Kado Terakhir

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 11 May 2018

Waktu itu, setetes hujan membasahi rambutku hawa dingin menyelimuti tubuhku, saat itu aku telat datang ke pesta ulang tahun sahabatku, Mona.
Aku terburu-buru ke sana tapi, tiba-tiba penglihatanku kabur, aku terjatuh tak sadarkan diri, semua orang berkerumun membantuku.

1 Jam kemudian
Aku membuka mataku perlahan-lahan kulihat Mona, mama, dan papa mereka tersenyum kepadaku “Luna, apa yang terjadi padamu?” tanya Mona kepadaku, aku menggeleng-gelengkan kepalaku.

Tiba-tiba perawat datang memanggil mama dan papa, kini tinggalku diriku dan Mona “Mon, aku punya hadiah kecil untukmu, tapi sekarang hadiah ini jadi kotor” kataku sambil mengambil hadiah di samping bantalku, Mona tersenyum sambil mengambil hadiah tersebut, ia membukanya “Lun, kamu kasih aku kado ini, coba kamu lihat cokelat itu, cokelat jelek yang meleleh!!” katanya membentak, Mona melempar hadiah itu ke tong sampah dan meninggalkanku seorang diri.

1 Minggu kemudian.
Kini keadaanku semakin kritis, Dokter sudah mengatakan operasi kali ini tidak bisa dijalankan karena tidak akan berhasil, tapi Mama dan papa bersikeras agar tetap dioperasi, proses perjalanan operasi untuk terakhir kalinya, hal ini selalu membuatku takut kadang ku depresi.

Tittttt…
Aku rasa ini perjalanan terakhirku.
Dokter mencoba menyelamatkanku, memang berhasil tapi hanya selama 40 menit, karena jantungku tidak tahan lagi dipakai untuk bernapas, Mona, mama, dan papa datang menghampiri, kulihat mona tersenyum dan menangis di sampingku “Luna, ma.. ma.. maafkan aku” katanya terbata-bata, aku menangguk-anggukkan kepalaku, Mona memelukku untuk terakhir kalinya, tiba-tiba dadaku sesak, aku tak bisa bernafas, penglihatanku gelap, dan aku tak sadarkan diri.
Mona, mama, dan papa memelukku dengan eratnya.

Cerpen Karangan: Octavia Marthariza
Facebook: Octavia Marthariza
Nama: Octavia Marthariza
Umur: 13 th
Sekolah: SMPN 7 SAMARINDA
TTL: Samarinda, 18 oktober 2004
Instagram: @octaviaa.teo
Line: octaviaa.marthariza
Thank you kawan

Cerpen Kado Terakhir merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


MyCerpen 6: Mayat Selera Rakyat

Oleh:
Gak indah banget rasanya… Liburan selama dua bulan, tapi tak banyak berkesan selama minggu pertama ini. Walaupun kenyataannya belum ada kepastian Aku bakal Lulus atau tidak, tapi masa sih

Karena Dunia Terlalu Angkuh

Oleh:
Aku berjalan di sela-sela lorong. Tumpukan-tumpukan pasir di tepi jalan. Debu mencengkram pernapasan. Sesekali kuusap peluhku yang berjatuhan. Besarnya seperti biji jagung. Tentu saja peluh seorang pekerja. Matahari tepat

Kembang Api Buat Maya

Oleh:
Hari ini sekolah sudah mulai masuk kembali, setelah kemarin liburan semesteran sekaligus tahun baru, dua minggu di rumah bagaikan tiga hari saja, tak terasa karena liburan kemarin setiap hari

Terakhir Bersamamu

Oleh:
Namaku Yusyifa panggil saja Syifa. Aku mempunyai sahabat bernama Fhifhian panggil dia Fhian. Dalam beberapa hal, kami mempunyai kesukaan yang sama. Kami sangat suka kucing dan kami juga suka

Dua Sahabat

Oleh:
Di sebuah sekolah terdapat banyak siswa yang sedang belajar. Tidak terkecuali Kevin, dia merupakan seorang anak yang bersekolah di sekolah tersebut. O iya, dia itu kelas 3 SMP dan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *