Ruri Alifia R

Kumpulan cerpen karangan "Ruri Alifia R" , Total diketemukan sebanyak 10 cerita pendek

Untuk mencari cerita pendek (Cerpen) berdasarkan kata kunci tertentu, Kamu bisa gunakan Kotak pencarian di bawah ini!

Delusi Mila

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 17 April 2013
Kosong. Kutolehkan kepala ke belakang. Kira-kira sekitar 18 jam sudah tak kudapati sosok yang biasa menduduki bangku di balik punggungku tersebut. Kemana ia? Tak biasanya belum menampakkan diri hingga jam segini. Ah, mungkin dia ketiduran. Bukannya kemarin mukanya kusut » Baca lanjutan ceritanya...

Filosofi Hati

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 8 April 2013
“Untuk apa pacaran? Demi apa pacaran? Mengapa kamu pacaran? Manfaat apa yang kamu peroleh dari pacaran? Sama sekali nggak ada!” Aku diam. Duduk tegak layaknya garuda wisnu kencana yang menumbukkan mata pada perempuan berhijab di depan kelas. Mendengar deru » Baca lanjutan ceritanya...

Motor Memorable

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 8 April 2013
Pandanganku mengabur. Sialnya, kaca helm yang menyekap bagian depan wajahku kini penuh rintik air. Berembun lantaran hangatnya nafas terhembus seiring dengan kian buramnya seneri cakrawala abu. Jalan pintas umum antara sekolah dan rumahku terayapi mobil yang berjalan siput. Hari » Baca lanjutan ceritanya...

Cemburu Merindu

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 8 April 2013
Bilamana terakhir kali kulihat kau tersenyum padaku? Bilamana terakhir kali kau sambut hangat teguranku? Bilamana terakhir kali kau mencegatku hanya untuk mengajakku berbicara? Bilamana terakhir kali situasi masih sama seperti dulu? Ya, berubah. Rasanya aneh menilik histori beberapa bulan » Baca lanjutan ceritanya...

Tersisa Misteri

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 8 April 2013
Pagi yang baik untuk memulai hari. Temperatur tak biasa mengeriapi kulit membuat tubuhku merasa berbeda. Kini aku berada di telaga Sarangan. Salah satu tempat rekreasi jawa timur yang menyuguhkan telaga alami di kaki Lawu. Meski alami, tetap saja masih » Baca lanjutan ceritanya...

It’s You?

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 29 June 2012
“Contoh Kak Harry! Dia anak rajin dan selalu jadi juara kelas! Kamu? Nilai nggak pernah jauh dari D-E-F. Mau jadi apa sih kamu?” Olokan mama kembali terngiang dalam benakku. Kak Harry-Kak Harry-lagi! Cukup! Ini sangat menjenuhkan! Mama selalu membanggakannya, » Baca lanjutan ceritanya...

Pagi Kuning Keemasan

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 29 June 2012
“Badrol! Yok cari karang!” Seru Kentang pada sohib akrabnya yang kini tengah menengadahkan kepalanya mengarah ke mercusuar. Melihat kawannya tak merespon, Kentang-pun setengah berteriak, “Woy! Lihat apa pula kau?” “Tak-tak ade, Tang. Yok, udah. Kite cari udang sekarang!” Ucapnya » Baca lanjutan ceritanya...

Jingga di Ujung Senja

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 29 June 2012
“Nja, senjanya! The most perfect one!” “Hah? Mana? Huuh, nggak ah nggak. Biasa aja. Jingganya kayak kemarin. Nggak ada yang spesial.” “Duh, kamu! Kamu mau senja yang gimana, sih?” “Sederhana kok, senja yang ada jingganya.” “Terus di depan kamu » Baca lanjutan ceritanya...

Sehangat Serabi Solo

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 29 June 2012
Pasar Klewer. Huh, kenapa siang-kerontang begini aku malah kemari? Mengendarai motor matic-ku yang seakan menderu lelah mengantarkanku kesana-kemari di bawah terik matahari? Ohya, benar. Aku kemari karena kakakku. Ia menyuruhku kemari tuk menjemputnya selepas berburu kain batik. Astaga! Hari » Baca lanjutan ceritanya...

Forever Invisible

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 15 June 2012
Hidup tak akan berwarna tanpa orang-orang di sekeliling kita. Termasuk sahabat. Betul, sahabat adalah seseorang yang memiliki hubungan dekat dengan kita. Bahkan mungkin sahabat dikategorikan sebagai orang yang paling berarti dalam hidup. Setelah Tuhan, pasangan maupun keluarga. Tak dapat » Baca lanjutan ceritanya...