Lentera Cinta Suci

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Bahasa Sunda, Cerpen Pengalaman Pribadi
Lolos moderasi pada: 27 May 2014

Asalamualaikum. cerita ini diambil dari kisah ku sendiri, kisah yang membuat ku akan mengerti arti cinta yang sesungguhnya. cerita ini berawal dari perkenalan ku dengan seorang laki laki yang sama sepertiku sama-sama anggota seni di salah satu sekolah MA di surade Sukabumi.

Ketika itu aku dan dia tidak begitu akrab bahkan sampai mengorbrol pun gak pernah, cuman hanya sebatas tau dah oh itu orangnya.

Suatu ketika entah apa yang membuatku begitu ingin tau tentang kepribadian dia, dan bahkan dia pun sama sepertiku, sama-sama ingin tau tentang kepribadianku. tak lama dia meminta nomor telepon ku, dan dengan refleks aku pun memberikan nomor telponku. Yang awalnya hanya cuma nanyain-nanyain latihan seni, ujung-ujungnya malah merembet ke masalah pribadi, dan pada suatu ketika handphone ku berbunyi
“dedongdeng”, ku buka sms tersebut dan ternyata kulihat sms dari dia, dengan kaget ku membukanya dan ku merasakan hati ku bergetar-getar, dan ku tersenyum sendiri, padahal smsnya cuma “asalamualaikum, nuju naon?” Awalnya ku balas dengan begitu singkat, tapi ketika dia tidak membalas perasaan ku menjadi berubah, hati ku sedih.. enggak tau kenapa ku mulai sedih, dan pada saat dia membalas lagi hati ku kembali senang dan tidak ingin mngakhiri sms tersebut. Mmm apakah aku salah, tanpa aku sadari aku telah memendam cinta untuknya, padahal aku tau dia sudah mempunyai pacar.

Aku bingung, entah apalah yang harus aku lakukan sekarang, ku mencintai seseorang yang sudah punya pacar. Haruskah aku melupakannya, “ya allah engkau maha mengetahui, dan engkau maha pemberi petunjuk, berilah petunjukmu”

Kini lentera cintaku sudah menyala karenanya, dan aku gak sanggup kalau mesti memadamkannya kembali. Setiap satu minggu sekali di menghubungiku, dan itu sudah hampir 4 bulan aku kontekan dengan dia, walaupun baru sebentar cintaku kepadanya begitu besar.

Pada suatu ketika dia menghubungiku dan dia membicarakan pasangan dalam hidup.
“teteh ayena kasaha? ooh, nya aya pesan kango a hente, atanapi teteh hoyong janten naon di khidupan a? atanapi hoyong naon ti a? bilih sasarengan teteh sareng a, mudah-mudahan a tiasa masihan” Dia bilang gitu, pas malam minggu, malam itu hatiku begitu terang bagaikan lentera yang menyala-nyala.

Sampai akhirnya ku dengan dia menjalin hubungan tanpa sepengetahuan orang lain, bisa dibilang (cinta sembunyi-sembunyi), padahal aku dengan dia masing-masing sudah memiliki pasangan, yah bisa diibaratkan punya pacar tapi bahagia dengan orang lain.

Iya, sekian cerpen yang brjudulkan lentera cinta suci, terima kasih sudah membacanya, 🙂

Cerpen Karangan: Suci Destriani Utami
Facebook: Su Ci Tekiiberr
Nama ku suci destriani utami, ku lahir di purwakarta 13 Desember 96, ku menulis cerpen ini di ambil dari kisah ku sendiri, pada waktu aku duduk d bangku kls 11.

Cerpen Lentera Cinta Suci merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Perjuangan Seorang Gadis

Oleh:
Mengingatkanku pada sebuah perjuangan seorang gadis yang ingin menggapai impiannya kala itu. Tepat setahun yang lalu.. Ia baru saja lulus SMA. Seperti siswa pada umumnya, ia ingin melanjutkan pendidikannya

Ceritaku Hari Ini

Oleh:
Pagi menyapa dengan tenangnya hari ini. Semangatku untuk beranjak dari tempat tidur kesayangan juga sudah mencapai batasnya. Kini saatnya aku siap-siap untuk berangkat ke sekolah. Entah kenapa hari ini

Di Bawah Langit Agustus (Part 1)

Oleh:
Entah bagaimana aku harus memulai, sebagai seorang perempuan yang menyebut dirinya sebagai pengagum rahasia, sampai akhirnya saat itu tiba… Jatuh cinta untuk sekian kalinya pada orang yang sama, membuat

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Lentera Cinta Suci”

  1. ferdian says:

    bagus gan cerpen nya,gak mampir juga dong ke blog ane tentang pengalaman yang terjadi sama ane.thanks gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *