Gadis Cantik Dari Dunia Bawah

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 21 October 2014

Di sebuah kota yang ada di negara yang terletak di belahan bumi bagian barat, tercipta sebuah hukum yang sangat aneh dan sama sekali tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadialan. Pemerintah kota tersebut memisahkan antara orang orang yang berekonomi tinggi (kaya) dan orang orang yang berekonomi rendah (miskin) dimana orang yang kaya dapat tinggal di atas tanah dengan segala fasilitas yang mewah, mahal, dan terjamin serta dapat menikmati udara yang segar dan sinar mentari pagi yang menyegarkan (yang mereka sebut dunia atas). Sedangkan orang orang yang miskin harus tinggal di bawah tanah (dunia bawah) yang gelap, lembab, berbau busuk dan udara yang sangat kotor yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

Charlie adalah seorang pemuda yang sangat tampan, pintar dan sangat kaya raya. Charlie merupakan anak satu-satunya dari seorang pengusaha ternama yang memiliki salah satu perusahaan terbesar yang ada di kota itu. Semua orang mengenal charlie, bahkan seluruh perempuan yang ada di kota itu begitu tergila-gila pada dirinya.

Di dunia bawah, hidup seorang gadis cantik yang bernama violette. Berbeda dengan charlie, violette tinggal bersama dengan kedua orangtuanya yang miskin. Namun, yang membuat violette berbeda dari gadis gadis yang ada di dunia atas adalah, ia tidak pernah sedikitpun mengeluh akan kehidupannya. Ia selalu bersyukur atas apa yang telah tuhan berikan kepadanya yaitu orangtuanya yang begitu mengasihi dan menyayanginya.

Suatu hari, violette diberi tahu bahwa ia diterima bekerja sebagai sekertaris di sebuah perusahaan besar yang cukup terkenal yang berada di dunia atas. Violette dan keluarganya sangat gembira mendengar hal tersebut karena violette merupakan orang pertama dari dunia bawah yang dapat bekerja di dunia atas.

Di hari pertamanya bekerja, violette dituntun oleh seorang pria dengan jas hitam dan dasi yang terlihat begitu rapi.
“mari ikut saya ke ruangan anda” kata pria itu.
“baiklah..” jawab violette sambil mengangguk dan lanjut melangkah.
Setelah melihat ruangannya, ia kemudian diantar untuk menemui bosnya. Violette sangat terkejut saat ia melihat bahwa ia bekerja pada seorang pemuda tampan yang diimpikan oleh semua gadis di kota itu yang sering ia lihat di tv. Ya benar, ia bekerja untuk charlie.
“ini tugas tugas yang harus kamu kerjakan…” kata charlie sambil memberikan sebuah buku agenda yang berisi seluruh jadwal dan hal hal yang harus dikerjakan violette. Violette hanya menganggukan kepala sambil membaca isi dari buku tersebut.
“kamu harus selalu berada di dekat saya di saat jam kerja!. Tidak boleh terlambat, dan harus menuruti kata kata saya!” tegas charlie.
“baik pak!! Itu sudah menjadi kewajiban saya jika saya bekerja disini.”
“bagus kalau kamu tau!!”

4 bulan kemudian
Suatu malam, ayah charlie mengajaknya duduk di halaman belakang rumah mereka untuk berbincang-bincang. Dalam pembicaraan tersebut, ayah charlie mengatakan bahwa ia ingin charlie segera menikah. Ternyata charlie juga ingin membicarakan hal yang sama.
“kalau begitu, langsung saja kita tentukan kapan kalian menikah, mengingat waktu papa dan umur papa yang mungkin sudah tidak panjang lagi.” kata ayahnya.
“huuss, papa gak boleh ngomong kayak gitu!!” kata charlie.

Waktu membicarakan hal itu bersama ayahnya, charlie lupa kalau gadis yang ia cintai itu yang juga sekertarisnya adalah orang dari dunia bawah. Sedangkan hukum di negara itu mengatakan bahwa seseorang dari dunia bawah tidak boleh berhubungan apalagi menikah dengan orang yang berasal dari dunia atas. Namun, karena charlie sudah terlanjur mencintai violette, ia pun tetap ingin menikahi violette tanpa memberi tahu hal yang sebenarnya kepada ayahnya dan saudara saudaranya karena charlie tidak ingin mengecewakan mereka juga.

Akhirnya hari pernikahan pun tiba. Namun, tiba-tiba…
“angkat tangan…!! Anda berdua kami tangkap atas tuduhan melanggar hukum antara dunia bawah dan dunia atas.” kemudian tiba segerombolan polisi dan memborgol mereka berdua.

Akibat hal itu ayah charlie shock dan terkena serangan jantung kemudian dilarikan ke rumah sakit oleh saudaranya. Akhirnya semua kebohongan charlie terbongkar, ia dihukum untuk tidak bisa bertemu dengan ayahnya lagi dan diasingkan ke dunia bawah bersama dengan istrinya violette.

Itulah akibat dari kebohongan. Berbohong demi 1 kebahagiaan dapat merenggut banyak keindahan dan akhirnya membuat kita tidak berbahagia.

Cerpen Karangan: Vinda Mambo
Blog: vindamambo.blogspot.com
Facebook: Vindha Mambo
Twitter: @V_Mambo

Cerpen Gadis Cantik Dari Dunia Bawah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kado Terburuk Dari Orangtuaku

Oleh:
Penderitaan inilah yang tengah aku rasakan. Hidup dan dibesarkan dalam keluarga yang tak pernah mengenal arti kasih sayang. Dan hal itulah yang membuat aku frustasi sekaligus yang mendorongku untuk

Impian Kecilku

Oleh:
โ€˜Dimana ada Dina, disitu ada Amelโ€™, itulah yang selalu dikatakan teman-teman kami. Ya, aku dan Amel memang sudah berteman sejak TK sampai sekarang, kelas 8 SMP. Kami sudah seperti

Crawe Friezo

Oleh:
Hujan deras sepnjang malam. Ketika pagi, sisa-sisa hujan masih jatuh di rerumputan dan menembus tanah. Kelopak daun berayun-ayun kecil, menahan pecahan titik hujan. Udara pagi itu begitu dingin menusuk

Ada Rindu Di Balik Gunung Agung

Oleh:
Aku masih ingat, dua murid di SDN 03 Sebudi. Berada di desa kecil nan asri di lereng Gunung Agung Bali. Selalu kurindu sejak pertama kali meninggalkannya, beberapa tahun lalu.

Perjuangan Ibu

Oleh:
Teman-temanku bilang aku bodoh. Guruku bilang aku anak yang tak bisa menerima pelajaran dengan cepat. Dan aku juga merasa begitu. Namun, hanya satu yang selalu memberiku semangat ketika aku

โ€œHai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?โ€
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Gadis Cantik Dari Dunia Bawah”

  1. akas says:

    Subhanallah ๐Ÿ™‚ Masih ada aja orang yang ikhlas untuk berbagi pengalaman dan karangan ๐Ÿ™‚ Saya kagum sama website ini ๐Ÿ˜€ Bagus sekali cerpennya, orang yang seperti ini nih yang dapat meneruskan bangsa indonesia ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *