Diary Untuk Semua

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Jepang, Cerpen Persahabatan, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 31 July 2018

“pagi ini hujan… Tapi tak apa, karena hujan, sebuah pelangi indah tercipta di langit…”. Ucap Naomi, gadis kecil yang berbakat melukis. Umurnya 9 tahun. Banyak piala dan penghargaan yang ia dapatkan. Kini ia sedang melukis pelangi.
“nah… Sekarang diberi sentuhan terakhir”. Sret… Sret… Dia memberi inisial namanya NI yaitu Naomi Ichimaru lalu tanggal pembuatan dan tanda tangan.

Gadis kecil berkulit putih, rambut panjang dan tebal yang menutupi satu matanya, badan yang agak kurus, juga penyendiri ini sering dibuli dengan dicemooh contohnya ‘si hantu putih’ dan kadang kadang dia disuruh mengerjakan PR menggambar temannya, kalau melawan ia akan tambah dibuli. Sebenarnya dia bersikap penyendiri karena kematian ayahnya saat dia berumur 3 tahun. Kalau diminta berteman pasti dia akan kembali ceria, namun teman temannya saja yang tidak peduli padanya.

Hai Diary!!!
Hari ini ada pelangi yang indah lho… Semoga ayah melihat aku senang ya… Diary! Sampaikan salamku pada ayah. Aku juga punya salam sayang untukmu lho…
Naomi ichimaru
18 june 2017
“sekarang perasaanku lebih senang dari pada sebelumnya…”. Ucap Naomi.

“Naomi sayang… Ayo makan dulu! Okaasan sudah menyiapkan kare untukmu lho…”. Ucap ibu Naomi.
“iya Okaasan… Naomi segera ke sana…”. Lalu Naomi menutup diarynya dan menuju ruang makan.

Keesokan harinya…
“segarnya… Hari ini aku mau merubah penampilan! Rambut ini kujepit supaya tidak menutupi satu mataku lalu rambutku dikuncir kuda dengan pita besar ini…”. Ucap Naomi sambil merubah penampilannya. Sekarang ia terlihat lebih cantik daripada sebelumnya.
“perfect! Sekarang aku sudah melupakan kesedihanku lagi…”. Ucap Naomi. Ia kembali bercermin.

Di sekolah…
“eh, si hantu putih udah dateng belum?”. Tanya Ririka.
“belum deh kayaknya, padahal aku sudah nungguin dia untuk mengerjakan PR ku”. Ucap Keyko.
“sama, aku juga pengen gitu, lambat banget sih dia!”. Ucap Kika, saudara kembar Keyko. Semua teman Naomi, menunggu Naomi untuk segera datang.

5 menit kemudian…
“hai semuanya… Ohayo…”. Salam Naomi.
“eh, hantu putih! Kok kamu beda sih?”. Tanya Ririka bingung.
“iya, udah gitu makin lambat lagi… Ini, kerjakan Pr IPA ku dan juga Pr menggambarku! Kalau sampai ada yang salah…!” Lalu Ririka menggores leher Naomi memakai telunjuknya dengan pelan.
“mengerti?”. “me… Mengerti”. Sikap Naomi kembali dingin.

“stop!!!! Jangan membuli Naomi! Dia juga manusia tahu seperti kalian! Bedanya dia punya hati tidak seperti kalian!”. Ucap Hinata marah marah.
“betul tuh…” Hana, Himawari, dan Sakura mengangguk setuju. Lalu mereka berempat mengajak Naomi bersahabat. Naomi senang sekali.

Saat jam istirahat…
“mau ke taman ah… Hinata, Himawari, Hana, Sakura! Kalian duluan saja ya…” ucap Naomi menyembunyikan sesuatu.
“ya sudah… Kami duluan ya…”. Lalu keempat sahabat itu menuju kantin.

Lalu…
“eh…! Ayo kerjakan Pr ku Hantu putih yang lambat!”. Suruh Ririka dengan kasar.
“kuharap kalian mengerti keadaanku sekarang… ”
“wah… Melawan kamu! Kika! Tolong ambilkan gunting”. Perintah Ririka. “ini guntingnya”.
“ma… Maafkan aku Ririka, sekarang aku sedang pusing…”. Ucap Naomi
“aku tidak peduli! Itu urusanmu!”. Ucap Ririka.
“hentikan! Cukup! Aku pusing!!!”. Teriak Naomi.
“oh… Kamu pusing ya… Biar kukurangi pusingmu!”. Lalu Ririka sudah memotong rambut panjang Naomi dengan gunting.
“jangan Ririka! Sini kukerjakan Prmu “. Ucap Hana yang tiba tiba datang.
“tuh temanmu! Dia sekarat tuh!” ucap Ririka.
“Naomi… Ke UKS aja yuk…!”. Ajak Hinata.
“tidak…! Tidak perlu! Aku tahu penyakit ini tidak bisa disembuhkan dengan cepat! Tapi… Kuharap kalian membaca ini…”. Naomi menunjukan Diarynya.
“jangan berbicara begitu Naomi! Pasti penyakitmu bisa disembuhkan! Memangnya apa penyakitmu sih?”. Ucap Sakura.
“baca saja diari ini!”. Ucap Naomi. “aku sudah… Ti… Dak… Sang…gup.. la…giii…”. Ucap Naomi. Lalu dia jatuh ke hamparan rumput hijau.
“Naomi!!! Jangan tinggalkan kami!!!”.
“to… Long… Ba.. Ca diary nya… Dan beritahu seluruh dunia…”. Begitulah pesan terakhir Naomi.

Hai Diary!!!!
Kamu teman terbaikku…, ini hadiah dari ayah… Namun… Sekarang ayah sudah meninggal… Hiks… Sedih jadinya…
Naomi Ichimaru
10 march 2013

Hai Diary!!!
Hari ini aku di ajak menonton film bersama Okaasan… Duh senangnya… Coba aja, ayah masih ada… Pasti aku dan ayah selalu bercanda
Naomi Ichimaru
17 june 2013

Mereka berempat lalu membaca halaman terakhir Diary itu.

Hai Diary…
Maaf, aku lagi lesu menulis… Hari ini aku pusiiing… Sekali… Sepertinya penyakit leukimiaku sedang menyerang tubuhku deh… Aku sudah tidak kuat lagi… Kuucapkan salam perpisahan untukmu…
Naomi Ichimaru
20 june 2017

“ternyata… Naomi menderita penyakit Leukimia…”.
“kata terakhir dari ku adalah maaf Naomi…”. Deretan kata kata dari sahabat Naomi dan setitik air mata jatuh di pipi Naomi. Cling… Cahaya muncul di pipi Naomi. Tiba tiba Naomi sadarkan diri.

“Naomi!!! Itu kamu kan?”. Tanya Himawari.
“iya… Ini aku Naomi Ichimaru…”. Sejak saat itu banyak yang ingin menjadi sahabat Naomi dan Naomi menerimanya.

Cerpen Karangan: Talitha Tsaqiifah
Gadis penyuka anime Naruto ini seorang penulis pemula yang baru saja mempublikasikan Cerpennya.

Cerpen Diary Untuk Semua merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sahabat Terbaik

Oleh:
Cerita ini berawal saat aku kuliah di Yogyakarta. Aku bersyukur bisa mengenal seorang sahabat seperti kamu bahkan tak cuma mengenal tapi kita sahabatan. Betapa bahagianya aku punya sahabat seperti

Berlari

Oleh:
Aku terlahir dengan nama Iqbal Fakhrurozi. Ayahku (Ahmad Fakhrurozi) adalah seorang pelari jarak pendek berprestasi negeri ini. Ia sudah mendapatkan banya title juara, di antaranya juara pon sembilan kali,

121212

Oleh:
Selasa, 11 Desember 2012 – Siang hari yang terik ini, aku tak merasakan panas itu karena aku sedang berada di dalam mesjid. Aku baru saja selesai menjalankan ibadah shalat

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

2 responses to “Diary Untuk Semua”

  1. Andara Claresta Rabbani says:

    Bagus, cerpen nya! Aku juga suka anime Jepang! ^ ^

  2. Talitha Tsaqiifah says:

    Terimakasih kak Andara Claresta Rabbani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *