Kakak, Aku Merindukanmu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Keluarga, Cerpen Pengorbanan, Cerpen Penyesalan
Lolos moderasi pada: 18 February 2021

Takdir memang tak selalu sama dengan apa yang kita inginkan. Itulah kalimat yang selalu ada di pikiran Alisha. Alisha adalah siswi kelas 3 SMP, dia bersekolah di SMP N Nusa Bangsa. Alisha ialah gadis yang sangat rajin dan ia memiliki banyak prestasi akademik di sekolahnya. Tetapi ia memiliki kekurangan, yaitu lumpuh sejak lahir. Ia merasa sangat sedih karena kondisi fisiknya sangat berbeda dengan kakaknya, yaitu Melysha. Melysha juga cantik seperti adiknya, ia juga berprestasi di bidang non akademik, yaitu di bidang olahraga.

Seperti hari-hari biasanya, Alisha dan Melysha belajar di kamar mereka masing-masing. Pada saat mereka sedang belajar mereka mendengar suara dari luar, lebih tepatnya itu suara ibu mereka yang menyuruh keluar dari kamar untuk makan malam.

“nak ayo makan malam!”
“Iya bu, kita keluar sekarang” jawab Icha (panggilan Alisha) dan Mely bebarengan.

Sesampainya di meja makan, Mely mengambil makanan untuk Icha. Namun Icha langsung menyingkirkannya. Mely hanya bisa menatap adiknya, Ia berpikir mungkin Icha benci padanya.

Setelah selesai makan, Icha mengajak ibunya mengobrol berdua saja.
“bu, kenapa aku sama kak Mely itu beda?”
“ibu juga nggak tau nak, mungkin ini memang sudah jadi takdir. Kamu yang sabar ya nak.”
“bu, apa aku masih bisa sembuh.”
“maafin ibu ya nak, sebenernya kamu itu sudah seperti ini sejak kamu baru lahir.”
“hidup ini memang ga adil” Icha merasa sedih dan ia langsung masuk ke kamarnya yang tidak terlalu jauh dari meja makan.

Lama kelamaan, Icha merasa bosan terus menerus di kamarnya. Ia pergi ke kamar kakaknya, lalu ia melihat kalau kakaknya sedang berolahraga. Icha memandangi kakinya sendiri karena kondisinya berbeda dengan kakaknya. Kemudian Mely menghampirinya namun Icha segera menutup pintu kamarnya.

Di suatu pagi yang cerah, Icha sedang keluar rumah sendirian menggunakan kursi rodanya. Lalu, Mely mengikutinya dari belakang menggunakan sepeda. Saat Icha sedang melamun, tiba-tiba ada sebuah mobil di depannya. Mely segera lari untuk menyelamatkan adiknya, Ia mendorongnya menjauh dari mobil itu. Mely tertabrak dan langsung dibawa ke rumah sakit. Dan beberapa menit kemudian dokter menyatakan kalau Mely sudah meninggal.

Saat itu Icha merasa bersalah dan sangat sedih karena ia kehilangan seorang kakak yang sangat menyayanginya.

Cerpen Karangan: Afnidwis
Blog / Facebook: Afnidwi Sulistiani

Cerpen Kakak, Aku Merindukanmu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kerudung Hijau Umi

Oleh:
Allah akbar… Allah akbar… Suara adzan subuh menggema di pelosok desa. Sang muadzin tengah melantunkan kalimat-kalimat suci penuh makna. Mataku terbuka dengan perlahan. kepalaku sedikit pusing. Telingaku menangkap suara

Sahabat

Oleh:
Adit adalah anak tunggal dari seorang pengusaha di Surabaya, Ibunya pun buka usaha butik, karena terlau sibuk mengurus usaha dari masing-masing oarang tuanya tsb, maka intensitas pertemuan Adit dgn

Please Remember

Oleh:
Semilir angin sore membuat seorang gadis cantik betah untuk berdiam diri di taman sebuah rumah sakit. Berulang kali bibir tipis dan nampak pucat itu tersenyum saat melihat beberapa anak

Rasa ini

Oleh:
Kupandangi dua buah gantungan kunci darimu. Fotoku terpampang di situ dan ada fotomu dibaliknya. “Terimakasih ya sayang gantungan kuncinya”. Satu kecupan mesra mendarat di keningku. Damai yang aku rasakan.

Selamat Pagi 25 Febuari

Oleh:
Maaf, aku mengganggu tidur panjangmu. Aku hanya ingin memperkenalkan diriku sebagai putri kecilmu yang kini beranjak dewasa, itu pun jika kau masih ingat. Usiaku telah mencapai 17 tahun. Masih

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *