Tanggal 19

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 31 May 2016

Aku perempuan bernama Diana berumur 19 tahun. Aku kuliah di universitas gajah mada dengan fakultas kedokteran. Aku mempunyai teman laki yang bernama Rajek, aku memanggilnya Jek. Kami menjalin persahabatan sudah 2,5 tahun. Tanggal 19 adalah tanggal persahabatan kami dibuat di jembatan ancol. Dan bulan ini adalah bulan january hari kamis tanggal 18. Dan besok adalah tanggal 19, tanggal di mana yang tadi aku bilang tanggal persahabatan kami dibuat, besok Rajek mengajakku ke jembatan ancol untuk mengatakan sesuatu padaku.

Di kelas. Saat jam istirahat kuliah berbunyi Rajek datang menghampiriku yang sedang makan siang bersama temanku elis. Rajek datang.
“Na, nanti jadi ya pulang sekolah bareng,”
Aku menjawab, “Iya Jek, santai aja hari ini aku bebas,” Rajek membalas dengan senyuman dan langsung pergi meninggalkanku karena mengerti bahwa aku sedang makan sambil mengobrol asyik dengan teman-teman perempuanku. Kuliah pun selesai aku menemui Rajek yang sudah menungguku stand by dengan mobil mazda C-x5 warna putihnya sambil menggunakan kupluk biru muda yang ku berikan padanya.

Di mobil.
“Jek? Sebenernya kita ini mau ke mana sih? Udah 2 jam, dari tadi gak sampe sampe udah jam 4 nih aku laper,” ujarku.
Rajek membalas, “Udah kamu tenang aja deh nanti juga sampe kok. Tuh di belakang aku sudah membeli jajanan buat kamu Na. Makan aja tuh ambil di jok belakang.” sambil menunjukkan arah jajanan itu.

Sesampai di ancol.
“Jek? Kita mau ngapain sih sebenernya tadi kamu bilang cuma mau nunggu sunset ini sunset udah tiba,” sambil memegang tanganku dan menatap mataku. “Na aku mencintaimu aku sayang padamu, sebenarnya aku sudah memendam rasa ini selama kurang lebih 3 bulanan. Jadi maukah kamu jadi pacar aku Na?”
Karena aku memiliki rasa yang sama aku pun langsung menjawab, “Ya, tentu saja Jek. Aku juga memiliki rasa yang sama tapi aku takut untuk mengatakannya. Karena jika aku mengatakannya khawatir itu akan membuatmu jauh dariku, itu yang aku takutkan.” akhirnya kami pun berpacaran di tanggal 19, tanggal yang sama. Tanggal 19 adalah tanggal dimana aku dan Rajek memulai tali persahabatan dan berpacaran.

Cerpen Karangan: Uti Suhaeti Ramadani
Facebook: Uti Suhaesti Ramadani
Nama Uti Suhaeti Ramadani. TTL, Karawang, 10 Januari 1999. Hobi, memasak. Sekolah, SMK MUHAMMADIYAH 15 JAKARTA SELATAN.

Cerpen Tanggal 19 merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Surat Merah Jingga

Oleh:
Hari ini surat merah jingga itu datang lagi dengan 1000 puisi cinta yang indah, tanpa aku tahu siapa yang mengirimkannya setiap seminggu sekali. Surat itu datang tadi pagi saat

Seseorang Itu Bukan Aku

Oleh:
Malam panjang kulalui dengan chat romantis bersamanya, dia begitu lucu. Dika namanya, dia adalah ttm sekaligus kakak kelas terbaik waktu SMP. 6 tahun mengenalnya membuatku berharap penuh akan resminya

Gadis Mungil Dari Stand Alphabet

Oleh:
“perhatian, pada seluruh ketua stand harap menuju sumber suara” kataku menggunakan TOA yang aku pegang. Sudah 15 stand yang sudah melapor padaku selaku ketua pelaksana kegiatan bazar yang diadakan

Jomblo

Oleh:
Kring kring Suara alarm mengusik tidur cowok tampan yang akrab disapa Nizar, ia sungguh enggan bangkit dari atas ranjangnya, dengan setengah sadar cowok ini mencari dimana letak jam alarm

Entah

Oleh:
Sesaat, aku keluar dari kelasku yang suntuk dan bengap serta lembap. Disambut oleh pucat kelum senyumnya, depan kelasku yang gersang. Dua setengah detik, mataku berpapasan dengan punyanya. Aku tertegun

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *