Sekarang Guru Cita Cita Ku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 26 March 2016

Valeria Bella Permata atau biasa dipanggil Bella adalah siswa kelas 5 SD yang sangat pintar, dia selalu rangking 1 di kelasnya. Namun, di balik itu ia tidak punya cita-cita. Hingga ia memutuskan untuk tidak punya cita-cita selamanya. Sementara Mami Bella, Bianca merupakan guru SMA. Papi Bella, Billy merupakan pengusaha. Suatu hari Mami Bella mendapat undangan reuni dari mantan muridnya. Reuni diadakan 2 hari lagi di Hotel Mulia. Awalnya Mami ingin mengajak Papi untuk mendampinginya saat reuni nanti, namun di kantor Papi ada acara meeting di hari yang sama dengan hari reuni. Akhirnya Mami mengajak Bella.

“Bella, Mami minta 2 hari lagi kamu ikut Mami ke Hotel Mulia,” Pinta Mami.
“Hotel Mulia, Mi? Ngapain?” Tanya Bella.
“Ada acara Reuni. Pokoknya Mami mau kamu ikut ya, sayang.” kata Mami. Dengan terpaksa, Bella pun mengangguk.
2 hari kemudian.
“Bella, ayo cepetan! Gimana nanti kalau kita telat?” Teriak Mami dari luar kepada Bella yang masih di dalam rumah.
“Sebentar, Mi. Masih pake sepatu, nih,” balas Bella yang berteriak juga. Bella pun segera ke luar. Mami dan Bella langsung pergi dengan mobil diantar sopirnya menuju Hotel Mulia, tempat di mana acara reuni diadakan.

Sesampainya di Hotel Mulia.
“Bella, sebentar lagi kamu pasti bakal ketemu sama mantan murid-murid Mami.” jelas Mami. Setelah itu mereka berdua masuk ke hotel, betapa terkejutnya Bella melihat kalau mantan murid Mami kebanyakan artis-artis TV. “Bu Bianca, masih cantik aja! Apa kabar, Bu?” Ucap beberapa mantan murid Mami kepada Mami sambil mengerumuninya.
“Wah, ini anaknya Bu Bianca yang dulu masih bayi ya?” Tanya seseorang.
“Iya, namanya Bella.” jawab Mami. Bella terkejut, ternyata orang itu adalah artis TV yang sangat terkenal, saking terkejutnya, Bella sampai lupa siapa namanya.

“Loh, kakak murid Mami?” tanya Bella.
“Iya sayang,” jawab artis itu.
“Dulu, Mami kamu kalau ngajar sabar banget, enggak pernah bosan dengerin keluhan kakak. Apa pun yang kakak tanya, pasti dijawab,” cerita artis itu.
“Wah, ternyata guru sangat berjasa. Mereka bisa didik muridnya sampai berhasil, bahkan sampai bisa jadi artis,” batin Bella. Setelah itu, semua guru dan murid bersalam-salaman. Kemudian Mami dipanggil untuk ke atas panggung, ternyata Mami mendapat hadiah ke Australia sebagai guru terbaik. Betapa terharunya Bella dan Mami.

Sesampainya di rumah, Bella menceritakannya pada Papi yang baru pulang, Papi juga terharu. Keesokan harinya. Hari ini adalah hari minggu. Jadi Bella santai di tepi kolam renang belakang rumah sambil memikirkan kejadian kemarin. Ia tidak menyangka kalau jasa guru sebesar itu. “Ternyata guru itu istimewa, aku ingin dewasa nanti bisa jadi guru, kayak Mami.” gumam Bella. Kemudian Bella masuk ke kamar sambil menulis di Diarynya. “Sekarang Guru Cita-Citaku.”

Cerpen Karangan: Nisrina Kamiliya
Facebook: Nisrina Kamiliya

Cerpen Sekarang Guru Cita Cita Ku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Make Up Kak Shasa

Oleh:
Namaku Vania Rochman anak bungsu dari 3 bersaudara. Kakak tengahku bernama Shasa Rochman dan kakak sulungku bernama Vhika Rochman. Tetapi aku lebih akrab dengan Kak Vhika, karena Kak Shasa

Petualangan 2 Sahabat

Oleh:
Basilia dan Aulia adalah 2 sahabat yang sama-sama gemar dengan petualangan. Pada suatu hari, basilia dan aulia sedang sangat asyik memasak di dapur rumah basilia. Pada saat itu, aulia

Maafkan Kakak Ya Lusi

Oleh:
“Udah aku bilang berapa kali!! Aku nggak bisa main denganmu Lusi! Lebih baik kamu pergi, aku lagi sibuk, tau!!” marah Oliv. “Tapi kak…” “sudahlah aku males dengar omonganmu itu!”

Menjelang Hari Raya

Oleh:
Besok adalah hari terakhir bulan suci Ramadhan, dan malam ini adalah malam terakhir untuk shalat tarawih, Kira dan kakaknya Oliv sedang bersiap-siap pergi ke masjid untuk shalat tarawih. “kak,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

3 responses to “Sekarang Guru Cita Cita Ku”

  1. Nisrina Kamiliya says:

    Maaf, fb yang tertera disana salah, yang bener Nisrina Kamiliya Riswanto trims…

  2. Salma Siti Fatimah says:

    Aku suka banget cerpenmu. Aku juga nanti kalo udah besar bakal jadi guru loh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *