Event 8 Tahun Cerpenmu

Gak kerasa ya, sudah hampir 8 tahun, rasanya cepat banget waktu berlalu… Awalnya kita gak pernah berpikir loh kalau Cerpenmu bisa berumur sepanjang ini, mengingat kita hanyalah situs sederhana, dibangun mengandalkan dana pas-pasan sekedar untuk menyalurkan hobby, banyak kekurangan, banyak keterbatasan, kalau ngadain event juga gak pernah ngasih hadiah yang gede gede, kok rasanya gak ada yang istimewa dengan situs ini… Namun siapa sangka dengan segala kesederhanaannya Cerpenmu telah menjadi media berekspresi bagi puluhan ribu penulis di tanah air…

Dan setelah sekian lama gak ngadain event, akhirnya kita coba mematangkan event lagi tahun ini, yah event kecil kecilan lah, event ini kita dedikasikan untuk sahabat Cerpenmu semua yang kita pandang sudah memberikan kontribusi istimewa bagi banyak pembaca Cerpenmu melalui hasil karyanya, juga bagi para sahabat Cerpenmu yang masih care sama kita dan masih suka nge-kepo-in situs ini ^_^

Sebelumnya kita mau sedikit cerita dulu nih ya, jadi 2018 lalu kita untuk pertama kalinya membuat sebuah buku cetak yang berisi kumpulan cerita inspiratif dan menyentuh yang pernah dipublikasikan di Cerpenmu, tujuan utama Cerpenmu mulai membuat buku adalah untuk mengabadikan karya karya istimewa yang ada di situs ini, agar karya karya ini nantinya bisa diwariskan ke anak cucu kita, memiliki cakupan pembaca yang lebih luas, menyentuh lebih banyak hati manusia dan membuat perubahan yang lebih besar. Kita ingin berusaha untuk meninggalkan sesuatu yang berharaga yang bisa membuat kalian selalu mengingat kita.

Tumpukan buku cerpenmu

Cerpenmu Most Heart Touching Stories yang merupakan buku perdana Cerpenmu ini berisi kumpulan karya dari 8 penulis terpilih: Pradipta Alamsah Reksaputra, Sahila Daniara, Dianika, Lisa T, Yuni Riyanti, Yustin Andara, Avril Wong dan Ifarifah. Buku ini dibuat non komersil semacam untuk kenang kenangan gitu, sayangnya sebelum buku ini sampai beredar, banyak hal yang terjadi saat itu yang membuat kita pada akhirnya menunda peredaran buku ini.

buku cerpenmu

Terlepas dari isi ceritanya yang istimewa, buku ini sebenarnya masih memiliki banyak sekali kekurangan, terutama dari sisi kita yang nge-layout, nge-design dan lain sebagainya, masih jauh dari maksimal, dibuat dengan sangat amatiran, karena ini pertama kalinya kita belajar bikin buku sendiri, kedepannya kita akan berusaha jauh lebih baik lagi!. Doakan semoga ini tidak menjadi buku pertama dan terakhir dari Cerpenmu.

Kedelapan penulis yang cerpennya terpilih untuk dibukukan masing masing dapat jatah 3 buku gratis dari kita, dan selama kalian ada di wilayah pulau jawa kita bakal kirim gratis alias ongkos kirimnya kita tanggung. Hubungi Moderator N untuk mengkonfirmasikan nama dan alamat pengiriman.

1. Top Authors Giveaway
Semua penulis yang masuk jajaran Top Author Cerpenmu dari sejak awal Cerpenmu berdiri hingga Maret 2020 masing masing mendapatkan free 2 buku Cerpenmu Most Heart Touching Stories. Free ongkir untuk 10 Top author yang paling duluan mengkalim dan tinggal di wilayah pulau Jawa, untuk yang diluar pulau jawa ada susbsidi ongkir maksimal Rp 20 ribu.

Periode klaim mulai 1 Mei 2020 pukul 00.01 sampai 30 Desember 2020 pukul 24.00.
Buat Top Author yang berlokasi di sekitaran kota Bandung dan Cimahi kalau mau diambil langsung juga boleh, agar slot ongkir gratisnya bisa dimanfaatkan sama top author Cerpenmu lainnya.

2. Most Active Contributors Reward
Semua penulis Cerpenmu “selain Top Author” yang sudah mempublikasikan setidaknya 25 karya Cerpen atau lebih di Cerpenmu, masing masing mendapatkan free 2 buku Cerpenmu Most Heart Touching Stories, Free ongkir untuk 3 penulis yang paling duluan mengklaim dan tinggal di wilayah pulau Jawa, untuk yang diluar pulau jawa ada susbsidi ongkir maksimal Rp 20 ribu.

Periode klaim mulai 1 Juni 2020 pukul 00.01 sampai 30 Desember 2020 pukul 24.00.

3. Cerpenmu Berbagi Untuk Literasi Indonesia
Buat teman teman yang mengelola Taman bacaan gratis atau perpustakaan desa dan ingin Buku Cerpenmu Most Heart Touching Stories ini menjadi salah satu koleksi bukunya, maka kita juga mengalokasikan sebagian cetakan buku ini untuk kita bagikan secara cuma cuma.

Kita menyediakan masing masing 3 buku untuk 15 perpustakaan/atau taman bacaan, free ongkir untuk taman bacaan/perpustakaannya yang berada di wilayah pulau jawa, dan maksimal subsidi ongkir 20 ribu untuk perpustakaan/taman bacaan yang berlokasi di luar pulau jawa.

Periode event: 1 Juli 2020 pukul 00.01 sampai 30 September 2020 pukul 24.00.

4. Cerpenmu Bikin IG
Dari dulu Cerpenmu belum pernah punya yang namanya official Instagram, punyanya Facebook, Twitter sama Google+, dan Google+ sendiri sekarang layanannya sudah resmi ditutup, so, untuk menjaga jumlah sosmed kita supaya tetap ada 3, disamping angka 8 yang melambangkan umur Cerpenmu juga apabila dibelah secara vertikal akan menghasilkan angka 3 ‘apa sih?’ ‘penting ya?’ maka dari itu, kita baru baru ini bikin yang namanya Instagram: Cerpenmu.id di sini. Meskipun kita gak yakin ini sosmed kedepannya bakal aktif karena kita belum punya tim khusus buat ngelola sosmed, tapi intinya kita pengen bikin dulu aja deh biar keliatan eksis!.

Di event Cerpenmu Bikin IG ini, kita akan memilih 3 pemenang untuk mendapatkan masing masing 1 Buku Cerpenmu Most Heart Touching Stories plus Merchandise, merchandisenya apa? masih kita pikirkan, karena ada beberapa pilihan sih, dan nanti akan kita mumumkan mendekati hari event. Apabila nanti pemenang terpilihnya merupakan penulis yang sudah pernah mempublikasikan atau setidaknya mengirimkan Cerpen ke Cerpenmu, terlepas cerpennya sudah dipublikasikan atau masih dalam status moderasi, maka hadiah bukunya akan “digandakan!”

Event ini bebas diikuti siapa saja!, untuk mengikuti event ini caranya sederhana banget, cukup melakukan 2 hal:
1. Follow IG Cerpenmu (Cerpenmu.id) di sini!
2. Ceritakan kepada kita melalui kolom komentar di bawah tentang 1 judul cerpen yang paling berkesan yang pernah kamu baca di Cerpenmu, dan jelaskan alasannya kenapa cerpen tersebut bisa sangat berkesan buat kamu, jangan lupa sertakan IG kalian di komentar tersebut, karena pemenangnya akan kita hubungi langsung via IG.

Tidak ada batasan subsidi ongkir untuk event ini, yang artinya selama pemenangnya masih tinggal di wilayah Indonesia, kita akan mengirimkan hadiahnya!, kecuali kalau kalian tinggalnya di luar negeri atau luar planet bumi eh’.

Periode event: 1 Oktober – 31 Desember 2020

Buat yang belum tau, sekalian kita ingin menginformasikan juga kalau kita sudah merilis Cerpen of the Month untuk periode Mei 2018Februari 2020 yang kemarin sudah tertunda begitu lama melalui halaman: Asupan Nutrisi Cerpen Berkualitas Dosis Tinggi!, Selamat menikmati!.

Ok, segitu dulu ya event sederhana kita di tahun ini, semoga berfaedah, dan akhir kata kita ingin mengucapkan terimakasih buat semua sahabat Cerpenmu yang masih support Cerpenmu sampai detik ini… Karena kalianlah kita masih bisa tetap semangat dalam menjaga situs ini…

Google+

26 responses to “Event 8 Tahun Cerpenmu”

  1. Tiara Kirana says:

    Selamat 8 tahun, Cerpenmu!!! Semoga panjang umur dan menjadi tempat bagi karya anak-anak bangsa

  2. Nanda says:

    Akhirnya, situs ini kembali menunjukan adanya tanda tanda kehidupan :v

  3. TB Apin Suryadi says:

    Beberapa cerpen saya sudah masuk daftar bukunya belum. Kalau sudah buku yang mana dan bisa dikirimkan ke alamatku

    • moderator says:

      Penulis yang terpilih karyanya dibukukan sudah disebutkan di atas apin, kalau mau bukunya apin bisa coba keberuntungan di event kita yang terakhir ya ^_^

  4. Liccie says:

    Saya jadi kepo..hehe. Adminnya umur berapa sih??

    Btw..selamat hari jadi yg ke-8 tahun Cerpenmu.com Terima kasih telah menjadi media yang sangat kece untuk para penulis.

  5. Catur Riyanti says:

    Selamat hari jadi cerpenmu yang ke 8, semoga sll sukses kedepannya … Semoga sering ad event2 setiap tahunnya … Sukses terus cerpenmu

  6. Tita Larasati Tjoa says:

    Sudah lama juga enggak berkunjung ke sini, selamat hari jadi yang ke-8 cerpenmu, sukses selalu:)

  7. Kiswa Aulia says:

    Semoga situs ini banyak melahirkan karya karya yang menginspirasi banyak orang ya

  8. Sausan Kamilah says:

    Selamat hari cerpenmu yang ke 8!!!
    Semoga sukses selalu ya..

  9. Nisrina Kamiliya says:

    Selamat hari jadi yg ke-8 cerpenmu. Semoga selalu memberi manfaat dan menjadi wadah anak2 muda, sukses selalu 🙂

  10. Anjndya_Olyf says:

    Barakallah fi umrik cerpenmu yang ke-8

  11. Muhammad zukri says:

    Selamat ulang tahun ke 8 cerpenmu.semoga bisa semakin berjaya untuk meningkatkan mutu pendidikan indonesia.khususnya di bidang cerpen.aaamiin

  12. Lie Asmara says:

    Selamat ulang tahun yg ke -8 cerpenmu. Semoga kedepannya semakin bertambah sukses ya..

  13. Haya Fia says:

    Uwuuu.. setelah sekian abad aku tenggelam dalam dunia sendiri, udah ada event aja nih wkwk.
    SELAMAT HARI JADI. meskipun kayaknya telat. Nggak papa ya? Daripada nggak sama sekali. Sehat2 terus kakak admin. Sehat raga dan juga kantongnya wkwk.
    Dah lah hehe.

  14. Wijaya says:

    saya salah satu pembaca setia cerpenmu selalu ada yang baru dan banyak pilihan selamat ulta ya

  15. Septia Annisa Nur Fadhila says:

    Dulu aku selalu download cerpen” yg ada disini,sampe memoriku hampir penuh, sekarang udh ganti hp, kupikir cerpenmu udh gk ada,eh ternyata masih ada. Kangen bgt sama cerpen” karya dari beberapa top author,cuman rada bingung deh, gimana cara download cerpen disini? Dulu bisa tapi sekarang udh lupa caranya hehe

  16. KHAIRUNNISA PERTIWI says:

    Waaa… selamat tahun ke-8 Cerpenmuu^^.. cerpenkuu.. uwu
    sekali berani upload cerpen itu tahun 2016, sebelumnya jadi pembaca sejati *uhuk
    dan setelah upload pun kembali menjadi pembaca sejati *uhuk
    T_T pingin upload tapi… itu.. malu :’ dan emang jarang bikin cerpen x’D wkwk!
    but, don’t worry! I’m still here >. huhuhu… *kok curhadd

    Semoga makin terus maju dan berkembang serta makin lebih baik dan keren!! buat admin dan rekan-rekan semangat terus yaa^^
    Salam dari bumi Lampung~

  17. nayla putri says:

    saya baru beberapa hari yang lalu menemukan cerpenmu.com,wah ternyata sudah 8 tahun ada. Selamat yaa…
    Karena saya juga hobby nulis,akhirnya ngirim cerpen juga ke cerpenmu.com. Semoga saja bisa dimuat…

  18. seli oktavia says:

    Wahh Birthday ke 8 tahun.. Aku awal nemu cerpenmu.com tuh tahun 2014. Nggak kerasa udah lama . Btw, selamat untuk Cerpenmu.com.. Maju terus demi literasi Indonesia yang lebih baik

  19. Khairunnisa Utami says:

    Selamat ulang tahun ke 8 ❤….
    semoga sukses selalu..:)
    Aku udah kirim cerpenku satu yang dulunya jadi pemnaca setia..eh jadi inspirasi buat nulis cerpen dan alhamdulillah cerpen yang aku biat udah 2…..
    Makasi cerpenmu.com
    salam hangat dari NTB

  20. Bunga says:

    Barakallah fii umrik cerpenmu, udah yang ke-8 aja yaa. Rasanya baru kemarin aku menemukanmu di tahun 2014. Tapi, karna ada tugas bikin cerpen, entah kenapa jadi kepikiran kamu. Wkwk, bahasaku kek drama gitu ga sih maafkan.

  21. Eni Alfiana says:

    Dirgahayu cerpenmu.com paling suka dulu baca cerpen online tuh di sini. Jamannya hp masih kentang. Belum kenal Wattpad, storial, medium, sama Tumblr. Gak nyangka udah 8 tahun. Aku suka kunjungi situs ini pas baru kelas 7 SMP dan sekarang udah lulus SMA setahun yg lalu. Jadi pas baca itu cerpenmu masih baru banget yaaa.

    Terimakasih udah jadi temen ABG kuuuu panjang umurrr. Dan semoga bisa ikut berkontribusi buat cerpenmu.com ini ❤❤❤

  22. Juni Chanasa says:

    Selamat hari jadi yang ke 8 cerpenmu.com, semoga semakin sukses dan terima kasih sudah memberi ruang pada anak bangsa untuk menuangkan karyanya melalui tulisan. Kebetulan saya pernah mengirim cerpen di cerpenmu.com, dan dimuat tahun 2018. Senang sekali bisa dimuat di cerpenmu.com, mudah-mudahan saya dapat mengirimkan cerpen berikutnya.

  23. Meigita Amartya says:

    Wahhh selamat hari jadi ke 8 cerpenmu.com, semoga semakin suksessss btw kesini gara2 iseng search nama sendiri terus muncul cerpen yang pernah dikirim kesini wk jadi bernostalgia lagiii

  24. Awan Glowing says:

    Selamat ulang tahun cerpenmu.com
    Selamat atas 8 tahun sudah berdiri dan tetap selalu berjaya terus cerpenmu.com, walaupun aku baru saja tahu kamu dari temanku. Sukses terus intinya ^-^.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *