Tara Prayoga

Kumpulan cerpen karangan "Tara Prayoga" , Total diketemukan sebanyak 10 cerita pendek

Untuk mencari cerita pendek (Cerpen) berdasarkan kata kunci tertentu, Kamu bisa gunakan Kotak pencarian di bawah ini!

Kolor Loe, Kolor Gue Juga

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 29 August 2014
Begitu bahagianya melihat teman seperjuangan tidur nyenyak tanpa beban. Teman senang, otomatis gue senang. Kalau susah, kita juga kudu sama-sama susah. Demikianlah penderitaan anak kos. Hidupnya beda-beda tipis, dengan lirik lagu Slank, “Biar ga punya apa-apa, tapi banyak cinta”. » Baca lanjutan ceritanya...

Bukan Tukang Urut Biasa (BTUB)

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 2 August 2013
Kemampuan turun-temurun yang diwariskan nenek moyang gue, bisa dibilang sangat bermanfaat untuk orang banyak. Pasalnya, sudah hampir ratusan orang merasakan goyangan tangan gue di seluruh tubuh mereka. Goyangan yang membuat otot yang semula menegang, menjadi lemes. Alias ga kaku » Baca lanjutan ceritanya...

Dimana Kolor Gue?

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 31 May 2013
Gue tertidur pulas dalam alunan gelap malam di bawah genteng rumah yang sebentar lagi rubuh. Genteng rumah itu udah tua banget. Sampai-sampai gue merasa angker setiap kali ingin tidur. Kok angker, Tar? Ya emang angker. Lo pikir kata, “angker” » Baca lanjutan ceritanya...

Antara Kebersamaan dan Bulu Ketek

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 15 April 2013
Semenjak gue ngontrak bareng sama tiga teman gue yang ga karuan jalan hidupnya, di situlah gue mulai ketularan gaya hidup yang aneh bin seglek. Yah, awalnya sih hidup gue lurus kayak jembatan sirotol mustakim. Menjalani hidup dengan apa adanya, » Baca lanjutan ceritanya...

Boyband Westlept (Antara Ada dan Tiada)

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 1 January 2013
Merenda mimpi menjadi kenyataan adalah obsesi setiap insan yang bernyawa. Berbagai usaha pasti dilakukan untuk mencapai mimpi tersebut. Meski peluh mengering dan raga tak lagi menunjukan ketegarannya, hal itu justru menjadi rintangan yang mewaranai perjalanan dalam meraih impian. Pada » Baca lanjutan ceritanya...

Boy Band Miskin si Botak dan Polisi Seglek

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 14 December 2012
Ayam mengaung, burung berkokok, dan harimau berkicau. Sang surya pun mulai menampakan sinar keindahan. Sementara gue masih setia dengan dekapan selimut berbulu domba kesayangan yang udah ga dicuci selama berabad-abad. Sebenarnya gue udah minta Nyak memasukan selimut pusaka tersebut » Baca lanjutan ceritanya...

Pengamen Salah Duga

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 2 December 2012
Terkadang di dalam hidup, kita dihadapkan dengan berbagai pilihan. Memilih sesuatu yang tepat memang membutuhkan proses. Proses berpikir, menghayati, dan bersikap bijaksana dengan segala keterbatasan; tentu membuat kita semakin dewasa dan menyadari hakikat kehidupan ini. Yah, apa pun aktivitas » Baca lanjutan ceritanya...

Galau dan Akhirnya

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 19 November 2012
Awal gue terinspirasi nulis pengalaman pribadi ini adalah ketika gue jalan dengan sohib-sohib terbaik gue; Miftah, Hany, en Alvi. Kita berempat emang janjian jalan untuk nonton film, yang sebenarnya gue dan Miftah ga tertarik sama sekali dengan film itu, » Baca lanjutan ceritanya...

Cerita si Putih Abu-Abu

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 8 November 2012
Setiap denger lagu ADA Band yang Armada Masa Depan secara spontan mata gua berkaca-kaca. Baca aja ni liriknya “Indah persahabatan tak pernah hilang di memori ini, tertawa bersama meski selalu diiringi oleh kesedihan penuh warna. Bila telah dewasa terkadang » Baca lanjutan ceritanya...