Perpisahan Dengan Sahabat Ku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Perpisahan, Cerpen Persahabatan, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 21 December 2015

Aku termenung di sekolah saat jam istirahat. Rina pun memanggilku dan berkata, “kamu kenapa vin? Kok kayak lagi sedih gitu sih?” tanya Rina.
Dengan berat aku pun menjawab dengan hati yang sedih, “Aku akan pindah dari sekolah ini Rin, Ayahku mendapat tugas ke Kalimantan. Dan aku akan tinggal di sana” jawabku dengan sedih.
Rina pun terkejut dengan apa yang aku ucapkan. Dan merasa tidak percaya. Rina pun berkata, “Apa!! Kapan kamu akan pindah ke Kalimantan?”
Aku pun menjawab, “Lusa nanti Rin”

Tak terasa, Air mataku dan Rina sudah membasahi pipi. Rina adalah sahabatku yang paling baik dan sekarang kami harus berpisah. Hari itu pun aku akan berangkat ke kalimantan bersama Ayah dan Ibuku. Aku sedih karena harus berpisah dengan Rina. Rina pun mengucapkan kata perpisahan dan memberiku sebuah foto kami berdua. Saat di mobil, aku kepikiran tentang Rina. Aku sangat sedih karena berpisah dengan sahabatku.

Pada saat itu, ternyata kami sudah sampai di kalimantan. kami pun menempati sebuah rumah yang kecil tetapi bersih dan indah. Aku pun mengirim surat kepada Rina bahwa aku sudah sampai di Kalimantan. Aku pun mengantarkan surat itu ke kantor pos. Aku menunggu balasan dari Rina, dan ternyata sampai sekarang tidak ada jawaban sama sekali. Tiba-tiba ada telepon dari Ibu Rina dan mengatakan, “Hai Vina, Suratmu sudah terkirim di sini tetapi…”

Vina pun sangat penasaran dan berkata, “Tetapi apa tante?”
Ibu Rina pun menjawab dengan sangat sedih. “tetapi, Rina sudah meninggal. Rina meninggal karena kecelakaan sehabis dari rumahmu..”
Aku pun sangat terkejut dan aku berkata, “Apaa!! Rina meninggal?”
Tiba-tiba teleponnya mati mungkin karena Ibu nya Rina habis pulsa. Aku pun sangat sedih dan merasa sudah kehilangan teman sejatiku.

Aku berkata dalam hati, “Rina, jaga baik-baik ya dirimu di alam sana.” Dan tiba-tiba ada sosok Rina di hadapanku. Dia pun tersenyum dan langsung menghilang.

Cerpen Karangan: Artika Sri Wahyuni
Facebook: Artika Sri Wahyuni

Cerpen Perpisahan Dengan Sahabat Ku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Episode Abu Abu (Part 1)

Oleh:
Sekali lagi aku melihat arloji berwarna merah marun yang melingkar di pergelangan tangan kiriku. Entah sudah berapa kali aku mengulangi hal ini. Tapi kali ini yang aku lihat jarum

Bertepuk Sebelah Tangan

Oleh:
Suara sunyi malam mulai datang suara angin mengalun berhembus, lampu seperti semakin temaram walau sebenarnya tidak meredup. Hanya saja Nina sudah merasa sangat terkantuk, kelopak matanya ingin mengatup, dan

Detak Jantung Terakhir

Oleh:
Pagi yang cerah, Rey terbangun dari salah satu mimpi indah terakhir dalam hidupnya. Dilawannya keras pikirannya, pikiran yang dipenuhi oleh vonis satu bulan hidupnya. Masih disimpannya kata motivasi, “Dokter

Mawar itu

Oleh:
Fajar Nugraha terlihat membawa sesuatu di tangan kanannya. Pria yang kerap disapa Fanu itu ada janji dengan pacarnya, Echy, di sebuah restoran. Fanu terlihat gagah dengan kaos putih dan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *