Kalung Pemberian Resa

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 13 August 2016

Zahra sudah lama bersahabat dengan Resa, tapi sayangnya Resa harus pindah ke Perancis, karena Papa dan saudara kembarnya tinggal disana. Resa memberikan sebuah kalung kepada Zahra sebagai kenang-kenangan.

5 tahun kemudian
Zahra bermain di taman. Tapi tanpa sengaja ia menghilangkan kalung pemberian Resa.

Keesokan harinya di sekolah Zahra kedatangan murid baru. Wajahnya sangat mirip dengan Resa, hanya saja rambutnya sedikit bergelombang. “Hai, Resa” Zahra mencoba untuk menyapa murid baru itu. “Namaku bukan Resa, tapi Risa” jawabnya yang ternyata bernama Risa “Oh, Risa ya namamu, kenalkan aku Zahra, salam kenal ya” “salam kenal juga”. Mereka pun mengobrol bersama.

Sore harinya Risa bermain ke taman sendirian. Lalu ia menemukan sesuatu. “Bukankah ini kalung milik kak Resa” gumamnya “Tapi tunggu, kenapa disini ada tulisannya ‘Zahra’ ya, apa ini punya Zahra? Ah, aku bawa saja” akhirnya Risa membawa kalung itu.

Keesokan harinya ia ke sekolah membawa kalung itu. “Apa ini punyamu, Zahra?” Tanya Risa “Ya, ini punyaku. Terimakasih banyak, Risa” jawab Zahra dengan senang “Emh… Zahra, itu dari Resa ya?” Tanya Risa ragu “Kok kamu tau? Wajahnya Resa itu mirip kamu loh” “Aku ini sebenarnya kembarannya Resa” mendengar jawaban Risa, Zahra langsung kaget. “Lalu dimana Resa sekarang?” Tanya Zahra. “Kak Resa sekarang sudah meninggal akibat kecelakaan pesawat” jawab Risa dengan wajah sedih. “Kok bisa?” “Iya, dia itu kangen dengan kamu. Dia ingin ke Indonesia. Awalnya Papa sama Mama gak ngizinin, tapi karena kak Resa bersikeras akhirnya Papa Mama ngizinin dia. Dan beberapa hari kemudian, Papa, Mama, dan aku dengar kabar kalau pesawat yang ditumpangi kak Resa jatuh ke samudera” Risa bercerita panjang lebar dengan tangisannya. Begitu juga Zahra. “Berarti, Resa meninggal gara-gara kangen aku. Aku emang pembawa gara-gara” Zahra berteriak dengan sangat kencang sambil menangis. “Risa, aku janji. Aku akan selalu di sampingmu. Kamu akan bersamaku selamanya, enggak akan pernah berpisah” ucap Zahra yang menirukan kata-kata Resa saat dulu. Mereka pun berpelukan. Tanpa mereka sadari, roh Resa ada di samping mereka. Roh Resa tersenyum bahagia melihat mereka.

THE END

Cerpen Karangan: Nisrina Kamiliya
Hai, namaku Nisrina Kamiliya Riswanto
Aku anak ke-1 dari 3 bersaudara
Aku lahir pada tanggal 25 Juni 2005
Sekarang aku kelas 5 SD di SDN Manukan Kulon 3 Surabaya

Cerpen Kalung Pemberian Resa merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Dunia Mimpi

Oleh:
Waktu itu, ada seorang anak yang selalu berani akan segala hal. Dia bernama jono, dia senang sekali semua hal. Dia pun bermimpi bahwa dia menemui kakek misterius. Kakek misterius

Cahaya Kehidupan

Oleh:
Aku sering duduk menyendiri di pojokan sekolah mencari tempat sepi. Aku lebih senang sendiri dan menjauh dari siapapun itu. Ya, setelah kejadian waktu itu aku lebih sering menyendiri dan

ECHO

Oleh:
Pagi ini, aku dibangunkan oleh kesepian dan kesunyian. Tidak seperti biasanya, duniaku saat ini sangat sepi. Aku melongok ke jendela di sampingku, matahari sudah bersinar dengan terangnya ditemani langit

Endless Love With IBU

Oleh:
Setiap orangtua punya caranya masing-masing untuk menyayangi anaknya. Mungkin kadang anak merasa tak adil dengan yang diberikan orangtua, namun itulah caranya. Aku mempunyai orangtua yang entah tak tau apakah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *