Misteri Benda Melayang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Misteri
Lolos moderasi pada: 19 June 2017

Ayana puspita lestari yang biasa dipanggil ayana adalah anak sebatang kara dari bapak surtono wedyo purtomo dan ibu nurhayati suryati. Ayana adalah anak yang berani dan pintar.

Suatu hari, ayana pergi ke dapur untuk membuat nasi goreng. tiba-tiba wajan di dapur melayang. Ayana langsung berlari menuju kamar. “kok bisa ya wajan terbang? bunda sama ayah lagi pergi. aku harus selidiki tanpa rasa takut.” batin Ayana.

Ayana langsung menuju dapur secara perlahan. “wajannya gak melayang kok. apa tadi itu hanya perasaanku saja ya?” batin ayana. tiba-tiba salah satu sendok di dapur pun melayang. Ayana mulai takut. tetapi, Ayana memberanikan diri. “coba aku lihat wajan yang tadi terbang.” batin Ayana. ia menuju wajan yang sebelumnya terbang. saat ia angkat wajan itu, ternyata ada bekas jaring laba-laba. “harus kuselidiki.” batin Ayana, lalu ia selidiki.

Ternyata ada laba laba yang mengangkat garpu dengan jaringnya lalu ayana menangkap laba-laba tersebut. “hap ketangkap. kubawa ke kamar dulu ah!” kata ayana lalu ia membawa ke kamarnya.
“lepaskan! lepaskan aku!!” kata sang laba-laba. Ayana mulai ketakutan dan melepaskan laba-laba itu di atas meja.
“ke-ke-ke-kenapa la-la-la-laba la-laba bi-bi-bisa ngomong?” tanya Ayana terbata bata.
“Gak usah takut! aku adalah laba-laba yang telah disuntikkan ramuan ajaib oleh pemilikku yang dulu. ramuan ajaib itu, dapat membuat jaringku sangat kuat. juga diriku bisa tak terlihat atau menyamar dengan berubah warna seperti bunglon.” jawab sang laba-laba itu. “maukah kamu memeliharaku?” sambung sang laba-laba.
Ayana pun merasa lega “baiklah. aku akan memberikanmu nama lyson.” jawab ayana.
“nama yang bagus tapi, artinya apa?” tanya lyson.
“Tadinya aku ingin memberi nama kamu lison singkatan dari limited edition tetapi, karena lison dibaca lyson, jadi aku memberimu nama lyson.” jawab Ayana.
lyson dan Ayana pun tertawa.

Sejak hari itu ayana sering bermain dengan lyson walaupun lyson adalah seekor laba-laba.

Cerpen Karangan: Tiara Ayu Mazaya
Facebook: Tiara Ayu Mazaya

Cerpen Misteri Benda Melayang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kayla dan Kerajaan Avantazia (Part 2)

Oleh:
Laki-laki itu tampak sibuk mencari sahabatnya, mereka sudah janjian untuk bertemu di taman belakang istana. Tapi tampaknya sahabatnya itu tidak datang. Maka dari itu dia memutuskan untuk mencari sahabatnya.

Aksi Koboi

Oleh:
Sebuah kota yang konon katanya kaya akan kriminal dan pahlawan. Yaitu Texas. Jhonny seorang Koboy yang menjadi ujung tombak kota Vier salah satu lingkung Texas yang jauh dari pantauan

Aku dan Dokter

Oleh:
Senyum tulusnya menandakan kebaikan hatinya, dia berkulit putih dan berambut cokelat, sebut saja namanya Dokter Reihan, dia adalah dokter anak di Rumah Sakit Smile Kids “Naura, yuk kita ke

My New Friend

Oleh:
Hari ini di kelasku ada murid baru. Ia berambut pirang, kulitnya putih bersih. Ia sangaaat cantik. Bu Herna, guruku bilang, bahwa ia orang Inggris. “Ayo, perkenalkan dirimu.” pinta Bu

ALSON : Genius In 113 (Chapter 2)

Oleh:
Seperti yang sudah direncanakan, pada malam itu juga, Alson mengunjungi markas organisasi. Tidak ada yang dipikirkannya, kecuali keberhasilan misi ini. Tanpa adanya rasa takut pada mereka, juga tanpa rasa

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Misteri Benda Melayang”

  1. David Aji says:

    Cerita yang amat singkat. Laba-laba yang bernama Lyson.

    Ada koreksi, setelah titik seharusnya huruf kapital. Begitu juga huruf awal nama sesuatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *