Baiq Rahmayanti Masruri

Kumpulan cerpen karangan "Baiq Rahmayanti Masruri" , Total diketemukan sebanyak 9 cerita pendek

Untuk mencari cerita pendek (Cerpen) berdasarkan kata kunci tertentu, Kamu bisa gunakan Kotak pencarian di bawah ini!

Sosok

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 3 January 2017
“Sekali lagi makasih ya salepnya, sebenernya gak apa-apa sih gak pake itu juga.” ujarnya sambil menunjukkan deretan gigi bersihnya. “Siang mbak, tumben banget keliatan, sibuk banget pasti!” Pak satpam dengan tulisan Hermawan terbordir di salah satu saku kemeja kerjanya » Baca lanjutan ceritanya...

Kuliah

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 21 July 2016
“Perempuan itu diharuskan berpendidikan tinggi bukan untuk mengungguli kaum lelaki tetapi demi mencerdaskan peradaban.” – Baiq Rahmayanti Masruri – Isu tentang gender adalah isu yang tak akan pernah pudar menariknya untuk dibahas. Semenjak napas emansipasi disuarakan oleh R.A Kartini, » Baca lanjutan ceritanya...

Kita Perlu Bersabar

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 12 July 2016
“Ada satu hal yang terlihat kecil namun ia seperti suatu bilangan Besar dalam Metode BIG-M Pemrograman Linier. Satu hal itu tertanam dalam hati. Dan ia kau kenal dengan H.A.R.A.P.A.N” – Baiq Rahmayanti Masruri – Malam ini aku menekan tuts » Baca lanjutan ceritanya...

Sepotong Siang

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 22 June 2016
“Suara berat khas lelaki menyadarkan aku bahwa aku masih berada di indomaret dan tidak sedang tertidur di kasur empukku.” Suara tuts keyboard menggema dari komputer di hadapanku. Aku sekarang bukan sedang di hadapan laptopku seperti biasanya, melainkan di depan » Baca lanjutan ceritanya...

Dakwah Kami Dakwah Tauhid!

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 13 June 2013
Kisahku ini di mulai saat aku menimba ilmu di sebuah pondok pesantren modern di kotaku. Abah dan Ummi juga sangat meridhoiku saat itu. Entah alasan apa yang membuatku memutuskan untuk meneruskan perjuangan menimba ilmuku ke pondok tersebut. Saat aku » Baca lanjutan ceritanya...

Aku dan Sang ikhwan Misterius

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 18 April 2013
“Wah mbak, mbok yo diturunin to hargane.. moso’ harga sekilonya empat ribu to..” protes salah seorang pembeli. “Yah.. bu’ ini udah harga pasar, udah pas, ya nggak bisa ditawar lagi..” kataku pada pembeli tersebut. “Opo ndak bisa diturunin to » Baca lanjutan ceritanya...

Sang Mujahid Jatuh Cinta

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 18 April 2013
Ponselku berdering tanda panggilan masuk, Andi incoming call tertera dilayar LCD ponselku. Ternyata sepupuku yang satu itu rupanya! Ku angkat, “Assalmu’alaikum Ndi?” “Wa’alaikumussalam mbak! Piye kabare mbak Rahma?” suara seorang ikhwan di seberang sana, Andi; adik sepupuku yang paling » Baca lanjutan ceritanya...

Dibalik “Cadar”

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 10 April 2013
Aku Nurul, Nurul Azkiya (Cahaya bagi orang yang bersih hatinya) itulah nama lengkap pemberian Abah dan Ummiku. Aku tumbuh dan besar dalam lingkungan “Aktifis Dakwah”, Abah dan Ummi sering keluar daerah untuk berdakwah, menegakkan panji–panji islam di tanah yang » Baca lanjutan ceritanya...

Getar Tuhan Ataukah Getar Cinta?

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 20 February 2013
Sesejuk angin malam yang membelai lembut diriku yang tengah melangkah pulang dari surau. Kurasakan indahnya kasih yang diberikan tuhan, kuberjalan diantara barisan para mujahidah modern akhwat tangguh yang berhasil menaklukkan serangan nafsu di zaman nestapa ini. Aku Adel, Allina » Baca lanjutan ceritanya...