Hak Cipta dan Publikasi Cerpen

Halaman ini kami buat mengingat selama ini kami berulang kali mendapatkan keluhan dari para kontributor cerpenmu yang cerpen cerpen hasil karyanya ternyata diterbitkan di tempat lain tanpa sepengetahuan mereka, bahkan terkadang dengan tanpa menyertakan nama penulis aslinya, atau bahkan yang lebih menyakitkan, tidak jarang cerpen cerpen yang telah dipublikasikan di cerpenmu ini dipublikasikan ulang dan diakui sebagai hasil karya orang lain (bukan penulis aslinya).

Atas dasar hal tersebut di atas, kami ingin lebih memberikan penekanan dan informasi kepada para penikmat karya karya cerpen di Cerpenmu bahwa pada dasarnya keseluruhan cerpen yang dipublikasikan di Cerpenmu.com ini merupakan hak cipta dari para penulisnya, dan Cerpenmu menjadi media tempat mempublikasikan hasil hasil karya mereka, atas seizin para penulisnya, sehingga apabila ada baik itu perorangan atau komunitas yang ingin mempublikasikan ulang hasil hasil karya cerpen yang ada di Cerpenmu, baik itu untuk tujuan komersil maupun non komersil, harap diusahakan sebelumnya untuk meminta izin terlebih dahulu kepada penulis yang bersangkutan. Facebook atau blog penulis umumnya bisa teman teman temukan di bagian bawah di setiap halaman dari cerpen cerpen yang telah dipublikasikan di situs ini.

Untuk proses publikasi ulang di tempat lain harap juga untuk tetap mencantumkan nama penulis aslinya, disertakan link asli/rujukan tempat cerpen tersebut dipublikasikan di Cerpenmu, sebagai tanda bahwa cerpen tersebut diambil dari situs ini.

Kami mengharapkan itikad baik dari rekan rekan semua untuk mencoba saling mengerti satu sama lain, karena ini demi kebaikan kita bersama. Agar para penulis/kontributor cerpen di cerpenmu dapat lebih merasa dihargai atas hasil hasil karya cerpen yang telah mereka buat dan diterbitkan di situs ini.

Sementara itu apabila kamu menemukan adanya cerpen hasil karya mu yang diterbitkan di situs ini tanpa kamu pernah merasa mengirimkannya ke kami sama sekali, atau menemukan adanya pelanggaran hak cipta dalam bentuk apapun di situs ini, maka kamu bisa segera mengambil tindakan dengan melaporkannya ke kami, dan apabila setelah kami selidiki hal tersebut ternyata memang benar benar terbukti, maka kami akan segera melakukan tindakan lebih lanjut, dari mulai melakukan penghapusan cerpen yang dilaporkan, hingga blacklist terhadap oknum kontributor cerpen yang disinyalir melakukan pengiriman cerpen hasil karya orang lain tersebut, apabila memang diperlukan sebagai vonis terberat.

Semoga informasi ini bermanfaat, yang pasti cerpenmu sendiri sangat menghargai yang namanya hak cipta, disamping hal ini juga sebenarnya sudah diatur dalam perundang-undangan Indonesia.

Salam Hangat Pengelola
Tim Cerpenmu

Google+