Pengkhianat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Segitiga, Cerpen Patah Hati
Lolos moderasi pada: 19 November 2013

Hmmmm, pagi yang indah mentari pagi mulai menyinari indahnya dunia ini, kulihat semua orang bersemangat awali hari yang indah ini. Setiap hari adalah hari baru bagiku dengan semangat dan senyuman menjalani hari ini?.

O iya hari ini tanggal 20 ya? Aku jadi inget dengan nathan hmm iya, tebakan yang benar! Dia memang mantanku, mantan yang pernah singgah dalam hatiku, sekaligus laki-laki penghianat yang pernah kutemui.

Dia memang keren, ganteng, sweet dan pengertian tapi yang ku inginkan bukanlah itu tapi kesetiaan. Hanya itu, emm waktu itu aku punya sahabat namanya natalia dia sahabat ku di smp dulu dia yang selalu menemaniku disaat ku susah senang dan duka, sahabat yang selalu ada buat ku tapi dia sahabat yang tak pernah kuduga kebusukkannya. Hari itu tepat tanggal 20 juli 2013 aku akan bikin surprise buat nathan. Kali ini kita bakal anniversary 1 month, ku ajak nathan di sebuah resto tapi saat itu dia tak mau. Dia ingin kalau aku ajak natalia untuk makan bersama tapi tak mungkin ku ajak natalia karena ini kan anniversary hubungan kita, yang first lagi… Mungkin nathan tak tahu kalau aku merencanakan ini spesial buat anniversary hubungan kita. Tapi ya sudahlah aku tak jadi merayakannya dengan yang spesial aku hanya mengirim surat pendek lewat sms “hay nathan.. Pagi ini indah ya? Pasti kamu tak sadar kalau hubungan kita udah 1 bulan 😉 aku senang sekali?. Emm semoga hubungan kita semakin langgeng ya aku seneng banget! Morning… Semangat hari ini!” ku kirim pesan pendek itu ke nathan tak lama dia hanya membalas pesanku dengan jawaban yang sangat singkat. Yaitu “oh y!!” apa karena ngirit pulsa ya? Tapi gak mungkin deh! Atau main ps. Sudah gitu doang.. Apa sibuknya coba?. Aku balas smsnya sekali lagi “singkat banget sih?! Esemesnya? Emm, sibuk ya? Oh ya udah deh maaf kalo ganggu!” smsku segeraku kirim lewat hpku yang tak semahal hpnya nathan yang bermerk nokia lumia 720! Wow! Amazing… Memang nathan adalah anak seorang yang cukup kaya. Anak satu-satunya dari keluarga verodena tapi ibu nathan sudah gak ada sejak ia lahir emm, cukup memperhatinkan tapi dia masih banyak yang merawat ada pembantu-pembantunya dan tante lani yang cukup dekat dengan om vero (papa nathan) tapi kulihat selama tante lani dekat dengan om vero, nathan tak pernah suka dan tak pernah respect dengan tante lani atau apa mungkin nathan tak pernah suka apabila ada pengganti mamanya?

Waktu itu pula aku mulai sering melihat nathan mulai menjauh dariku, dia telah berbeda, sifatnya kelakuannya terhadapku. Apa yang salah denganku? Nathan selalu saja dekat dengan sahabatku sendiri natalia. Kenapa? “natt.. Lo kenapa sih kok aneh gtu, saat liat natalia deket sama nathan? Apa lo jealous? Tapi bukannya lo udah putus ya? Kok muka lo ditekuk gitu sih? Kenapa?” cerocos dea sahabatku dari sd malah “emm. Gak papa ya tapi aku belum putus sama nathan kami udah jalani hubungan ini udah 1 bulan lebih entah kenapa setelah 1 bulan itulah dia ngejauhin aku, dia mulai cuek sama aku, dia gak ada perhatian sama aku, bahkan dia gak pernah ada waktu buat aku” ujarku menahan air mata ku sambilku tutup muka “ya ammpunn… Dia tega banget sama lo nat, dia udah bikin natasha yang kukenal sedih kayak gini…! Gak bisa dibiarin!” sahut dea dengan nada yang lembut tiba-tiba dia beranjak pergi dariku. Lalu tak lama aku di taman sendiri menahan air mata ada seseorang yang datang dan duduk di samping ku di bangku taman dekat sekolah “hay nat..” sapa seorang cewek yang tak asing lagi bagiku “eh, kamu nat apa?” jawabku, ternyata dia natalia sahabatku. Mski dia udah ngehianati aku dia tetap aku anggap sebagai sahabat “maaf.. Aku ganggu kamu ya?” tanyanya.
“enggak”
“oh, aku mau bilang kalau sebenernya aku dan nathan gak ada hubungan apa-apa kok aku sama dia cuma temenan biasa, kita deket soalnya kita itu ternyata temen kecil, dulu papa dan mamaku sering di rumah nathan sering main bareng soalnya papa ku dan papanya nathan sahabatan dari dulu makannya pas mama nathan udah meninggal kata mamaku aku sering main ke rumah nathan mamaku yang merawat ku dan nathan. Jadi kamu gak usah cemburu” ujarnya aku hanya diam dan memandang matanya sangat dalam. Yang ada dalam pikiranku “kenapa nathan tak pernah cerita tentang semua ini? Dia udah bikin aku cemburu tingkat dewa!” vop ku. Tapi apa benar yang dikatakan dengan natalia kenapa saat itu saat aku jadian dengan nathan, nathan malah cari kesempatan untuk bisa dekat dengan natalia!. “oh, gitu.. Tapi kamu tau enggak kenapa belakangan ini dia selalu jauhin aku?” tanyaku dia hanya menggeleng.

Oh ya aku lupa, hari ini kan jadwal extra nathan latihan basket. Aku jadi pengen liat dia, ku sms dea untuk menemani ku hari ini liat nathan main basket “ehh my sobatt! Ikut aku yuks! Liat nathan latihan basket, hari ini… Dia extra basket.” smsku telah ku kirim, tak lama hpku bunyi ternyata balasan dari sms dea yang berisi “yaps.. Oke! Gue susul yak!”. Tak lama aku dan dea telah sampe di tempat latihan basket nathan ku liat dari jauh, udah ada natalia disana di dekat lapangan basket “eh sini aja de, disana ada natalia. Ngapain dia disana coba? Aku kan pacarnya kenapa kok enggak aku yang ada disana? Kita perhatiin natalia aja ya” ucapku. Setelah lama ku perhatiin natalia disaatnya nathan istirahat kuliat natalia sudah siap membawa 2 botol aqua dan bekal “wow! Kamu keren deh mainnya tadi.. Ini minum” kata natalia sambil mengusap keringat nathan dengan anduk kecil “iya kah? Makasih sayang…” sahut nathan aku sempat shock saat itu. “iya, sama sama sayang.. Sutt.. Ati ati loh ntar ada yang denger kalau kita…” ucap natalia. Aku telah mengerti ternyata seorang nathan yang kukenal bukan seorang yang baik melainkan cowok pecundang. Aku datang menuju mereka berdua dengan dea di belakangku. Tanpa sepengetauan mereka aku dari tadi mendengar pembicaraanya “ohh.. Jadi ini yang namanya teman kecil ketemu gede? Dasar cowok pecundang! Lebih baik gue jomblo dari pada punya cowok yang selingkuhan kayak lo! Dan lo cewek yang sok baik di depan gue ternyata lo seorang cewek yang suka nikung dari belakang! Gue kecewa sama kalian berdua! Tega ya! Mulai detik ini anggapp kita gak pernah saling kenal!” geram ku kepada natalia dan nathan “issh!! Dasar! Cewek kegatelan udah tau nathan udah punya cewek, dan cewek itu sahabat lo sendiri! Malah lo nikung natasha! Lo gak tau rasanya itu sakit tau gak!” bentak dea. Sedangkan nathan hanya diam dan tertegun mellihatku marah-marah kepadanya. Sejak kejadian itu aku udah muak dengan tampang nathan yang sok care itu! Aku sudah benci dengnnya.

Dan sekarang aku sudah kelas xi aku sangat beruntung sekali ku punya sahabat yang sangat baik denganku dan dibalik kebaikannya itu bukan ada kata nikung melainkan kesetiaan.

Cerpen Karangan: Ineke Yulia Margareta
Facebook: Https://www.facebook.com/margaretha.yulia.7
nama ku ineke yulia margareta . 🙂 hobby ku menulis ini salah satu cerpen pertama ku yg ku kirim ke blog ini .. :)) semoga kalian suka, maaf kalau jelek aku hanya penulis pemula :D. btw follow ya twitterku @inekeyuliam_ mention aja kalo ingin difollback 🙂 GBU

Cerpen Pengkhianat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Jika Kamu Mengerti

Oleh:
Ku buka mata, kulihat dunia, ku bertanya pada embun pagi, apakah hari ini semua orang tersenyum bahagia? Ataukah ada orang yang merasa sepertiku hari ini, terdekap dalam luka, sepi,

Wanita yang Mencintai Pisau

Oleh:
Mufti dan Fatika adalah mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di kota Jogja. Mereka baru berkenalan pada akhir-akhir semester dimana studi mereka hampir selesai. Mereka bertemu awalnya karena satu

Harus Ku Akhiri

Oleh:
Aku belajar arti sebuah kesetiaan dari pengkhianatanmu. Aku belajar arti kejujuran dari kebohonganmu. Aku belajar arti kasih sayang tulus dari fatamorgana cintamu. Aku belajar arti sebuah senyum dari luka

Bad Anniversary

Oleh:
Malam ini hujan tak henti-hentinya membasahi atap rumahku. aku yang termenung menatap hujan di balik jendela kamarku dan tak sadar bulir-bulir air mata jatuh di pipiku. Drrrtt drrrrtttt… Well

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *