Jhean Holiday Story in Summer

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 15 August 2020

Hmmm… Bingung. Ya… Kali ini Jhean sedang bingung. Bingung karena apa ya? Ohh… Dia bingung tentang liburannya!. Berenang di pantai menikmati summer atau berkemah di hutan untuk menghindari sinar matahari?.

“sayang…!” panggil mom. “ada selembar surat wisata di villa victoria! Ada kolam renang, dan suasana pedesaan… Mungkin cukup seru untuk menikmati summer disana” jelas mom.
“wow! Itu bagus mom!” balas Jhean.
“tetapi… Harga sewanya sangat mahal…” ucap mom.
“yah… tidak jadi bagus deh…” keluh Jhean.

“hmm… Coba kita lihat surat wisata yang ini!” ucap mom.
“harga sewanya murah! Tetapi… Villa nya terlihat tak terurus…” ucap mom.
“yah… Terpaksa, aku harus kembali bingung antara ke pantai atau berkemah…” balas Jhean. Dia kembali bingung.

“tunggu! Yang ini pas! harga sewanya murah dan pelayanan serta tempat yang cocok! Di sebelah pantai, ada berbagai macam tempat seru, seperti ruang musik, ruang lukisan… Dan baaanyak.. Lagi! Tapi ini hotel… Mau tidak?” ucap mom.
“mau… mau… Yang ini saja mom!” balas Jhean.

Mom segera memesan kamar hotel tersebut. Jhean menyiapkan banyak camilan. Rencananya mereka akan berangkat berempat (jhean punya adik! Ghea namanya), Jhean, Ghea, Mom dan dad. Namun… Dad memiliki banyak tugas dan harus dipindah kerjakan ke paris, prancis. Dad mungkin akan berlibur dengan seru di paris. Hmm.. Its the best!.

Beberapa hari kemudian…
“lest go mom!” ucap Jhean. “kak.. Hotel ini di dekat white and perl beach ya kak? WAPB kan pantai terkenal… Pasti seru…” ucap Ghea. “iya Ghea… ayo masuk mobil!” ucap Ghea.

Mom menyuruh mr. Frach (sopir pribadi keluarga Jhean) untuk segera berangkat. Ini liburan yang cukup seru bagi Jhean dan Ghea. Bruuum…!.

Sesampainya disana…
“whooa!!! Suasana pantai dan hotelnya indah!” ucap Ghea. “tap… Srek… Jhean menapak kan kakinya di pasir putih lembut dan hangat. Duur… durr drrrsrrr… Suara ombak menghantam karang tajam

“ayo kita ambil kunci kamar!” ajak mom. “silahkan Maam… Kamar nomor 21, ini kuncinya…” ucap kasir itu. “thank you!”

Kriet… Pintu kamar 21 dibuka. Ada 2 kasur, 1 tv, 1 kulkas, 1 dispenser dengan galon, 1 kamar mandi, karpet kuning tergelar lebar di lantai, pengharum lavender juga mengharumkan ruangan, 1 ac dan 1 kipas angin juga berada disana. Hmm… kamar Hotel yang indah!.

Tap… Bruk… Ghea merebahkan tubuhnya di atas kasur empuk. Jhean memeriksa kamar mandi.
Whooa… Bathup dan shower! Sabun cair dan shampo juga terjejer rapi! Daaan… Keran air panas!. Gumam Jhean dalam hati.

Itu baru kamar! Belum ruang lainnya. Di ruang musik terjejer banyak alat musik, di ruang lukisan ada tempat khusus melukis dan tempat memajang lukisan. di ruang makan… Kalian pasti sudah tahu! Ada meja panjang yang berisi menu makanan hotel itu jadi… Kalau ingin makan, boleh pilih sendiri menunya. Ada juga berbaris baris meja dan kursi makan dan satu tempat untuk koki memasak. Indah bukan hotel ini?.

“mom… Jhean ingin main di pantai ya…” Ucap Jhean.
“ajak Ghea juga ya Jhean…” balas mom.
“tentu mom!”

Jhean dan Ghea merebahkan tubuhnya di atas pasir putih lembut dan hangat. “kak! Kita naik banana boat’s yuk!” ajak Ghea. “ayo!” lalu Ghea dan Jhean menaiki banana boat’s yang ditarik oleh sebuah kapal.

“aaaaa…” byuuur… Semua penumpang banana boat’s terjatuh ke dalam air. Ghea dan Jhean sangat senang berlibur di WAPB, salah satu pantai terkenal.

Wow! It’s best holiday in my life. Gumam Jhean dalam hati.

“yuk ke hotel!” ajak Jhean. ” yuk!”

Di hotel Jhean menikmati mandi sorenya di bath up dengan sabun cair aroma elegan rosses dan shampo aroma sweet stawberry. Hotel yang cukup menyenangkan.

Lalu Jhean dan Ghea pergi ke music room. Disana Ghea bermain piano dan Jhean bermain gitar klasik. Mereka mengalunkan lagu fur ellise lagu klasik.

Jhean dan Ghea sudah mulai lapar. Mereka pergi ke ruang makan.
“hmm… Sirloin Steak, black salad, spaghetti, telur mata sapi! Yum!” duh… Jhean memilih semua makanan. Begitupun dengan Ghea. “fried chiken, chiken soup, blackpapper steak, and fruit salad! Nyam!” ucap Ghea. Duh, kalian benar 2 lapar!.

Nah… Itu tadi cerita singkat liburan Jhean di musim panas atau summer. Semoga bermanfaat!. Bye… Bye…

Cerpen Karangan: Talitha tsaqiifah
Semoga bermanfaat ya friends 🙂 bye…

Cerpen Jhean Holiday Story in Summer merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kejutan Dari Fya

Oleh:
Namaku Bella, aku mempunyai sahabat bernama Fya, Fya tu orangnya lucu, baik, cantik, pinter, pokoknya lebih dah. Oh iya, ngomong-ngomong ulang tahunku 2 minggu lagi lho, aku udah gak

Musim Salju Impian

Oleh:
Vista masih saja terngiang ngiang oleh kata kata Salsa “Di Korea Selatan, seru banget.. masa pas aku datang pas musim salju, iihh enak bangett…”. Vista ingin sekali pergi ke

Miss Photo Box

Oleh:
Dipikiranku, dari dulu hanyalah Photo Box. Kata-kata itu terus terngiang di kepalaku. Aku terus bertanya-tanya Photo Box itu apa kepada diriku sendiri. Sampai saat ini, hari ini, jam ini,

Teman Teman Baru Gisel

Oleh:
Sudah 3 hari ini Gisel menempati rumah barunya. Ia pindah dari Bandung ke Yogyakarta. Karena, ayahnya yang dipindah tugaskan ke sana. Gisel merupakan anak perempuan yang sulit beradaptasi. Ia

Misteri Benda Melayang

Oleh:
Ayana puspita lestari yang biasa dipanggil ayana adalah anak sebatang kara dari bapak surtono wedyo purtomo dan ibu nurhayati suryati. Ayana adalah anak yang berani dan pintar. Suatu hari,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *