Kiptiah Hasan

Kumpulan cerpen karangan "Kiptiah Hasan" , Total diketemukan sebanyak 10 cerita pendek

Untuk mencari cerita pendek (Cerpen) berdasarkan kata kunci tertentu, Kamu bisa gunakan Kotak pencarian di bawah ini!

Yuk, Rapatkan Shaf

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 1 August 2012
“Bunda, Fisa bingung nih.” Nafisa yang baru beranjak sembilan tahun menghampiri Bundanya yang sedang memasak. “Ada apa sayang ?” Tanya Bunda sambil mengusap kepala putri tercintanya. “Bunda selalu ajarkan pada Fisa dan abang Alqa. Kita harus merapatkan shaf ketika » Baca lanjutan ceritanya...

Buah Kesabaran

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 15 July 2012
Secara tak sengaja Angkasa melihat Embun sedang jalan berdua dengan seorang pria yang seumuran dengannya di sebuah pusat perbelanjaan. Beberapa kali ia mengucek matanya hanya untuk meyakinkan bahwa ia tidak salah lihat. Tampak oleh matanya Embun begitu sumringah berjalan » Baca lanjutan ceritanya...

Jika Benci

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 15 July 2012
Ranu adalah pegawai baru disebuah perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan jasa. Ia diterima sebagai salah satu staff keuangan. Bidang yang sangat baru baginya. Meskipun ia kuliah jurusan yang sama tapi belum pernah sekalipun ia berkecimpung dibidang keuangan. Dan saat » Baca lanjutan ceritanya...

Kenapa Bunda Tidak Bekerja ?

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 30 May 2012
“Bunda, Alqa mau tanya.” Alqa yang baru genap berusia enam tahun memulai percakapan dengan bundanya “Iya sayang, Alqa mau tanya apa sama bunda ?” Jawab bunda sambil mengelus lembut kepala Alqa yang kini berada di peluknya. “Kok bunda tidak » Baca lanjutan ceritanya...

Menguap Vs Bersin

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 30 May 2012
“Hoaaaaaaammmm…..”. Rasya menguap lebar. “Aduh, kamu kalo menguap ya di tutup donk dek.” Protes Sabil pada adiknya. “Kenapa sih kak ? masalah sepele ajah kok di bikin ribut, aku kan cuma menguap kak.” Tak mau kalah dengan sang kakak, » Baca lanjutan ceritanya...

Tergantung Niat

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 30 May 2012
Lembayung senja menemani langkah Fatin. Bergegas ia menuju ke jalan besar untuk menunggu angkutan umum yang akan mengantarnya pulang ke rumah. “Lagi dan lagi, saya sendiri.” Ucap Fatin lirih. Sambil terus berzikir, ia menatap secara seksama arah datangnya angkutan. » Baca lanjutan ceritanya...

Tentang TV

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 30 May 2012
Allahu akbar…. Allahu akbar….. “Alqa sayang, sudah maghrib tuh. Ayo di matikan TVnya. Kita ke masjid yuk, sholat berjamaah.” Kata ayah Alqa Alqa yang sedang asyik menonton program kesukaannya, menolak. “Alqa sholatnya nanti saja yah. Tanggung nih filmnya lagi » Baca lanjutan ceritanya...

Dialog Uang Dalam Kotak Amal

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 30 May 2012
“Asyik.. Asyik… aku masuk ke dalam kotak amal.” Goci berteriak senang. Ia pun langsung berbaur dengan dengan uang-uang lainnya, ada si Sebi (seribu), si Gopi (lima ratus), si Sepu (Sepuluh ribu), si Dopu (dua puluh ribu), si Limbu (lima » Baca lanjutan ceritanya...

Hujan

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 30 May 2012
Hujan. Pada siang menuju sore hari ini, hujan terus mengguyur tanah pertiwi. Lebih tepatnya kota saya, Jakarta. Karena saya tidak tahu apakah di belahan kota sana, hujan juga turun atau tidak. Amazing. Itulah hal yang saya selalu rasakan tatkala » Baca lanjutan ceritanya...

Kamu Cantik, Tapi….

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 30 May 2012
“Aneh deh sama status teman kamu.” Kata Faiz sambil merengut mendekati kursi Naya. “Teman aku yang mana Iz ? Emang statusnya bagaimana sampai bikin kamu bête ?” Naya balik bertanya. “Bukan bête sih. Hanya merasa aneh saja. Itu tuh, » Baca lanjutan ceritanya...