Goodbye My Friend

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 16 June 2018

“Duh besok adalah ulang tahunnya Reina lagi aku sampe lupa, hem.. mau ngado apa yah?, aha ngado buku diary aja dia kan suka nulis” ucapku panjang lebar, oh iya aku belum perkenalkan diri namaku shelly salsabella putri biasa dipanggil Bella dan aku punya sahabat yang namanya Reina isabella putri biasa dipanggil Reina. Besok adalah ulang tahunnya Reina aku lupa untuk beli kado lagipula ini udah jam 9 malam pastinya sudah tutup lah tokonya besok aja deh kan besok hari minggu terus ulang tahunnya sore, kan masih sempet beli kado.

“Bella kamu belum tidur?” teriak mamaku.
“Iya mah aku mau tidur” sahutku.

Keesokan harinya aku berangkat ke toko untuk beli kado, sesudah beli kado aku pulang untuk taruh kadonya di rumah dan berangkat lagi ke rumahnya Reina untuk bantu dekorasi’in ruangan rumah Reina, lagipula komplek rumahku sama komplek rumahnya Reina gak jauh jadi aku naik sepeda aja.

Sesampainya di rumah Reina aku langsung aja bantuin Reina untuk dekorasi’in dan akhirnya selesai.
“Loh udah jam segini lagi aku belum mandi” kataku dalam hati.
“Eh Reina aku pulang dulu ya soalnya aku belum mandi” kataku ke Reina.
“Oh ya udah kalau gitu” kata Reina.
Aku pun pamit pulang sama Reina dan mama papanya.

Setelah sampai di rumah aku langsung mandi dan ganti baju lalu berangkat ke ulang tahunnya Reina, setelah sampai di ulang tahunnya Reina aku langsung ngasih kadonya ke Reina dan ucapin selamat ulang tahun Reina. Ulang tahunnya pun selesai aku bantuin Reina beres beres rumahnya.

“Loh Bella kamu belum pulang?” tanya Reina.
“Belum Rei” jawabku.
“Nanti dicariin mamamu gimana?” tanya Reina lagi.
“Udah tenang aja aku udah bilang kok ke mamaku aku bakalan pulang terlambat” jawabku panjang lebar.
Setelah bantuin Reina beres beres aku langsung pulang.

Keesokan harinya aku berangkat sekolah dengan semangat, ketika aku markir sepeda di tempat parkir sekolah aku lihat ada Reina, aku lihat mukanya pucat, lalu aku samperin dia dan mulai nanya. “Hai Reina kamu sakit ya?” tanyaku.
“Ah enggak kok cuman kecapekan aja mungkin kurang istirahat” jawab Reina yang lesu.
“Sudahlah Reina kamu jujur aja aku kan sahabatmu” paksaku ke Reina.
“Enggak kok, ya udah ayo masuk ke kelas nanti telat lagi” ajak Reina.
Aku dan Reina pun masuk ke kelas.

Bel istirahat berbunyi. Lalu aku ngajak Reina ke kantin.
“Reina ke kantin yuk” ajakku.
“Kamu duluan aja Bella, nanti aku nyusul” jawab Reina lemas.
“Yakin nih aku duluan nanti nyesel loh” candaku ke Reina.
“Hahaha iya udah sana duluan aja” balas Reina.
“Ya udah aku duluan ya, dah…” ucapku.

Setelah itu aku langsung ke kantin dan ninggalin Reina sendirian di kelas. Setelah ke kantin aku langsung ke kelas untuk ngecek Reina, tiba tiba ada keramaian di tangga, perasaanku langsung gak enak dan aku langsung nyamperin keramaian itu dan ternyata yang aku lihat adalah Reina!!!. Aku langsung teriak histeris dan langsung bawa Reina ke rumah sakit.

Setelah Reina koma Reina pun terbangun dari komanya. Reina langsung memanggilku.
“Bella sini, aku mau bilang sesuatu ke kamu” kata Reina.
“Bilang apa Rei? bilang aja” balasku.
“Bella terimakasih karena kamu udah nemenin aku selama ini, kamu pasti bertanya tanya kan kenapa aku bisa kayak gini, aku kayak gini karna aku punya penyakit tumor otak” kata Reina panjang lebar sambil menangis.
“Apa!!!, kamu punya penyakit tumor otak, tapi kenapa kamu rahasiain ini dari aku?” jawabku sambil mengisak tangis.
“Aku takut kamu bakal jauhin aku” jawab Reina.
“Gak Rei aku gak akan jauhin kamu untuk selamanya” kataku sambil menangis.
“Tapi Bella umurku udah gak lama lagi” kata Reina.
“Enggak Rei kamu gak boleh bilang gitu” kataku sambil menangis.
Reina pun perlahan menutup matanya, dan dia pun pergi untuk selamanya.

Setelah pemakaman Reina aku langsung bilang.
“GOODBYE MY FRIEND”

Cerpen Karangan: Nasywah Azzuhrah Islamiyah
Hai perkenalkan namaku Nasywah Azzuhrah Islamiyah, bagus gak cerpennya, aku harap kalian suka cerpennya. Terimakasih buat kalian yang udah baca cerpennya.
Biodata
Nama: Nasywah Azzuhrah Islamiyah
Umur: 11 tahun
Tmp/Tgl lahir: 30-05-2006 Surabaya

Cerpen Goodbye My Friend merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Bulan Di Atas Kota Santriku

Oleh:
Kota santri terang oleh sinar purnama. Semilir angin yang bertiup dari utara membawa hawa sejuk. Sebagian rumah telah menutup pintu dan jendelanya. Namun geliat hidup kota santri masih terasa.

Dreams

Oleh:
Kulihat kristal cair akan mendarat di telapak tanganku. Beberapa detik benda itu tepat membasahi tanganku, hingga seluruh tubuhku. Dalam sekejap, tubuhku telah kering kembali. Aku terhenyak, mengingat sejak kapan

Cinta Yang Tertunda (Part 1)

Oleh:
My first love…, lagu endless love Mariah carey dan Luther vandross mengingatkanku akan cinta pertamaku yang hilang… hilang bersama waktu yang berlalu. Teringat masa-masa SMU ku, saat itu aku

Selamat Jalan Adikku

Oleh:
Alfi berjalan menuju kamarnya, yang berada tepat di samping kamarku. Tak ada yang aneh dari kamar anak yang berusia 9 tahun itu, tapi tiba-tiba perasaanku jadi tak enak. Karena

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *