Kado Terakhir

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 11 May 2018

Waktu itu, setetes hujan membasahi rambutku hawa dingin menyelimuti tubuhku, saat itu aku telat datang ke pesta ulang tahun sahabatku, Mona.
Aku terburu-buru ke sana tapi, tiba-tiba penglihatanku kabur, aku terjatuh tak sadarkan diri, semua orang berkerumun membantuku.

1 Jam kemudian
Aku membuka mataku perlahan-lahan kulihat Mona, mama, dan papa mereka tersenyum kepadaku “Luna, apa yang terjadi padamu?” tanya Mona kepadaku, aku menggeleng-gelengkan kepalaku.

Tiba-tiba perawat datang memanggil mama dan papa, kini tinggalku diriku dan Mona “Mon, aku punya hadiah kecil untukmu, tapi sekarang hadiah ini jadi kotor” kataku sambil mengambil hadiah di samping bantalku, Mona tersenyum sambil mengambil hadiah tersebut, ia membukanya “Lun, kamu kasih aku kado ini, coba kamu lihat cokelat itu, cokelat jelek yang meleleh!!” katanya membentak, Mona melempar hadiah itu ke tong sampah dan meninggalkanku seorang diri.

1 Minggu kemudian.
Kini keadaanku semakin kritis, Dokter sudah mengatakan operasi kali ini tidak bisa dijalankan karena tidak akan berhasil, tapi Mama dan papa bersikeras agar tetap dioperasi, proses perjalanan operasi untuk terakhir kalinya, hal ini selalu membuatku takut kadang ku depresi.

Tittttt…
Aku rasa ini perjalanan terakhirku.
Dokter mencoba menyelamatkanku, memang berhasil tapi hanya selama 40 menit, karena jantungku tidak tahan lagi dipakai untuk bernapas, Mona, mama, dan papa datang menghampiri, kulihat mona tersenyum dan menangis di sampingku “Luna, ma.. ma.. maafkan aku” katanya terbata-bata, aku menangguk-anggukkan kepalaku, Mona memelukku untuk terakhir kalinya, tiba-tiba dadaku sesak, aku tak bisa bernafas, penglihatanku gelap, dan aku tak sadarkan diri.
Mona, mama, dan papa memelukku dengan eratnya.

Cerpen Karangan: Octavia Marthariza
Facebook: Octavia Marthariza
Nama: Octavia Marthariza
Umur: 13 th
Sekolah: SMPN 7 SAMARINDA
TTL: Samarinda, 18 oktober 2004
Instagram: @octaviaa.teo
Line: octaviaa.marthariza
Thank you kawan

Cerpen Kado Terakhir merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Nenek Pencari Kayu Bakar

Oleh:
Di sebuah desa yang amat terpencil di Malang ada seorang nenek nenek tua renta dengan postur tubuh yang membungkuk dan kulit yang amat sangat kusam berkeriput. Nenek ini mempunyai

Endless Love With IBU

Oleh:
Setiap orangtua punya caranya masing-masing untuk menyayangi anaknya. Mungkin kadang anak merasa tak adil dengan yang diberikan orangtua, namun itulah caranya. Aku mempunyai orangtua yang entah tak tau apakah

Friend to Love

Oleh:
Saat pagi menyambutku untuk bangun memaksaku membuka mata. Korden-korden jendela kamarku sudah terbuka. Silaunya cahaya matahari yang menembus kaca jendela kamarku semakin memaksaku tak boleh tidur lagi. Dengan terpaksa

Di Tengah Debu Dunia

Oleh:
“Ah. tanggal 30 September” ujar Andi dalam hati sembari melirik kalender yang berada tepat di samping ibunya, ini berarti ia telah berada di tempat itu selama satu minggu tepat.

Salah Siapa

Oleh:
Bangunan berdinding putih, lantai putih dengan tirainya yang berwarna hijau, itulah tempatku bekerja saat ini. Setiap hari rintihan orang sakit telah biasa ku dengar. Aku bidan tetap di sebuah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *