Tak Lagi Ku Galau

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 14 August 2015

Namaku Sandra Dwi Irma si ratu galau. Aku anak kedua dari 2 bersaudara, kakakku bernama Dio Wahendra. Aku duduk di kelas 2 SMP. Aku memiliki Sahabat yang baik, pengertian bernama Nuy, Mput, Amey, Ika dan Iska.

Pagi itu ayam berkokok matahari pun mulai bersinar terang menyinari seluruh alam semesta. Bunda membangunkan tidur nyenyakku.

“Sayang bangun udah pagi, cepat mandi, nanti kamu terlambat sekolah,” ucap Bunda.
“Hoamm.. iya bun” ucapku.
“Bunda udah nyiapin sarapan” ucap lagi Bunda, aku pun bergegas ke kamar mandi.

“Selamat pagi semuaa!” ucapku sambil berjalan ke meja makan.
“pagi juga sayang” ucap Papah dan Bunda kompak.

Selesai sarapan Papah mengantarkanku ke sekolah. Sesampainya di sekolah. Sahabatku menghampiriku dan mereka kompakan mengucapkan “Selamat pagi sahabatku si ratu galau Ahahahahah,” semuanya ketawa.
“mmmm, selamat pagi juga sahabatku yang bawel..” aku pun menjawabnya. Aku sering dipanggil si Ratu galau karena aku sering galau.

Kita bersama menuju kelas, di kelas tiba-tiba aku melihat murid tapi tidak aku kenal ternyata itu murid baru di kelasku.

“hey Sandra ada murid baru tuh cakep lagi ahahah,” ucap Amey.
“iya tuh keren, ganteng kelihatannya juga pintar” ucap Ika.

Aku pun menuju tempat dudukku, murid baru itu duduk dekat dengan bangkuku. “Rasanya deg-degan gini baru aja lihat, kan dia bukan siapa-siapa aku, apa ya ini namanya? Enggak! Enggak. Aku gak boleh deg-degan. Kenapa sih dia ngelihatin mulu, suka kali yah sama aku” ucapkku dalam hati sambil menggelengkan kepala.

Tenonet, nonet, nonet. Bel tanda masuk pun berbunyi.
Ibu guru pun menyuruh murid baru itu memperkenalkan namanya ke depan kelas.

“Hallo semuanya, namaku Kevin.”
“hallo juga” ucap semua murid. Murid baru itu duduk kembali.
“Oh ternyata nama murid baru itu Kevin” ucapku dalam hati.

ADVERTISEMENT

Bel istirahat pun berbunyi. Sahabatku mengajak aku ke kantin tapi aku suruh mereka semua duluan ke kantin nanti aku menyusul tetapi akhirnya aku tidak menghampiri sahabat-sahabatku ke kantin. Karena aku ingin kenal dekat sama Kevin si murid baru itu.

Di kelas hanya ada aku dan murid baru itu. Murid baru itu hanya diam tidak berbicara, langsung aku menghampirinya aku memperkenalkan diri kepada murid baru itu, murid baru itu hanya seyum, senyum, senyum dan senyum. Bosan tetapi senyumannya itu loh manis banget. Aku bingung mau nanya apa lagi? Aku pun menanyakan dia akan mengikuti ekstrakulikuler apa? dia menjawab.

“kalau boleh tahu di sini ada ekstrakulikuler apa aja?”
aku pun menjawab “banyak lah” dia pun hanya menunjukkan senyumannya yang indah itu.
Sahabat-sahabatku melihatku dengan Kevin si murid baru itu sedang mengobrol seperti sudah kenal dekat, aku orang pertama yang berkenalan sama Kevin sahabatku mengira aku menyukai Kevin.

Bel pulang sekolah.

Di perjalanan pulang aku melihat Kevin berjalan kaki menuju rumahnya yang jalannya searah dengan rumahku, aku pun berhenti menaiki mobil Papahku yang dikendarai oleh pak supir.

“hey Kevin, kenapa jalan kaki enggak ada yang ngejemput?” ucapku dan Kevin pun menjawabnya.
“enggak nih kayaknya Ayahku lagi ke kantor jadi tidak sempat menjemputku”
“oh, gitu.. bareng aja sama aku kan kita rumahnya searah” ucapku.
“mmmm. Ya udah deh aku ikut kamu”

Mobil yang dikendarai berhenti di halaman rumah Kevin.

“Sandra makasih yah udah nganterin aku pulang” ucap Kevin.
“iya sama-sama,”
“eh, Kevin boleh gak aku minta nomor hp kamu?” ucapku.
“oh. Boleh, 0852617***89”

Malam harinya, aku mengsms kevin.
“hey?”
“iya. ini siapa?”
“ini Sandra.”
“oh Sandra.”

Selesai smsan aku mulai ngantuk. Aku mulai tidur dan di dalam tidurku aku memimpikan seseorang laki-laki ya itu ialah Kevin. Aku terbangun dari tidurku, “kenapa aku memimpIkan Kevin?” dalam hati.

Berhari-hari kemudian kevin sering mengajakku jalan-jalan, kita ke sekolah bareng, ke kantin bareng. Di keadaanku yang sekarang, berbunga-bunga tapi sahabatku tidak bermasalah karena sahabatku mengerti apa yang sedang aku rasakan saat ini.

Pagi hari seperti biasanya. Di pagi itu aku terasa bahagia tidak tahu kenapa aku ingin cepat-cepat berada di sekolah karena ingin melihat Kevin. Pas di sekolah sahabatku menghampiriku lagi dengan ucapan yang berbeda dengan biasanya.

“Selamat pagi sahabatku yang sekarang kelihatannya gak galau lagi karena udah ada hati yang ngisi kali yah, hahaha!!” Dengan kompaknya sahabatku brbicara seperti itu.
“Pagi juga sahabatku. Sekarang ratu galau tak lagi galau,” ucapku sambil ketawa bareng-bareng.

Di kelas aku melihat Kevin sedang dengan cewek-cewek -teman-teman sekelasku- aku sebal sama perlakuan Kevin ngedeketin teman sekelasku. “Ternyata Kevin orangnya PLAY BOY” kiraku.

Di situ aku mulai benci sama Kevin. Aku tidak ingin berbicara lagi dengan Kevin, tidak berangkat sekolah bareng, tidak bareng lagi ke kantin. Di kejadian itu aku mulai ngerasain galau lagi. Aaaaaaa!!!

Kevin terus menerus menghubungiku dan aku tidak mengangkatnya terus menerus meng-sms dan tidak dibalas smsnya. Aku mulai kesal kepadanya. Di sekolah sahabatku berkata kepadaku, “Sandra ada yang nitipin surat ini ke gue tadi” Aku pun membawa surat itu dan isi suratnya.

“Sandra aku minta maaf. Aku ingin kita seperti dulu bersama. Aku ingin ketemu sama kamu pulang sekolah di lapang basket, aku ingin ngobrol sama kamu ada yang mau aku omongin sama kamu, kamu datang yah please?”
By : KEVIN

Pulang sekolah aku pun mendatangi lapangan basket. Aku mencari-cari Kevin, tiba-tiba Kevin datang.

“Sandra..” ucap Kevin dan aku menoleh ke belakang dari arah suara itu.
“apa? kamu mau ngomong apa?” tanyaku sinis.
“Sandra, maafin aku yah. Kamu mengira aku cowok play boy, aku tidak seperti itu. Kamu salah, aku dan cewek-cewek itu tidak ada apa-apa kok kita cuman temenan aja kok” ucap Kevin memohon.
“Mmm, masih aja yah ngeles. Aku gak percaya dengan semua omonganmu!” ucapku kesal.
“Sandra aku gak bohong, sebenarnya aku suka sama kamu dari pertama aku ngelihat kamu, aku udah ada rasa sama kamu” ucap Kevin.
“tuh kan bener dia suka sama aku pantes aja pas pertama kali di kelas dia suka ngeliatin aku. Ehh, apaan sih aku mikirnya kayak gitu” dalam hatiku.

“Sandra jawab, apa aku harus bawa cewek-cewek sekelas biar dia pada ngomong ke kamu kalau aku sama mereka gak ada apa-apanya. Sandra aku sayang sama kamu”

Tiba-tiba cewek-cewek sekelasku pada datang ke lapangan itu dan mereka menjelaskan bahwa Kevin suka ngomongin kalau dia ingin jadi pacar aku dan Kevin sayang banget sama aku dan Kevin gak mau kalau aku ninggalin dia.

“benar apa yang dibilang kalian semua?” ucapku kepada teman sekelasku.
“benar, Sandra”

Aku pun menengok kepada Kevin langsung aku memeluk Kevin.

“Kevin maafkan aku ya aku telah menuduhmu yang enggak-enggak” ucapku.
“iyah aku maafin kok.” Ucap Kevin sambil melepaskan pelukanku.
“gimana mau gak jadi pacar aku?” ucap Kevin.

Tiba-tiba sahabatku dan semua yang ada di sana bersorak. “TERIMA! TERIMA! TERIMA!” sambil tepuk tangan dan aku pun menjawabnya.

“Mau, aku mau jadi pacar kamu,” ucapku malu, langsung Kevin memelukku. Semua yang ada di sana bersorak.
“HOREE!!” Dan kita jadian.

Bertahun-tahun aku menjalani hubungan dengan Kevin sampai sekarang, di kejadian itu sahabatku tidak berkata lagi kalau aku Ratu galau.

SELESAI

Cerpen Karangan: Hanna Tria Irmawanti

Cerpen Tak Lagi Ku Galau merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Sejati (Part 3)

Oleh:
Beberapa hari kemudian, sekolah mengadakan pesta kembang api memperingati hari ulang tahun sekolah. Di akhir acara akan ada peluncuran kembang api oleh para murid dengan pasangannya masing-masing. Sebelum meluncurkan

Bertempur (Part 1)

Oleh:
“Broook!!!” “Khin, woy Khin!” suara gebrokan meja terdengar dan bergetar di telingaku seiring dengan suara lantang seseorang. “Apaan sih? Biarkan aku terbuai dalam mimpi-mimpiku dengan tenang!” ucapku yang merasa

Diam Diam Naksir

Oleh:
Aku udah lama banget kenal sama dia, tapi anehnya aku sama dia gak pernah ngobrol satu sama lain. Kita ngobrol cuma sekali waktu masa orientasi siswa. Saat itu aku

Cinta Yang Tak Terbalas

Oleh:
Namaku Nayla Cantika Maulana.. kalian bisa memanggilku nay. Aku bersekolah di sekolah Swasta, sekolah itu baru memiliki 8 angakatan yaa bisa dibilang sekolah baru. Di sekolah aku Duduk di

Ingatlah Aku

Oleh:
Hari ini SMU tunas bangsa dihebokan dengan kehadiran dua penyanyi terpopuler yaitu ” enhard fransisko dan Wisda natasya”. Dan yang paling menghebohkan adalah bahwa hari ini mereka berdua adalah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *