Balas Budi Seekor Anjing

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 27 October 2018

“Ma, Shelin jogging dulu ya!” ujar Shelin sembari mencium telapak tangan ibunya.
“Iya, hati hati ya” jawab ibunya.

Di taman kota, Shelin berolahraga dan jogging di sana. Setelah 90 menit berolahraga, ia membeli aqua dan duduk di bangku taman. Tiba tiba, ia mendengar suara rintihan. Suara itu berasal dari balik pohon.
“Apa ya? cek dulu ah!”

Ternyata, ia melihat ada seekor anak anjing dengan luka di kaki dan telinganya. Banyak darah keluar. Bulunya juga kotor dan tubuhnya kurus. “Astaga! Tega bener orang yang udah buang anjing ini!” Shelin pun membawa anak anjing itu ke rumahnya.

Dengan sangat hati hati, Shelin mengobati anak anjing itu lalu memandikannya. Lama kelamaan, anjing itu sembuh dan tumbuh menjadi anjing yang besar. Ia diberi nama Puco. Puco selalu mengikuti ke mana Shelin pergi dan menjaganya.

Sampai suatu hari, saat Shelin sedang bermain bola dengan Puco, bola itu menggelinding ke arah jalan raya. Puco mengejarnya dan Brukkk!! Puco ditabrak sebuah mobil avanza. “Pucoooooo!!!”

“Makasih ya balas budi mu!!!” Shelin terisak menangis.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha

Cerpen Balas Budi Seekor Anjing merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sahabat Lama Bertemu Kembali (SLBK)

Oleh:
Malam itu Aku duduk di pinggir kolam renang rumahku, Aku bernyanyi sambil melihat bulan dan bintang bersinar dengan terangnya. Lagu yang kunyanyikan berjudul “It’s My Friendship”, lagu itu kutulis

Ke Mana Dia Pergi

Oleh:
Ruangan besar yang tertata rapi masih terasa sesak sekali. Udara terasa hangat sekali di dalam walau di luar terlihat hujan begitu lebat. Berkali-kali telunjuk tanganku hanya mengetuk-ngetuk meja dengan

Bermain Kasti

Oleh:
Pemanasan di halaman depan SD Kawruh 2 masih berlangsung. Bambang adalah salah satu siswa kelas III yang menyukai praktek di pelajaran olahraga. Mereka bisa belajar di luar ruang kelas

Tumhare Liye (Untukmu)

Oleh:
Kita adalah dua sosok berbeda, yang terlahir dengan sedikit sekali persamaan. Dua sosok yang memiliki arti nama yang sama. Hujan, dia seseorang yang pertama kali aku benci karena kesombonganya.

Puasa Ramadhan Pertama

Oleh:
Bulan Ramadhan pasti sudah tak asing lagi di telinga kita, bulan penuh berkah dan ampunan dari Yang Maha Kuasa, bulan dimana orang-orang berlomba-lomba mendapatkan banyak pahala, bulan suci yang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *