Aku Akan Mengingatmu Selamanya

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 21 July 2013

Sely: “Hai Jolie! Ada apa, tumben ngajak aku ke sini?”
Jolie: “Aku mau kasih kamu sesuatu Sel.”
Sely: “Apa itu?”
Jolie: “Ini…”
Sely: “Ih! Lucu banget! Kura-kura kecil! Boleh untuk aku nggak?”
Jolie: “Boleh! Aku tangkap ini dari danau untuk kamu.”
Sely: “Makasih ya Jolie!”

Hari demi hari berlalu. Selama ini, Jolie selalu menceritakan masalahnya kepada Sely. Tapi ada satu yang tidak diketahui Sely. Jolie sakit kanker.

Di rumah sakit, tempat di mana Jolie dirawat, Jolie menulis surat untuk Sely.

Jolie: “Pa, kalau aku sudah meninggal, kasih ini ke Sely ya!”
Papa: “Lho, kok ngomong gitu sih?”
Jolie: “Pokoknya kasih aja ya!”
Papa: “Iya, Jolie. Nah, sekarang kamu makan ya!”
Jolie: “Iya pa!”

Besok paginya…
Papa: “Jolie! Jolie! Bangun nak! Bangun! Dok, dia tidak bisa bangun pak!”
Dokter langsung memeriksa tubuh Jolie.
Dokter: “Maaf pak, kami sudah memberikan yang terbaik. Tapi, nyawanya tidak bisa ditolong lagi.”
Papa Jolie tidak percaya. Anaknya lebih dulu meninggal daripadanya. Papa Jolie menangis histeris. Papa Jolie langsung menelepon Sely.
Papa: “Halo, ini Sely?”
Sely: “Eh… Iya om. Jolie ada?”
Papa: “Sebenarnya… Jolie sakit kanker. Dan dia sudah meninggal.”
Sely: “A… Apa Om?”
Papa: “Datanglah ke rumah sakit ‘Pelita Harapan’.”
Sely: “Iya Om! Aku akan segera ke sana!”

Sampai di rumah sakit, ternyata benar. Jolie meninggal. Sely jatuh, dan menangis.
Papa Jolie: “Nak, Jolie menyuruh Om memberikan ini padamu.”
Sely: “Apa ini?”
Lalu Sely membacanya.

“Sely, aku minta maaf. Aku sakit kanker. Aku gak mau kamu sedih karena aku. Kura-kura yang kuberikan, tolong jaga baik-baik. Kamu adalah sahabat yang terbaik yang pernah ada. Tolong, jangan lupakan aku.

Untuk Sahabatku, Sely
Dari Sahabatmu, Jolie”

Itulah surat dari Jolie.

Akhirnya, Jolie tidak ada lagi di dunia. Sely hidup dengan damai, dan dia tidak akan melupakan sahabatnya, Jolie.

Cerpen Karangan: Develyne de Meichella
Facebook: www.facebook.com/develyne.demeichella atau Develyne deMeichella

Cerpen Aku Akan Mengingatmu Selamanya merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Ku Relakan Dia Demi Sahabatku

Oleh:
Masa-masa SMA adalah masa peralihan dari seragam putih biru menjadi putih abu-abu. Masa ini juga mulai mengajarkan akan indahnya dunia luar, persahabatan, dan juga kerja sama. Tapi, rasanya belum

Cinta Di Antara 6 Sahabat

Oleh:
Luviandanietha adalah sebutan dari persahabatan kami, yang diambil dari kami masing-masing dan disusun serta disambung sehingga terbentuklah nama itu. Luviandanietha terdiri atas enam orang yaitu Luna, Virgo, Anta, Dava,

Pengorbanan Cinta

Oleh:
Di sebuah kota pada pagi hari yang cerah. Naira gadis seorang gadis cantik asal jawa itu masih duduk terdiam di halte bus. Entah apa yang tengah ia pikirkan saat

Rozi Si Penakluk Tahta

Oleh:
Semerbak aroma khas kopi mulai tercium harum mengawali semangat di pagi hari. Matahari mulai membumbung tinggi, menembus celah-celah ruangan yang mulai terkontaminasi akibat radiasinya. Aku terperanjat dari tempat tidurku

Di Antara Sahabat (Part 1)

Oleh:
Sang mentari telah di penghujung pagi. Bersedia menyebarkan kilau gemerlapnya. Butir-butir embun hiasi pelosok jendela rumah. Angin bersiul mengiringi nyanyian merdu burung-burung. Gadis itu siap membuka lembaran baru. Dengan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *