Sedih Atau Bahagia

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Dalam Hati (Terpendam), Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 25 September 2017

Jum’at ini aku seneng banget karena aku bakal ketemu sama Fiki, karena kemarin aku ijin gak masuk sekolah. Siang-siang kaya gini panasnya kebangetan. Yup aku termasuk murid siang karena aku agak terakhir daftar. Aku masih kelas Satu Smp. Aku datang terlalu cepat!, selalu deh kaya gini kalo hari Jum’at. Aku piket duluan karena aku datang duluan. Aku nyapu seluruh kelas tanpa ada yang tersisa.

Menit demi menit satu persatu murid datang. Winda datang saat aku lagi makan papeda. Yaa… Biasa lah kalo aku ketemu sama dia kerjaannya ngobrol terus tanpa henti, ketawa tawa gak jelas dan gak tau kenapa bisa ketawa ngakak. Pas aku lagi ngobrol, tiba-tiba ada seorang laki laki datang membawa tas punggung merah dan satu gemblokan tangannya dilepas dan jalan dengan kaki yang seperti habis kena musibah.

Ternyata laki laki itu Fiki! Kenapa dia bisa seperti itu? Entahlah. “Mampus makanya kalo ke sekolah jangan bawa motor, Mampus” Suara Winda yang bernada gembira sekali saat Fiki jatuh dari motor. Dalam hatiku, ‘Kenapa bisa kaya gini, gua pengen nangissss, ‘Fik lu baik baik aja kan gua sayang banget sama lu, kalo lu kenapa napa gua juga kerasa kalo gua juga kena musibah kaya lu!’.

Lukanya kaya koreng berdarah dan bernanah, lukanya berada di tangan sebelah kiri di sikut dan di kaki sebelah kiri di antara betis dan tulang kering. Aku terus lihatin dia dan kerasa kaya aku udah nangis di dalam hati. Aku emang cewek yang lemah karena kalau aku suka sama orang itu gak pernah dalam waktu singkat dan bakalan selalu kasih perhatian lebih ke orang tersebut walaupun aku gak pernah dapet perhatian lebih dari siapa pun.

Bel bunyi tanda masuk ke kelasnya masing masing. Guru Mtk yang paling Gaol, cantik, manis, imut, bernama Bu El datang. Ammar selaku ketua kelas menyiapkan untuk memberi salam. Saat belajar aku masih lihatin Fiki. Dan sampai dikasih soal pun aku masih lihatin dia karena aku sangat kasihan ngelihat dia sengsara.

Di bagian soal nomor tiga aku disuruh ajarin Justine dan Fiki, “gua sih kalo nomer tiga langsung jawaban” Ucapan aku setelah guru pergi dari meja Fiki dan Justine. Fiki tersenyum “Ya udah buruan gak papa dah langsung jawaban.” Kata sang F aku, tak lain Fiki. “pssst pssst pssst…” Kata aku sambil agak mendekat ke arah Fiki. “ohh ya udah soh makasih makasih” Katanya.

Aku heran aja sama dia yang lagi kena musibah seperti itu, masih aja bisa ketawa, ngelawak dan masih kerasa bahagia. Dia itu orangnya kasar, suka berantem dan bandel. Huh untung tadi pas aku ngajarin dia aku gak nge-Fly setinggi mungkin. Kali ini aku gak tau harus apa, mau sedih atau bahagia aku pun ga tau. Yang penting kali ini aku bisa ngelihat dia dalam sedih dan bahagia.

Cerpen Karangan: Fapn27
Facebook: Hafsoh Tine
Suka baca novel dan selalu mencari hal baru dari pelajaran bahasa inggris.

Cerpen Sedih Atau Bahagia merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sesosok Monster

Oleh:
“Dan peringkat pertama kelas kita pada semester pertama ini diraih oleh…” ucap Bu Vira secara perlahan. Semua murid tampak duduk dengan rapi dan tenang. Tak ada seorang pun yang

Keinginanku Bersilat

Oleh:
“Ma apakah aku bisa bersilat”, “mungkin suatu saat kau akan bisa bersilat, kau hanya perlu berusaha, berusaha dan berusaha. Kau hanya perlu berjuang dengan keras anakku Rangga. Kau kan

Tegarnya Nuna

Oleh:
Hai, namaku Nuna. Tadi, aku sempat melamun. Entah memikirkan apa. Hanya saja tatapanku kosong. Lampu dari kendaraan bermotor pun menyorotiku tapi ku hanya diam, tak menghiraukan. Tatapanku masih kosong,

Kenangan Indah Masa Lalu (Part 1)

Oleh:
Angin malam terasa dingin menyentuh pipiku. Dibumbui oleh hujan yang sudah sedari tadi turun dengan derasnya menambah sensasi dingin malam ini. Aku yang kedinginan menggosok-gosokkan kedua tanganku sambil kutiup

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *