Balas Budi Seekor Anjing

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 27 October 2018

“Ma, Shelin jogging dulu ya!” ujar Shelin sembari mencium telapak tangan ibunya.
“Iya, hati hati ya” jawab ibunya.

Di taman kota, Shelin berolahraga dan jogging di sana. Setelah 90 menit berolahraga, ia membeli aqua dan duduk di bangku taman. Tiba tiba, ia mendengar suara rintihan. Suara itu berasal dari balik pohon.
“Apa ya? cek dulu ah!”

Ternyata, ia melihat ada seekor anak anjing dengan luka di kaki dan telinganya. Banyak darah keluar. Bulunya juga kotor dan tubuhnya kurus. “Astaga! Tega bener orang yang udah buang anjing ini!” Shelin pun membawa anak anjing itu ke rumahnya.

Dengan sangat hati hati, Shelin mengobati anak anjing itu lalu memandikannya. Lama kelamaan, anjing itu sembuh dan tumbuh menjadi anjing yang besar. Ia diberi nama Puco. Puco selalu mengikuti ke mana Shelin pergi dan menjaganya.

Sampai suatu hari, saat Shelin sedang bermain bola dengan Puco, bola itu menggelinding ke arah jalan raya. Puco mengejarnya dan Brukkk!! Puco ditabrak sebuah mobil avanza. “Pucoooooo!!!”

“Makasih ya balas budi mu!!!” Shelin terisak menangis.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha

Cerpen Balas Budi Seekor Anjing merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pergi Tuk Selamanya

Oleh:
Mungkin tak semua orang sama dengan diriku. Aku berbeda sekali dengan mereka. Aku adalah anak pertama dari tiga bersaudara sekaligus cucu pertama dari pihak ayahku. Keberadaanku sangat diharapkan oleh

Persahabatan Singa dan Zebra

Oleh:
Di sebuah hutan, hiduplah seekor singa dan zebra. Mereka telah bersahabat sejak lama. Akan tetapi, zebra tidak pernah menganggap bahwa singa adalah sahabatnya. Sang zebra selalu menganggap dirinya paling

Janji Terakhir (Part 2)

Oleh:
Ve POV Jam masih menunjukkan pukul 08.00 pagi. Gue males banget di rumah. Oh iya, gue ini saudara sepupunya Bisma. Cuma’ gue lebih tua dari dia. Mungkin terpaut 8

Sholawat Yes!

Oleh:
Hai namaku syafaat dinihari. Aku kelas 5 ilyas ruhiyat. Aku mau ceritakan kisahku. 4 hari lagi ada lomba sholawat dalam rangka merayakan maulid nabi. Kami harap kami menampilkan yang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *