Permainan Baru Otto

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Budaya
Lolos moderasi pada: 2 December 2020

Sore ini, aku tidak bermain bola seperti biasanya. Hari ini aku ingin bermain egrang. Permainan baru yang kudapat dari abang tentara yang bertugas di distrik tempat tinggalku. Aku mengajak Kareen untuk bermain bersama. Aku sudah membawa bambu dan parang untuk membuat egrang baru untuk Kareen.

“Kita akan membuat apa ini?”, tanya Kareen penasaran.
“sa kasih ajar ko buat egrang (saya akan mengajari kamu membuat egrang)”, jawabku dengan logat khas anak Papua.

Aku mulai memotong bambu dan membuat lubang untuk menggabungkan dua bambu. Ini akan digunakan untuk menopang kaki. Kareen mengamati apa yang kukerjakan dan mulai untuk mengikutinya. Semua ini tidak terlalu sulit bagi kami karena kami sudah terbiasa membuat maninan dari kayu.

Egrang kamipun selesai dibuat, kami sudah memiliki egrang sendiri-sendiri. Kareen juga sudah mulai belajar berjalan menggunakan egrang.

“Ayo kita lomba, siapa yang bisa sampai di depan rumah ibu guru Tika paling awal dia yang menang”, Kareen menyampaikan Ide dengan semangat.
“Baiklah, ayo kita mulai, Pasti saya yang menang”, jawabku lantang.

Kami memulai start dari lapangan sekolah. Rumah Ibu guru Tika ada di samping kiri sekolah. Tak jarang diantara kami ada yang terjatuh dari egrang dan harus mengulang dari awal. Namun itulah yang membuat permainan ini menjadi seru. Banyak teman-teman yang awalnya sedang bermain bola berhenti dan beralih melihat kami. Mungkin ini permainan yang aneh bagi mereka karena sebelumnya memang tidak ada yang bermain egrang di distrik kami. Mereka berteriak-teriak memberi semangat agar salah satu dari kami sampai terlebih dahulu.

Kareen memimpin di depan, mungkin karena badannya kecil sehingga ia dapat berjalan dengan lincah, aku mulai mempercepat langkah.

Ibu guru Tika terkejut dengan kedatangan kami menggunakan egrang. Kami datang bersamaaan, hingga membuat egrang kami saling bersentuhan dan membuat kami terjatuh bersama di halaman rumah ibu guru Tika.
Tawapun menjadi pecah, semua orang tertawa melihat tingkah kami bertiga yang terjatuh dari permainan yang sudah kami buat sendiri.

Cerpen Karangan: Tika Awalin
Blog / Facebook: Tika Awalin
Penulis adalah alumni guru SM3T Angkatan V

Cerpen Permainan Baru Otto merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Penunggunya Siapa?

Oleh:
Dodi menggigit jarinya gelisah. Bola kesayangannya masuk ke rumah kosong, yang angker. “Aku pulang ya Dod, mau main PS” ujar Tito yang malah kabur pergi ke rumahnya, padahal Tito

Misi Rahasia

Oleh:
Kenalin, Namaku Adelina Adrey Asyeila, biasa dipanggil Adrey. Kata teman-teman, aku anaknya sombong. Tapi sebenarnya aku nggak kaya gitu kok orangnya. Sebenarnya mereka hanya iri padaku, karena aku sering

Sahabat Gak Pernah Ketemu

Oleh:
Temenku yang satu ini setengah feminim dan setengah tomboy persis kayak aku. Oh ya hampir aja lupa namanya Dhita, emang dia agak manja tapi aku senang punya temen kayak

Sarapan Untuk Bobi

Oleh:
Pagi hari seperti biasa Bobi sudah rapi dengan seragam sekolahnya dan siap untuk berangkat ke sekolah, Bobi biasa berjalan kaki ke sekolahnya karena rumah Bobi dengan sekolah jaraknya tidak

Sholat Pertama Fitra

Oleh:
Namanya fitrayani salsabila. Umurnya 10 thun. Dia kelas 5 Sd. Ia selalu mendapat juara 2 dari kelas satu sampai kelas 5. Dia anaknya cantik, imut, gaul, sedikit cerewet dan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *