First Relationship

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Persahabatan, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 29 April 2021

Jatuh cinta memang hal yang membahagiakan, apalagi bisa terlibat suatu hubungan dengan orang yang kita cintai. Felisha, gadis sekolah yang bertubuh tinggi ini untuk pertama kalinya menjalin hubungan dengan kakak kelas satu sekolahnya, Fero namanya. Felisha duduk di bangku SMP kelas 9 sedangkan si doi berada di bangku 3 SMK. Setiap hari bertemu dengan si doi di sekolah tentunya membuat kita senang dan bersemangat sekolah bukan? Ya, sama dengan Felisha. Meski harus berbeda gedung, itu tidak menghalangi kesenangan Felisha yang setiap hari bertemu si doi di waktu istirahat dan pagi hari sebelum masuk kelas.

“eh Fel, hari ini 4 bulan lo sama si Fero itu kan?” Tanya Devi, sahabat Felisha yang selalu bersamanya di sekolah. “hehe iyaa Dev.” Jawab Felisha tersenyum malu ke Devi. Yap, tanggal 24 memang tanggal jadian Felisha dan Fero. Dan hari ini, tepatnya tanggal 24 April hubungan Felisha dan Fero genap 4 bulan. “terus, terus? dia udah ngucapin belom?” Tanya Devi penasaran. “hmm, belom sih…” Jawab Felisha. “hah belom? gimana sih!” Ucap Devi terheran dan kesal. “lo jangan ucapin duluan ya Fel, biar si Fero yang duluan.” Lanjut Devi memberi saran. “iya deh iyaaa…” Jawab Felisha kepada Devi.

Bel masuk kelas berbunyi, guru sudah datang dan pelajaran pun di mulai. Lalu, tiba saatnya pulang sekolah. Felisha melihat Fero sudah pulang duluan dengan teman-temannya, karena kelas 3 SMK sedang persiapan ujian untuk kelulusan sama seperti Felisha yang akan lulus SMP tahun ini, makanya mereka pulang lebih cepat. “loh Fel, itu si Fero udah pulang.” Ucap Devi. “iya emang, biarin lah.” Jawab Felisha. “yaudah, yok langsung ke rumah gue.” Ajak Devi ke Felisha untuk pergi ke rumahnya. Hampir Setiap hari setelah pulang sekolah, Felisha memang selalu mampir ke rumah Devi untuk belajar sambil bermain bersama. Setibanya di rumah Devi. “Fel, gimana si Fero? belum ngucapin 4 bulan juga?” Tanya Devi geram dan penasaran. “belum.” Jawab Felisha.

Beberapa detik kemudian, ada notif pesan dari Fero untuk Felisha. “eh, ini dia ngechat gue.” Ujar Felisha. “terus-terus? gimana? dia bilang apa?” Tanya Devi penasaran lagi. “dia cuma manggil doang sih, ‘Fel’ gitu, ini gue mau bales dulu.” Jelas Felisha. Dan setelah itu, Fero mengirim pesan ke Felisha yang membuat Felisha dan Devi terheran dan kaget.

“Fel, kayanya kita sampe sini aja deh. Kamu paham kan maksud aku? Aku udah mau ujian, dan aku mau mempersiapkan itu. Maafin aku ya kalo aku ada salah, makasih buat semuanya Fel.” Jelas Fero di chat.
Setelah membaca chat itu, Felisha langsung terdiam dan mematikan ponselnya.

“Fel, lo kenapa? si Fero bilang apa? dia mau ngasih apaan ke lo? kejutan?” Ujar Devi sangat penasaran. Felisha hanya terdiam. Lalu, Devi langsung mengambil ponsel milik Felisha dan membuka chat Fero. “wah wah bener-bener nih si Fero. 4 bulanan bukannya ngucapin yang sweet malah bikin mental break.” Kata Devi dengan kesal sambil menatapi chat dari Fero. “Fel, udah lo yang kuat ya, kalo dia bener sayang sama lo, dia ga akan buat lo jadi peganggu di tengah ujian dia.” Support Devi kepada Felisha

Devi pun langsung memeluk Felisha dan membuatkan minum untuk Felisha dan terus memberikan support dan semangat untuk nya. “kuat yaaa Fel, lo masih punya bahu gue buat disenderin.” Ucap Devi menyemangati Felisha. “You strong girl! You can!” Lanjut semangat dari Devi.
“thank you so much, bestie.” Jawab Felisha sambil memeluk Devi.

Hari demi hari berlalu, Felisha pun sudah berhasil move on dari Fero tanpa hitungan bulan, karena Felisha ingin lebih berfokus pada belajarnya dan dia sudah bersepakat pada dirinya sendiri untuk tidak menjalin hubungan lagi dimasa belajarnya. Itu juga berkat bestienya, Devi, yang selalu memberikan support untuknya.

Cerpen Karangan: Mumtaaz Qadhifa
Hai! Saya Mumtaaz Qadhifa, biasa dipanggil Mumtaaz (mumtas). Saya umur 14 kelas 2 MTs. Kota asal saya dari Jakarta Barat. Saya anak ke 2 dari 3 bersaudara.

Cerpen ini dimoderasi oleh Moderator N Cerpenmu pada 29 April 2021 dan dipublikasikan di situs Cerpenmu.com

Cerpen First Relationship merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


I Love Myself

Oleh:
Malam ini, di luar hujan sangat deras sekali. Suaranya terdengar bising di telinga, namun cukup menenangkan. Dan untuk mengisi kekosongan, aku memutuskan untuk bercerita. Bukan tentangku, tapi tentang temanku.

Everything Has Changed

Oleh:
Hari-hari terus berlalu, tanpa sadar ini sudah memasuki tahun ketiga aku mengenalmu, pikiranku melayang pada saat kita pertama kali, tepatnya di lapang sekolah saat itu kita sudah memakai seragam

My Destiny

Oleh:
Sekolah, tempat dimana kita menuntut ilmu. Tapi banyak juga yang dipakai untuk mencari teman atau sebaliknya. Dila, siswi kelas 9 semester 2 dan tinggal menghitung beberapa bulan, ia pun

Sebungkus Rindu Untuk Sahabat Wanita

Oleh:
Tadi siang, di sekolah aku memperhatikan seorang wanita berpipi chubby itu. Dia menari di hadapan banyak orang, dia kurang tersenyum dalam setiap langkah yang ia tap, tap, tap kan

Setelah Lama Tak Berjumpa

Oleh:
Namaku Risha Ambarwati Nirwangi. Aku biasa dipanggil Risha. Aku mempunyai sahabat yang sangat dekat denganku, namanya Nana. Kami bersahabat sejak TK. Sekarang kami sudah kelas SMA 1. Kami pisah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *