Terwujudkan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 23 April 2016

Pada suatu hari ada seorang gadis remaja yang bernama Farisa dia biasa dipanggil Risa, dia adalah seorang gadis yang mempunyai sebuah impian untuk menjadi yang terbaik bagi keluarganya maupun orang lain. Risa adalah gadis saleha yang pandai dan juga bercita-cita ingin menjadi seorang penulis buku. Risa memiliki seorang teman yang bernama Anisa dia adalah teman yang selalu menemani Risa saat dia sedang sedih. Risa pernah mengikuti sebuah perlombaan menulis cerpen di sekolahnya namun dia kalah karena pemenang lomba tersebut adalah kakak kelas Risa yang bernama Kak Dita yang sangat pandai dalam berimajinasi. Namun hal tersebut tak membuat Risa menjadi sedih ataupun menyerah melainkan dia terus berusaha dan belajar dengan sangat giat.

Risa juga mulai sharing dengan Kak Dita perihal masalah penulisan cerpen yang bagus dan menarik hati para pembaca. Kak Dita sudah menjadi sosok seorang kakak kandung sendiri bagi Risa. Akhirnya setiap hari Risa dan Kak Dita selalu sharing bersama. Suatu hari ada perlombaan menulis cerpen dan perlombaan tersebut diikuti banyak peminat karena pemenang lomba tersebut akan diberi penghargaan sebagai penulis cerpen remaja. Risa sangat gugup dan takut karena dia berpikir bahwa dia hanya penulis cerpen biasa yang tidak banyak pengetahuan. Namun siapa yang mengira bahwa saat perlombaan dimulai Risa menulis cerpen dengan sangat baik dan menarik, dan saat pengumuman perlombaan dimulai Risa menjadi juara pertama yang mendapat penghargaan penulis remaja.

Bukan hanya keluarga Risa yang senang dan bangga melainkan semua orang yang berada di sekolah pun ikut senang termasuk Kak Dita dia bahkan tak menyangka bahwa adik kelasnya akan sehebat tersebut. Risa mengucapkan terima kasih pada Kak Dita karena telah membantunya selama ini dan akhirnya setelah lulus SMK Risa mulai merintis karirnya sebagai penulis buku. Jadilah seorang remaja yang terus berusaha dan jangan pernah menyerah untuk menggapai impian.

Cerpen Karangan: Sucih Indah Sari
Facebook: Sucih Indah Sari
Nama:Sucih Indah Sari
Kelas: XI TKJ

Cerpen Terwujudkan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Dialah Lelaki Yang Kunanti

Oleh:
Aku adalah seorang gadis manja, pemalas, benci matematika dan tomboy yang duduk di kelas 1 SMA. Dalam hidupku aku memiliki seorang lelaki yang sudah menemaniku selama dua tahun, dia

Just a Short Story

Oleh:
Perasaan gue lagi nggak karuan. Bawaannya pengen gulang-guling di kasur melulu. Apalagi kalau gue nginget-nginget kejadian siang tadi. Bisa frustasi gue! “Udah lah, Del! Lo kayak orang stres aja

Pertandingan Basket

Oleh:
Minggu depan adalah hari pertandingan basket antara sekolah SMA Merah Putih dan SMA Garuda. Sekolah Merah Putih pun berlatih dengan giat. Salah satunya adalah Tan kapten tim basket SMA

Pantaskah

Oleh:
Terlahir dari keluarga yang sangat sederhana membuatku terbiasa hidup terasingkan juga penuh caci, mencoba menghadapi rintang kehidupan dengan genggaman tangan keluarga. Merasakan hidup lebih dari sekedar susah telah ku

Bad Anniversary

Oleh:
Malam ini hujan tak henti-hentinya membasahi atap rumahku. aku yang termenung menatap hujan di balik jendela kamarku dan tak sadar bulir-bulir air mata jatuh di pipiku. Drrrtt drrrrtttt… Well

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *