemaparan para calon ketua OSIS yang baru, Putra

Sahabat Yang Hilang

Oleh:
Seorang guru berjalan menuju kelasku. Ia adalah ibu Sari, seorang guru yang mengajar sebagai guru IPS di sekolahku. Namaku Annisa. Teman-temanku biasanya memanggilku Nisa. Aku memiliki dua orang sahabat

Masa SMA Ku

Oleh:
Nama gue Vino. Lengkapnya Vino G. Bastian. Hehehe. Kagak, gue cuma bercanda. Nama lengkap gue sesungguhnya adalah… Jeng jeng jeng… Vinokio. Bukan, bukan. Lengkapnya Vino Pradipta Pinnata. Nama gue

Kasih Yang Sejati (Part 1)

Oleh:
Mentari pagi memanggil tepat jam 6.00 tanda aku harus pergi sekolah. Hari ini tepat hari pertamaku sekolah di Sma. Jarak dari rumah ke sekolah, ya katakanlah emang jauh, namun

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *