Balas Budi Seekor Anjing

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 27 October 2018

“Ma, Shelin jogging dulu ya!” ujar Shelin sembari mencium telapak tangan ibunya.
“Iya, hati hati ya” jawab ibunya.

Di taman kota, Shelin berolahraga dan jogging di sana. Setelah 90 menit berolahraga, ia membeli aqua dan duduk di bangku taman. Tiba tiba, ia mendengar suara rintihan. Suara itu berasal dari balik pohon.
“Apa ya? cek dulu ah!”

Ternyata, ia melihat ada seekor anak anjing dengan luka di kaki dan telinganya. Banyak darah keluar. Bulunya juga kotor dan tubuhnya kurus. “Astaga! Tega bener orang yang udah buang anjing ini!” Shelin pun membawa anak anjing itu ke rumahnya.

Dengan sangat hati hati, Shelin mengobati anak anjing itu lalu memandikannya. Lama kelamaan, anjing itu sembuh dan tumbuh menjadi anjing yang besar. Ia diberi nama Puco. Puco selalu mengikuti ke mana Shelin pergi dan menjaganya.

Sampai suatu hari, saat Shelin sedang bermain bola dengan Puco, bola itu menggelinding ke arah jalan raya. Puco mengejarnya dan Brukkk!! Puco ditabrak sebuah mobil avanza. “Pucoooooo!!!”

“Makasih ya balas budi mu!!!” Shelin terisak menangis.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha

Cerpen Balas Budi Seekor Anjing merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Perjalanan Kisah Cinta ku

Oleh:
tgl 15 bln 05 tahun 2012 aku melamar kerja di restoran, aku yang hanya bekerja sebagai waiters biasa. aku merasa nyaman dengan semua pekerjaan ku, tapi tiba-tiba aku mengenal

BFF In My Dream

Oleh:
Di sekolah, Ray termasuk anak yang pendiam. Ia mempunyai teman banyak, tapi tidak mempunyai satu pun sahabat. Ray pintar dalam pelajaran, terutama pelajaran Matematika dan Ipa. Malam hari, ketika

Cerita Hutan Singa Vs Harimau

Oleh:
Pada suatu hari hiduplah seorang harimau, harimau itu sangat sombong karena dia mengira kalau dialah yang paling kuat di hutan sehingga ia merasa ia adalah raja rimba, tapi pada

Tak Pernah Berarti

Oleh:
Namaku Raifa aku adalah orang yang sangat menyedihkan. Keluargaku tidak pernah menganggapku dan teman-temanku tidak pernah menghargaiku. Aku seorang gadis yang mengidap penyakit leukimia, sekarang aku sudah stadium 3

Kuis Pak Guru

Oleh:
Sudah menjadi kebiasaan Pak Rachmat untuk memberikan kuis pada murid-muridnya di setiap pelajarannya. Mereka amat senang bermain kuis. Terutama Erin, sang juara kelas. “Siapakah Presiden Republik Indonesia yang ke-3?”

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *