Liburan Yang Menyenangkan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 16 August 2017

Hai temen-teman… Nama aku Andra Abyanasvara cukup panggil aku Andra saja. Aku akan bercerita tentang liburan aku beberapa minggu yang lalu. Liburan ini adalah liburan sekolah setelah menyelesaikan UAS, senang sekali aku karena liburnya panjang kurang lebih dua mingguan.

Aku bisa bermain bersama teman-temanku di rumah dan bisa mengunjungi saudara-saudara sepupu aku. Sehari dua hari aku begitu gembira bermain bersama teman-teman aku di rumah. Dan memasuki liburan minggu ke dua aku mulai merasakan kejenuhan, aku hanya bermain di dalam rumah saja sampai menjelang masuk sekolah. Dan hari senin besok aku mulai masuk sekolah kembali.

Pada hari kamis aku bangun tidur dan aku melihat ayah aku tidak berangkat kerja seperti biasanya. Lalu aku menghampiri ayah dan menanyakan “kenapa ayah tidak bekerja?”, “Ayah hari ini sedang cuti” jawab ayah sambil memasukan pakaian kedalam tas, dan aku bertanya kembali “ayah mau ke mana?” ayah terdiam dan memandang aku sambil menjawab “kita akan berenang!” dengan rasa sangat gembira aku spontan berteriak “horeeee…” Dan aku pun segera bersiap siap untuk berangkat.

Di sepanjang perjalanan saya bertanya kepada ayah ataupun ibu mau renang di mana tetapi tidak ada yang mau memberitahu.
Perjalanan menuju lokasi tempat renangnya lumayan jauh sampai sampai aku tertidur di dalam perjalanan dan seteleh sampai aku terbangun dan sangat gembira sekali ternyata ayah mengajak aku dan adikku ke waterboom cikarang. Aku bersama adik dan ibuku sangat gembira sekali bisa berenang dan bermain air di sana.

Tidak terasa hari sudah sore dan akhirnya aku bersiap siap untuk pulang. Padahal aku belum puas rasanya, dan aku pun pulang dengan perasaan sangat gembira. Demikianlah cerita singkat tentang liburan sekolah aku bersama teman dan keluarga aku.

Cerpen Karangan: Andra
Nama: Andra Abyanasvara
Sekolah: SDI DARUNNAJAH Jakarta
Kelas: 5

Cerpen Liburan Yang Menyenangkan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Taman Kotaku, I Love You

Oleh:
Kulirik terus jam yang melingkar di pergelangan tanganku. Saat ini masih menunjukkan pukul 08.00 pagi, satu jam lagi aku akan berangkat ke Taman Kota. Dulu aku pernah kesana ketika

Siapa Sih Yang Penakut?

Oleh:
Saat itu, Vanka sedang liburan sekolah. jadi ada waktu untuknya pergi ke rumah neneknya di Makassar. Vanka sangat rindu pada Nenek, Kakek dan Mona. “Hai, Mona!!!” jeritku sambil memeluk

Peri Kecil

Oleh:
Hai aku Claretta, aku mempercayai kisah peri kecil yang selalu diceritakan ibu saat aku kecil. Sekarang aku sudah kelas VII Smp, aku masih mempercayai itu. Aku selalu bercerita kepada

Ada Teman di Balik Pelangi

Oleh:
“Buku cerita itu hanya bohong kok..” kata sang kakak. Adiknya terus murung. Ada pelangi sore itu, teringat di buku cerita itu bahwa ada teman di balik pelangi. “Aku ingin

Hantu Kamar Mandi

Oleh:
Hari ini aku akan pergi ke rumah makan yang dikenal akan keseraman kamar mandinya. Konon sudah ada 4 orang yang meninggal akibat hantu kamar mandi itu. Sebenarnya aku menolak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *