Tersenyum Untuk Kebahagiaanmu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 7 September 2019

Tya. Gadis yang selalu ceria. Namun, hari ini hatinya semendung seperti cuaca mendung hari ini.
Semuanya bermulai dari seminggu yang lalu.

“Riana!” sapa Tya.
Tya berlari menghampiri Diana yang pucat.
“Hai,” balas Diana.
“Kamu kenapa? Kok pucat?” tanya Tya.
“A..aku ngga enak badan, Tya. Tapi aku tetep paksain buat masuk,” balas Riana.
“Aku antar kamu ke UKS, ya!” tawar Tya.
“Ugh, gak usah, deh,” Riana Menolak Tya untuk diantar ke UKS.
Walau dalam hati, Tya merasa kecewa. Mengapa sahabatnya seperti menyembunyikan sesuatu darinya? Ah, sudahlah.

Pulang sekolah…
“Riana, kamu sudah lebih sehat, ya,” ucap Tya senang.
“Hmm, iya nih,” balas Riana bangga. Dia berhasil menaklukan sakitnya.
“Nyeberang, yuk!” ajak Riana. Tanya menunggu tanggapan dari Tya, dia langsung menyeberang tanpa melihat kanan kiri.
“Ah, Ri..”
BRUAK!
Tya tidak dapat melanjutkan kata-katanya.
“RIANAAA!”

“Sudah lama, ya, Riana,” ucap Tya sendu sambil membuka kertas milik Riana. Isinya pesan terakhir Riana.

Hai Tya!
Aku memang merasa aneh sejak pagi. Ada yang menganjal rasanya. Seperti akan ada sesuatu yang buruk. Tapi, tidak apa!
Aku mempunyai Tya, kan? Everything is gonna be alright!
Keep smiling, for me!

“Andai saja saat itu aku menghentikannya.”
“Andai waktu itu aku melarangnya.”
“Tidak akan jadi begini,” isak Tya.

Hujan tiba-tiba turun. Makin membuat hati kecil Tya makin pilu. Pecahlah tangisnya.
“Tya, jangan menangis. Kamu berjanji untuk tersenyum selalu, kan? Keep smiling, for me!” bisikan lembut tiba tiba menghampiri Tya.
Tya terkesiap. Suara itu mirip dengan suara Riana. Apa mungkin?

Tya menghapus air matanya. Mencoba untuk meneguhkan hatinya. Siap atau tidak, dia harus menerima kenyataan ini.
“Aku akan selalu tersenyum untuk kebahagiaanmu, Riana.”

Cerpen Karangan: Kayla Risya Delya
Kayla. Panggil Kayla aja.
Nama panjangku? Kaylaaaaaaaa. Hahah, bercanda. Nama lengkapku Kayla Risya Delya.
Sekarang sedang duduk di kelas tertinggi di SD. Berarti, sekarang aku kelas berapa?
13 September 2006 adalah hari kelahiranku. Sip
Sampai jumpa di cerita selanjutnya!
Sayonaraa

Cerpen Tersenyum Untuk Kebahagiaanmu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Misteri Penjaga Sekolah

Oleh:
Suati hari ada 5 orang sahabat yang selalu bersama-sama, nama mereka adalah Widya, Aldo,,Putra, Goris dan Shinta. Mereka bersekolah di SMP N 14 Kendari. Mereka semua sekolah pada siang

Kafe Kafein (Part 2)

Oleh:
“Mas? Kok bengong?” “E-eh… Bisa ulang pertanyaamu tadi?” Kataku mencoba mengulur waktu. “Engga mas, gak usah-” “Tidak, tidak. Bukan maksud saya untuk menyinggung pertanyaanmu. Hanya saja…” Aku mencoba-coba untuk

Aku Bukan Sahabatmu Lagi!

Oleh:
Pagi yang cerah,mengawali hariku yang indah.kurasa dunia ini hanya milikku dan milik sahabatku.Aku Resya Adinata.aku sekolah di SMP Putra Bangsa.Aku duduk di kelas VII A.aku punya sahabat namanya Belva,Yani,n

Keberuntungan Remi

Oleh:
Remi adalah seorang anak yatim yang hidupnya sebatang kara. Dia tidak punya keluarga dan tempat tinggal. Untuk bertahan hidup, Remi dengan ikhlas bekerja mendorong gerobak di pasar. Mengantarkan dagangan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *