Perpisahan Dengan Sahabat Ku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Perpisahan, Cerpen Persahabatan, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 21 December 2015

Aku termenung di sekolah saat jam istirahat. Rina pun memanggilku dan berkata, “kamu kenapa vin? Kok kayak lagi sedih gitu sih?” tanya Rina.
Dengan berat aku pun menjawab dengan hati yang sedih, “Aku akan pindah dari sekolah ini Rin, Ayahku mendapat tugas ke Kalimantan. Dan aku akan tinggal di sana” jawabku dengan sedih.
Rina pun terkejut dengan apa yang aku ucapkan. Dan merasa tidak percaya. Rina pun berkata, “Apa!! Kapan kamu akan pindah ke Kalimantan?”
Aku pun menjawab, “Lusa nanti Rin”

Tak terasa, Air mataku dan Rina sudah membasahi pipi. Rina adalah sahabatku yang paling baik dan sekarang kami harus berpisah. Hari itu pun aku akan berangkat ke kalimantan bersama Ayah dan Ibuku. Aku sedih karena harus berpisah dengan Rina. Rina pun mengucapkan kata perpisahan dan memberiku sebuah foto kami berdua. Saat di mobil, aku kepikiran tentang Rina. Aku sangat sedih karena berpisah dengan sahabatku.

Pada saat itu, ternyata kami sudah sampai di kalimantan. kami pun menempati sebuah rumah yang kecil tetapi bersih dan indah. Aku pun mengirim surat kepada Rina bahwa aku sudah sampai di Kalimantan. Aku pun mengantarkan surat itu ke kantor pos. Aku menunggu balasan dari Rina, dan ternyata sampai sekarang tidak ada jawaban sama sekali. Tiba-tiba ada telepon dari Ibu Rina dan mengatakan, “Hai Vina, Suratmu sudah terkirim di sini tetapi…”

Vina pun sangat penasaran dan berkata, “Tetapi apa tante?”
Ibu Rina pun menjawab dengan sangat sedih. “tetapi, Rina sudah meninggal. Rina meninggal karena kecelakaan sehabis dari rumahmu..”
Aku pun sangat terkejut dan aku berkata, “Apaa!! Rina meninggal?”
Tiba-tiba teleponnya mati mungkin karena Ibu nya Rina habis pulsa. Aku pun sangat sedih dan merasa sudah kehilangan teman sejatiku.

Aku berkata dalam hati, “Rina, jaga baik-baik ya dirimu di alam sana.” Dan tiba-tiba ada sosok Rina di hadapanku. Dia pun tersenyum dan langsung menghilang.

Cerpen Karangan: Artika Sri Wahyuni
Facebook: Artika Sri Wahyuni

Cerpen Perpisahan Dengan Sahabat Ku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pilihan

Oleh:
“Gila banget nih artikel!,” gumam Bram saat ia melihat majalah di sofa studio bersama Billy. “Udah biasa lah kayak begitu. Gosip!,” lanjut Riska tegas. “Sorry gue telat! Tadi, ban

Ikhlas

Oleh:
“Dito, sekarang kamu kemas barang-barangmu ya! Jangan sampai larut malam, karena besok pagi kita sudah harus pindah rumah.” Himbauan Papa kepada Dito. “Hmmmm yaudah deh pa.” saut Dito sambil

Pernah Berteman

Oleh:
“Arisa? Arisa Clara Putri! Hadir tidak?” tanya dosen itu dengan nada meninggi. Dia mengintip dari balik kacamatanya yang menurun di cuping hidung. Menatap kami sekelas dengan pandangan tajam. “Oh!

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *