Liburan di Rumah Kakek

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 7 April 2018

Pagi ini Shelly terlihat sedang packing-packing. Hendak ke mana dia? Ooh, ternyata dia akan pergi ke kampungnya dan menginap di rumah kakeknya. Libur semester ini agak panjang, jadi dia dapat menghabiskan waktunya bersama kakek yang sangat ia sayang.

Setelah packing barang, ia mengambil kamera. Hari ini ia rencananya akan membuat vlog. Shelly ini punya channel di youtube. Dan isi channelnya adalah vlog dia kalau jalan jalan, karena shelly juga anak yang kreatif, dan video yang berkaitan dengan squishy. Entah itu squishy haul atau pun giveaway. Ia juga sering membuat video prank. Kadang prank text, ada juga prank call. Hehehe…

Setelah membuat vlog shelly ke dapur membuat cereal dan coklat panas untuk menemani perutnya yang sudah minta diisi. Ia memilih makan sambil nonton tv di ruang keluarga.

Beberapa suapan sudah masuk. Tiba-tiba kakaknya Shelly mengagetkannya.
“DOOR!!!” ucap kak Shella. Shelly menengok ke belakang.
“KAKAK!! NGAPAIN NGAGETIN AKU, KALAU CEREALNYA TUMPAH AKU BISA DIMARAHIN MAMA!” ucap Shelly marah. Mukanya sampai memerah.
“Yee marah gak jadi kakak ajak nge-vlog ah, dadah!” Kak Shella melenggang pergi ke kamarnya.
“Biarin!!!” Ucap Shelly kesal. Selesai sarapan ia pergi bermain sepeda.

Sore menjelang, Shelly baru pulang main sepeda.
“SHELLY! Kamu dari mana? Main jam 10 pagi, pulang jam 5 sore. Dari mana? Kamu juga belum makan siang, tau!” Mama langsung memberondong Shelly dengan pertanyaan.
“Mama, gini ceritanya. Sahabatku Arika, mengajakku bermain di rumahnya, ya sudah aku ikutin aja. Pas mau pulang, aku mampir ke cafe deket rumahnya Arika. Di situ aku makan siang, setelah mau pergi, aku bertemu dengan Ari sahabat lamaku waktu di Jember, jadi ngobrol di sana!” Terangku panjang lebar.
“Ya udah sana, mandi, terus telepon kak Vallen agar kamu dan Kak Shella nge-vlog bertiga” kata mama. Aku hanya mengangguk.

Esok hari tiba, ia bangun lebih awal. Ya iyalah. Shelly langsung mandi dan mengenakan pakaian. Pakaian yang ia kenakan blus lengan 3/4 warna hijau, celana jeans, dan jaket warna hitam. Rambut panjangnya ia kepang satu. Uuh, so cool banget penampilan si Shelly ini. Ia memeriksa tas ranselnya. Ia terlihat kaget, di mana paspornya?

“Hey mencari ini?” Aku menoleh, Gio. Kakak pertamaku yang super ganteng.
“Yap, dapet dari mana?” Tanyaku. Aku mengambil paspor itu dari tangannya.
“Terselip di ranselku, ingat jam 7.30 kita berangkat” Gio berlalu ke kamarnya. Memang aku tak sendiri. Aku pergi bersama Mas Gio dan Kak Shella. Kampung kakekku ada di Singapura, jadi ia tak diizinkan sama mama untuk pergi sendiri.

Sekitar pukul 9.00 aku sampai di Singapura. Aku langsung menuju rumah kakek.
Sungguh aku merasa sangat bahagia. Kakek yang sangat kurindu ini bisa kupeluk hari ini. Ia tinggal sendiri. Ia tak punya anak, dan istrinya sudah meninggal. Hari kami pertama datang di Singapura untuk beristirahat dulu. Sungguh perjalanan yang melelahkan.

Esok harinya aku masih mengunjungi rumah saudara-saudaraku. Dan hari selanjutnya aku berpetualang di Singapura.

Tamat

ADVERTISEMENT

Cerpen Karangan: Naira Khansa Nabila

Cerpen Liburan di Rumah Kakek merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Via dan Jambu Monyet

Oleh:
Setiap lebaran, orangtua Via selalu berbagi makanan kepada orang yang membutuhkan. Kebetulan, di dekat rumahnya ada nenek yang sudah tua dan hidup seorang diri. Menjelang berbuka puasa, Via mendapatkan

Pergi ke Jakarta

Oleh:
Kita perkenalkan diri dulu, yuk! Namaku adalah Luisa. Aku tinggal di Provinsi Jawa Timur dan di Kota Surabaya. Aku mempunyai 2 adik. Nama adik pertama adalah Laila dan adik

Pelangi untuk Mia

Oleh:
Hari ini Mia sangat bersemangat. Dia telah menyelesaikan tugas melukis yang diberikan minggu lalu. Mia juga tidak sabar melihat hasil karya Anna. Anna adalah teman dekat dan juga saingan

Putri Pengumpat

Oleh:
Di kerajaan simalungun, tinggallah seorang putri yang sangat cantik. sayangnya, dia suka berkata buruk. raja dan ratu sering menasehati sang putri, namun sang putri susah mengubah kebiasaannya. “Hei kura-kura

Biola Tua

Oleh:
Pagi-Pagi sekali toko alat musik Nada sudah buka. Beberapa alat musik sedang berbicara satu sama lain. “Lihat Warna tubuhku yang baru dicat, bagus kan,” kata gitar memamerkan diri. “Tubuhku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Liburan di Rumah Kakek”

  1. Junita brsagala says:

    Bagus cerpennya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *